BERITA UMUM SMP Kristen Satya Wacana Salatiga Asah Keterampilan Coding dengan Bimbingan GAMELAB

SMP Kristen Satya Wacana Salatiga Asah Keterampilan Coding dengan Bimbingan GAMELAB

Oleh Vincentius Dimas | Kamis, 30 Mei 2024

SMP Kristen Satya Wacana Salatiga Asah Keterampilan Coding dengan Bimbingan GAMELAB

Ekstrakurikuler coding SMP Kristen Satya Wacana Salatiga dibimbing penuh oleh trainer GAMELAB. Lantas, apa pentingnya belajar coding sejak dini? Simak artikel berikut!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Di era digitalisasi yang melanda seluruh aspek kehidupan, coding telah menjadi bahasa universal yang memikat hati para anak muda dengan potensinya yang tak terbatas. Melalui ekstrakurikuler coding yang diinisiasi oleh SMP Kristen Satya Wacana Salatiga dan dibimbing langsung oleh Kak Eka (trainer GAMELAB), mereka bukan hanya diajak untuk memahami kode-kode yang membentuk landasan teknologi modern. Akan tetapi, juga untuk mengeksplorasi kreativitas dan inovasi dalam menciptakan solusi bagi tantangan masa depan.

Dengan coding, anak muda nantinya mendapat kesempatan berhaga untuk mengubah dunia, menciptakan aplikasi yang memudahkan kehidupan sehari-hari, atau bahkan memecahkan masalah global. Maka ekstrakurikuler coding di SMP Kristen Satya Wacana bukan sekadar tempat belajar. Tetapi tempat untuk mewujudkan impian, menjelajahi potensi diri, dan menjadi bagian dari perubahan positif dalam masyarakat yang semakin terhubung secara teknologi.

Belajar Coding dengan Construct 3

Software yang dipilih oleh GAMELAB untuk program pembelajaran coding bagi siswa-siswi SMP Kristen Satya Wacana adalah Construct 3. Construct 3 adalah sebuah platform yang sangat cocok untuk mempelajari dasar-dasar pemrograman melalui pembuatan game interaktif. Dengan menggunakan Construct 3, siswa-siswi dapat mengembangkan keterampilan berpikir logis dan kreatif mereka dengan cara yang menyenangkan dan menarik.

Platform ini menawarkan antarmuka yang intuitif dan ramah pengguna, yang memungkinkan siswa-siswi dari berbagai tingkat kemampuan dengan mudah memahami konsep-konsep pemrograman dasar tanpa perlu memiliki latar belakang teknis yang mendalam. Melalui program ini, GAMELAB bertujuan untuk memotivasi dan menginspirasi generasi muda agar lebih tertarik pada bidang teknologi dan pemrograman. Dengan begitu, mereka memiliki fondasi yang kuat untuk melanjutkan pembelajaran di masa depan.

Selain itu, penggunaan Construct 3 juga memberikan kesempatan bagi siswa-siswi untuk bekerja secara kolaboratif dalam tim, sehingga mereka dapat mengembangkan keterampilan sosial dan kerja sama yang penting dalam dunia kerja modern. Dengan pendekatan yang interaktif dan berbasis proyek, diharapkan siswa-siswi tidak hanya memahami teori, tetapi juga mampu mengaplikasikan pengetahuan mereka dalam situasi nyata. Hal ini menciptakan pengalaman belajar yang holistik dan mendalam.

Dok. Tim Gamelab: Coding dengan Construct - Gamelab.ID

Pentingnya Belajar Coding Sejak Dini

Belajar coding memberikan dampak positif yang signifikan bagi siswa SMP, baik dalam aspek akademis maupun non-akademis. Coding membantu siswa mengembangkan kemampuan berpikir logis, memecahkan masalah, serta meningkatkan kreativitas dan inovasi. Namun, yang lebih penting, coding juga membantu mengasah kemampuan komunikasi, kolaborasi, dan literasi digital siswa.

Manfaat lainnya adalah mempersiapkan siswa untuk masa depan. Di era digital ini, kemampuan coding menjadi sangat penting di berbagai bidang pekerjaan. Dengan belajar coding sejak dini, siswa memiliki peluang lebih besar untuk berkarya dan berinovasi di masa depan.

Oleh karena itu, penting bagi orang tua dan pendidik untuk mendukung minat siswa terhadap coding. Dengan memberikan akses dan bimbingan yang tepat, siswa dapat mengembangkan berbagai keterampilan penting yang akan membantu mereka meraih kesuksesan di masa depan. Jadi, coding bukan hanya tentang belajar komputer, tetapi juga membuka pintu bagi kreativitas dan inovasi generasi penerus bangsa.

Dok. Tim Gamelab: Coding - Gamelab.ID

Tentang SMP Kristen Satya Wacana

SMP Kristen Satya Wacana, sebagai sebuah institusi pendidikan swasta, menegaskan komitmennya yang kuat dalam menghasilkan lulusan yang tidak hanya memiliki kecerdasan akademis tinggi, tetapi juga berkarakter kuat. Bukti nyata dari dedikasi ini baru-baru ini terlihat melalui serangkaian prestasi gemilang yang berhasil diraih, di antaranya adalah penghargaan yang diperoleh dalam Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSAN) 2024, di mana sekolah ini berhasil mengantongi  3 medali. Tentu saja, pencapaian ini tidak hanya mencerminkan keunggulan akademis siswa-siswa SMP Kristen Satya Wacana, tetapi juga menegaskan komitmen sekolah dalam mendukung dan memotivasi para siswa untuk meraih prestasi maksimal dalam bidang sains dan teknologi.

Dok. Tim Gamelab: SMP Kristen Satya Wacana - Gamelab.ID

Baca Juga : Tips Praktis! Mempelajari Coding untuk Pemula

Ekskul Coding bersama GAMELAB

Program ekstrakurikuler sekolah yang diusung oleh GAMELAB ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu untuk mempersiapkan siswa-siswa dengan keterampilan yang akan sangat diperlukan di masa depan. Salah satu bentuk keterampilan tersebut adalah pemahaman yang mendalam dalam dunia coding, yang kini menjadi salah satu bahasa universal di era digital ini. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan pemikiran analitis siswa melalui pembuatan game edukasi yang tidak hanya menarik tetapi juga bermanfaat bagi siswa dari jenjang SD hingga SMA sederajat.

Dengan mengikuti program Ekskul Coding, benefit yang didapatkan adalah:

  • Live session mingguan.
  • Sertifikat di setiap kompetensi.
  • Akses modul 24 jam via LMS.
  • Nilai kompetensi ekskul.
  • Project-based learning.
  • Project showcase di GAMELAB.

Yuk, sekolah SD hingga SMA, mari bergabung dalam Ekskul Coding bersama GAMELAB! Di sini, para siswa akan menjelajahi dunia koding dengan cara yang seru dan interaktif. Bersama-sama, siswa akan belajar bagaimana membuat game yang kreatif dan mengasah kemampuan pemrogramannya. Tak hanya itu, bergabung dalam ekskul ini juga akan membuka pintu untuk memahami teknologi masa depan dengan lebih baik. Silahakan hubungi di sini, jika ingin tahu informasi lebih lanjutnya!


Vincentius Dimas

Vincentius Dimas

Kamis, 30 Mei 2024

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI