BERITA MAGANG Tips Belajar Coreldraw Bagi Pemula

Tips Belajar Coreldraw Bagi Pemula

Tips Belajar Coreldraw Bagi Pemula

Coreldraw aplikasi desain grafis yang dapat dijalankan oleh siapapun dari kalangan manapun dan kapanpun. Tampilannya yang "user friendly" mampu memikat penggunanya untuk menggunakannya.

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Coreldraw adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi desain grafis yang ada hingga sekarang ini. Coreldraw sangat banyak digunakan bagi siapapun, karena tampilannya yang ringkas membuat pengguna sangat mudah mengoperasikannya, terutama bagi pemula. Dalam penulisan artikel ini, saya berbagi tips belajar Coreldraw bagi pemula seperti saya. Berikut tips-tips belajar Coreldraw bagi pemula, menurut pengalaman saya :

PASTIKAN KALIAN MENCARI REFERENSI TENTANG CORELDRAW TERLEBIH DAHULU

Sebelum kalian memastikan untuk menjalankan aplikasi Coreldraw, kalian harus mencari referensi-referensi terkait dengan Coreldraw, seperti fungsi setiap tools, versi, spesifikasi laptop yang diperlukan saat install, dan tentunya paham kegunaan Coreldraw. Referensi ini bisa didapat dari berbagai media, entah dari video tutorial, halaman website, dan masih banyak lagi.

MENCOBA-COBA FITUR TOOLS YANG MUDAH

Setelah mencari referensinya, alangkah baiknya jika kita mulai belajar mengoperasikannya sesuai dengan pengetahuan yang kita dapat, misalnya dari video tutorial. Nah, setelah itu terapkan ke aplikasi Coreldraw yang tentunya sudah kita install sebelumnya. Pilih video tutorial yang mudah dan bisa kita pahami. Fitur tools yang mendasar dan mudah menurut saya yaitu Curve Flyout. Dalam tools ini terdapat beberapa tools seperti Freehand, 2-Point Line, Bezier, PenB-Spline, Polyline, 3-Point Curve, dan Smart Drawing. Dari beberapa tools tersebut, tools yang sering digunakan saya untuk tracing atau menjiplak gambar yaitu Bezier. Tools ini memudahkan kita untuk menjiplak gambar tertentu sesuai dengan lengkungan-lengkungan yang ada di gambar tersebut. Fitur tools ini saya gunakan pertama kali saat berlajar Coreldraw. 

JANGAN MALU BERTANYA

Bagi kalian yang memiliki teman, kerabat, sahabat dekat, teman dekat, tetangga atau lainnya yang menguasai Coreldraw, bertanya lah jika kalian mengalami kesulitan dalam proses penginstallan maupun menggunakannya. Karena pengalaman mereka bisa menular ke kalian, jika kalian mau dan niat untuk belajar.

MENGIKUTI PROGRAM PELATIHAN ATAU MAGANG

Selain kalian bertanya kepada temanmu, kalian juga bisa mengikuti program pelatihan atau magang yang berkaitan dengan Coreldraw. Dengan mengikuti program tersebut, wawasan kalian bisa bertambah loh. Tips ke-empat ini sesuai dengan pengalaman saya yang mengikuti magang online di Gamelab. Saya menempuh program magang mengambil kelas Artwork 2D aplikasi yang digunakan adalah Coreldraw. Setelah mengikuti program pelatihan dan magang, saya mendapatkan pengalaman yang belum saya dapatkan sebelumnya, mulai dari teknik pewarnaan yang baik itu bagaimana, cara merapikan lineart dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Simak Yuk, Berikut 7 Tips Videografi Biar Jadi Videografer yang Handal

JANGAN MUDAH BOSAN BELAJAR

Belajar itu adalah proses, jadi bagi kalian yang pemula seperti saya jangan gampang bosan untuk belajar. Jangan takut salah dalam melakukan suatu tindakan, lakukan dengan percaya diri dan yakin bahwa kalian bisa.

Nah, itulah sedikit tips belajar Coreldraw bagi pemula menurut saya. Jadi, pada intinya bagi kalian yang ingin bisa menguasai Coreldraw, teruslah belajar mencoba hal-hal baru dan tentunya jangan bosan, ya?. Yakinkan diri sendiri bahwa kalian bisa dan tetap semangat.


Ria Fatmasari

Ria Fatmasari

Kamis, 18 Maret 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI