BERITA SMK Penandatanganan Perjanjian Kerjasama SMK Ma'arif 1 Nangggulan dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Gamelab Indonesia)

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama SMK Ma'arif 1 Nangggulan dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Gamelab Indonesia)

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama SMK Ma'arif 1 Nangggulan dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Gamelab Indonesia)

Resmi! Kerjasama antara SMK Ma'arif Nanggulan Kulonprogo dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Gamelab)

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Salatiga hari Kamis, 24 Juni 2021. SMK Ma'arif 1 Nanggulan Kulonprogo dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Gamelab) resmi bekerja sama. Hadir secara langsung Bapak Sarwidi, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMK Ma'arif 1 Nanggulan Kulonprogo beserta tim manajemen dan guru TKJ. Hadir juga secara langsung Bapak Andi Taru NNW S.Kom., M.Cs. selaku pimpinan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio/Gamelab Indonesia). 

Gamelab Sebagai Mitra Industri SMK Ma'arif 1 Nanggulan

Dengan kerjasama ini, maka Gamelab Indonesia resmi menjadi mitra industri SMK Ma'arif 1 Nanggulan khususnya di jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan). Kerjasama mencakup banyak hal dan yang paling utama adalah pembentukan kelas industri. 

Komitmen bersama, Gamelab dan SMK Ma'arif 1 Nanggulan sama-sama mengembangkan dan mengimplementasikan kurikulum berbasis industri. Tujuan utamanya adalah menghasilkan lulusan yang berkompeten, siap kerja dan siap berwirausaha. 

Tentang SMK Ma'arif 1 Nanggulan

SMK Ma’arif 1 Nanggulan adalah salah satu sekolah di bawah yayasan LP Ma’arif NU. Dengan visi Bertaqwa-Berkarakter-Siap Bekerja, SMK Ma’arif 1 Nanggulan siap mengantar lulusannya menghadapi revolusi industri 4.0. Sekolah memiliki 5 sikap utama yang menjadi prinsip yaitu: 

5 Sikap SMK Ma'arif 1 Nanggulan

Di SMK terdapat 2 Kompetensi Keahlian yaitu: 

  1. Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)
    Teknik Komputer dan Jaringan adalah jurusan yang mempelajari tentang merakit komputer dan laptop, belajar sistem operasi, pengenalan dan praktek jaringan dasar, pemograman web, belajar tentang operasi jaringan dan mengadministrasi komputer server.
  2. Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO)
    Teknik Kendaraan Ringan adalah ilmu yang mempelajari tentang alat-alat transportasi darat yang menggunakan mesin, terutama mobil yang mulai berkembang sebagai cabang ilmu seiring dengan diciptakannya mesin mobil.

Tentang Gamelab Indonesia

Gamelab Indonesia fokus pada pendidikan vokasi, khususnya SMK. Berdiri pada tahun 2018 di bawah PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio). Educa Studio sendiri berdiri pada tahun 2011 yang fokus pada pengembangan media pembelajaran interaktif seperti edugames, animasi dan komik. 

Gamelab memiliki berbagai program pendidikan dan pelatihan seperti: 

  • Magang Online, termasuk integrasi program kampus merdeka
  • Kelas industri dan Teaching Factory untuk SMK dan Perguruan Tinggi
  • Program Kartu Prakerja, program pelatihan dari pemerintah
Baca Juga : Kegiatan Visitasi Tim Gamelab Indonesia ke SMK Bhakti Persada Patebon Kendal

Pembukaan Kelas Industri dan Teaching Factory

Akhir kata, apabila ada SMK yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan industri bisa menghubungi tim Gamelab Indonesia untuk kami bantu fasilitasi dan realisasi. Program-program di Gamelab Indonesia fokus pada pendidikan vokasi terutama pendidikan vokasi SMK yang terdiri dari: 

  • Kelas Industri dan Teaching Factory (selengkapnya)
  • Magang Siswa dan Guru (selengkapnya)
  • Sinkronisasi dan Pengembangan Kurikulum
  • Job Matching dan Program Karir lulusan (selengkapnya)
  • Uji Keahlian Kompetensi Siswa SMK
  • Pengembangan Lab berbasis Industri

Andi Taru NNW

Andi Taru NNW

Kamis, 24 Juni 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI