BERITA KISAH SUKSES Kisah Sukses Betlin Puji Lestari Magang Sebagai Ilustrator

Kisah Sukses Betlin Puji Lestari Magang Sebagai Ilustrator


Kisah Sukses Betlin Puji Lestari Magang Sebagai Ilustrator

Bagaimana Betlin Puji Lestari seorang mahasiswi cantik asal Universitas Sahid Surakarta mendapatkan pengalaman magang yang luar biasa sebagai illustrator

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Betlin Puji Lestari atau biasa dipanggil Betlin merupakan mahasiswi jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) asal Universitas Sahid Surakarta. Ketika kuliah Betlin memang memiliki keinginan untuk menjadi seorang ilustrator. Akhirnya magang membuatnya mendapatkan pengalaman berharga sebagai ilustrator di perusahaan. Mari kita simak bagaimana Betlin mewujudkan impiannya menyelesaikan kuliah sesuai dengan profesi yang dia inginkan.

Saya sangat penasaran dengan proses di balik pengembangan game dan konten yang berkualitas

Bagaimana Anda tertarik untuk mengambil program magang di GAMELAB?

Waktu itu saya memasuki tahapan akan segera magang dan setelah itu memasuki tahapan TA (Tugas Akhir). Yang ada dipikiran saya waktu itu adalah saya mencari perusahaan yang benar-benar dapat memberikan pelatihan sekaligus membimbing saya untuk menyelesaikan tugas akhir. 

Ketika ketemu dengan website GAMELAB, saya langsung tertarik karena di web tercantum divisi Art & Illustration. Saya sendiri juga semakin yakin ketika membaca ulasan perusahaan akan memberikan arahan dan pelatihan selama magang berlangsung. Senang sekali rasanya, saya langsung apply. 

Apakah kamu mengalami kesulitan magang dilakukan secara online? 

Sama sekali tidak, walau awalnya agak ragu sedikit. hehehe... Tetapi ternyata dalam prosesnya selalu dipantau dan malahan kami peserta dituntut untuk menerapkan disiplin yang tinggi. Sistem yang ada memungkin kami untuk tidak terlalu terikat tetapi juga tetap harus sesuai dengan koridornya. 

Ternyata seru juga, walau online pembimbing aktif menanyakan apakah ada masalah? Mereka juga akan menegur kalau saya lupa mengirimkan laporan pada hari itu. 

Proses pengerjaan proyek magang yang paling berkesan buat saya

Kontribusi Betlin untuk Perusahaan selama magang

Bagaimana program magang GAMELAB bisa meningkatkan skillmu? 

Kami mendapatkan pelatihan terlebih dahulu. Jadi pembimbing dari GAMELAB akan memberikan arahan dan modul yang harus saya selesaikan dalam jangka waktu tertentu. Setelah itu, saya diminta untuk mengerjakan tugas kecil sebagai placement test. 

Placement test yang diberikan ternyata menentukan proyek apa yang akan saya kerjakan untuk perusahaan. Dan waktu itu saya senang sekali, karena proyek yang diberikan sesuai dengan yang saya harapkan. Kebetulan tugas akhir saya adalah tentang pembuatan buku cerita anak, dan proyek yang diberikan perusahaan sama. Ini sangat membantu.

Di mana Anda bekerja sekarang dan sebagai apa? 

Saat ini saya bekerja sebagai content creator di Moormiles. Pengalaman selama magang bisa saya terapkan untuk pembuatan konten promosi produk perusahaan. 

Apa pesan Anda kepada para pemula?

Saya berpesan untuk terus konsisten belajar dan semangat. Dengan konsisten belajar dan terus semangat, kamu akan mendapatkan skill yang mencukupi dan siap memasuki dunia kerja. 


Gamelab Indonesia

Gamelab Indonesia

Selasa, 15 Desember 2020