BERITA SMK Sinkronisasi Kurikulum SMK Ma'arif Sudimoro Pacitan dan Gamelab Indonesia

Sinkronisasi Kurikulum SMK Ma'arif Sudimoro Pacitan dan Gamelab Indonesia

Oleh Andi Taru | Senin, 21 Juni 2021

Sinkronisasi Kurikulum SMK Ma'arif Sudimoro Pacitan dan Gamelab Indonesia

Sinkronisasi Kurikulum SMK Ma'arif Sudimoro Pacitan dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Gamelab Indonesia) dalam program kelas industri kompetensi keahlian Multimedia (MM)

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

SMK Ma'arif Sudimoro Pacitan merupakan SMK yang sudah bekerjasama dengan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Gamelab Indonesia) untuk program kelas industri jurusan Multimedia (MM). 

Sinkronisasi Kurikulum

Menyambut tahun ajaran baru, telah dilaksanakan sinkronisasi kurikulum antara SMK dan mitra Industri. SMK Maarif Sudimoro yang memiliki jurusan Multimedia bekerja sama dengan Gamelab dalam program kelas industri yang fokus pada 2 bidang yaitu: 

  • Digital Art & Illustration
  • 3D Creation (modelling & animation)

Sinkronisasi kurikulum ini bertujuan untuk menyelaraskan kurikulum yang ada di SMK agar searah (sinkron) dengan kurikulum industri dalam hal ini yang dimiliki oleh mitra industri (PT Educa Sisfomedia Indonesia - Gamelab). Industri yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang games, animasi dan komik. 

Sinkronisasi kurikulum dilaksanakan secara daring karena situasi sedang kurang kondusif. Tapi walaupun daring, tidak mengurangi semangat dan jalannya kegiatan. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin sehingga SMK Maarif Sudimoro dan Gamelab bisa terus bersinergi memberikan kurikulum terbaik untuk siswa-siswinya. 

Kerjasama SMK dan Industri

SMK Ma'arif Sudimoro dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio dan Gamelab Indonesia) sebagai mitra industri telah menjalin kerjasama sinergis di beberapa bidang yaitu: 

  • Pembentukan Kelas Industri jurusan MM (Multimedia)
  • Konsentrasi implementasi kurikulum ilustrasi
  • Konsentrasi implementasi kurikulum 3D animation
  • Sinkronisasi dan Pengembangan Kurikulum
  • Pengembangan Lab standard industri 
  • Guru Tamu dan pengajar dari Industri

Kami dari Gamelab Indonesia menyambut sangat baik kegiatan seperti ini. Karena, dengan banyaknya kerjasama dan kegiatan yang berlangsung antara SMK dan Industri, maka kualitas SMK akan menjadi semakin lebih baik dari waktu ke waktu. 

Baca Juga : Memperkaya Ilmu Digital Accounting, SMK Gema Nusantara Melaksanakan UKK bersama Gamelab Indonesia

Keseriusan SMK Ma'arif Sudimoro Pacitan

SMK Ma'arif Sudimoro merupakan salah satu contoh SMK yang memiliki keinginan untuk bertumbuh, terus memperbaiki diri dan mau membuka diri bekerjasama dengan industri. Kami dari industri dalam hal ini Educa Studio dan Gamelab Indonesia mendukung penuh dan ikut mendampingi. Karena tujuan besarnya adalah Indonesia Unggul.

Keseriusan SMK Ma'arif Sudimoro di dalam mengembangkan sekolah salah satunya diwujudkan dengan pembangunan lab yang sesuai standard industri. Jadi tidak bakalan salah pilih siswa-siswi di daerah Pacitan dan sekitarnya jika ingin mengambil jurusan MM di sana. Ingin menjadi animator? Ingin menjadi ilustrator professional? Pilih SMK Maarif Sudimoro Pacitan.

Pembukaan Kelas Industri dan Teaching Factory

Akhir kata, apabila ada SMK yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan industri bisa menghubungi tim Gamelab Indonesia untuk kami bantu fasilitasi dan realisasi. Program-program di Gamelab Indonesia fokus dan menyesuaikan kebutuhan pendidikan vokasi SMK yang terdiri dari: 

  • Kelas Industri dan Teaching Factory (selengkapnya)
  • Magang Siswa dan Guru (selengkapnya)
  • Sinkronisasi dan Pengembangan Kurikulum
  • Job Matching dan Program Karir lulusan (selengkapnya)
  • Uji Keahlian Kompetensi Siswa SMK

Andi Taru

Andi Taru

Senin, 21 Juni 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI