BERITA KISAH SUKSES Perjalanan Rimba Magang Menjadi Illustrator Hingga Mendirikan Studio Illustrasinya sendiri

Perjalanan Rimba Magang Menjadi Illustrator Hingga Mendirikan Studio Illustrasinya sendiri


Perjalanan Rimba Magang Menjadi Illustrator Hingga Mendirikan Studio Illustrasinya sendiri

Kisah Bagaimana Rimba Putra Arghawana Ramadan mahasiswa asal Universitas Negeri Semarang mendapatkan pengalaman magang sebagai illustrator hingga dapat mendirikan studio illustrasinya sendiri .

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Rimba Putra Arghawana Ramadan biasa dipanggil Rimba merupakan mahasiswa program studi seni rupa  asal Universitas Negeri Semarang. Sebagai mahasiswa program studi seni rupa Rimba memang sudah terbiasa dengan dunia illustrasi. Sebelumnya Rimba pernah bergabung menjadi Game Illustrator di sebuah studio game di Semarang. Berkat pengalamannya tersebut membuat Rimba merasa magang di Gamelab Indonesia sebagai Game Illustrator sejalan dengan minat dan bakatnya.

Mari kita simak bagaimana Rimba mengembangkan minat dan bakatnya di bidang illustrasi?

Awal mula Rimba tertarik magang di Gamelab Indonesia

"Don't wait for the right opportunity : create it!"

-George Bernard Shaw

Awal mula Rimba tertarik untuk magang di Gamelab Indonesia adalah ketika kampusnya mewajibkan untuk melaksanakan kerja praktek. Namun, pandemi Covid-19 mulai melanda pada awal Maret 2020 lalu, sehingga tidak memungkinkan Rimba untuk melaksanakan kerja praktek yang mengharuskan untuk keluar rumah.

Kemudian Rimba direkomendasikan oleh dosennya untuk mencoba magang di Gamelab Indonesia. Melihat Gamelab Indonesia membuka program magang dan pelatihan di bidang 2D illustrasi dan dapat dilaksanakan secara online, membuat Rimba yakin untuk segera mendaftarkan dirinya .

Apa yang Rimba pelajari selama magang?

"That is what learning is. You suddenly understand something you have understood all your life, but in a new way"

-Doris Lessing

Rimba mengatakan banyak yang ia pelajari selama magang di Gamelab Indonesia. Pada awalnya Rimba mengira menjadi game illustrator hanya menyediakan assets lalu dapat langsung mengirim budle-nya ke game programmer. Saat magang di Gamelab Indonesia Rimba baru menyadari bahwa management assets sangat penting bagi seorang illustrator.

Illustrasi yang dibuat Rimba saat magang di Gamelab Indonesia

"Selain itu saya juga menjadi pribadi yang lebih baik karena bukanlah ego yang dibutuhkan, namun attitude-lah yang sangat penting. Selama magang di Gamelab Indonesia saya belajar untuk meningkatkan rasa toleran terhadap style baru, lebih disiplin waktu dan lain-lain" ujar Rimba.

Kendala yang Rimba alami selama magang

"Sumber daya terbaik anda adalah waktu anda"

-Brian Tracy

Rimba mengaku selama magang ia mengalami masalah dalam mengatur waktunya, karena selain melaksanakan kuliah dan magang, Rimba juga sedang bekerja pada tempat lain. Akhirnya Rimba sering mengalami kesulitan saat harus membuat laporan pagi dan sore selama magang. Namun hal itulah yang membuat Rimba belajar untuk lebih disiplin dalam mengatur waktu.

Kesibukan Rimba saat ini

"Don't wait for the right moment to start. Start and make each moment right"

-Roy Bennet

Saat ini Rimba bekerja sebagai illustrator di studio illustrasi logo yang Rimba dan Temannya dirikan. Rimba bersyukur karena studio illustrasi yang ia dirikan semakin berkembang hingga sekarang. 

Pesan Rimba untuk peserta magang di Gamelab Indonesia

"Attitude is a little thing that makes a big difference"

-Winston S

"Pesan saya tetap semangat saja, jangan membuang waktu dengan banyak rebahan. Maksimalkan pekerjaan dan laksanakan perintah dari pembimbing, baik itu mendapat revisi atau tidak. Selalu nomor satukan attitude dan lebih kurangi ego" pesan Rimba kepada peserta magang di Gamelab Indonesia.

Pesan, kesan serta harapan Rimba untuk Gamelab Indonesia

 "Magang di Gamelab sangat menyenangkan, berwawasan tinggi, menjadi sebuah tantangan baru untuk illustrator dan sangat mengasah skill bagi yang ingin memulai karir sebagai illustrator" kesan Rimba selama magang di Gamelab Indonesia.

Rimba mengaku sangat bangga bisa magang di Gamelab Indonesia. Hanya saja Rimba berharap agar Gamelab Indonesia dapat lebih mentoleransi jobdesk para peserta magang. Rimba berharap di tengah kondisi pandemi ini seluruh karyawan Gamelab Indonesia dapat selalu menjaga kesehatan dan kelancaran dalam berkarya.

Bagaimana sangat mengispirasi bukan pengalaman Rimba selama magang di Gamelab Indonesia? . Sekarang saatnya kamu juga merasakan pengalaman magang dan menambah skill-mu di Gamelab Indonesia. Jangan lupa segera daftarkan dirimu ya, sampai jumpa di program magang Gamelab Indonesia.

 


Salsa Bila Novita Sari

Salsa Bila Novita Sari

Rabu, 10 Maret 2021