BERITA SMK Kerjasama Kelas Industri SMKN 1 Tabanan Bali dengan Gamelab Indonesia

Kerjasama Kelas Industri SMKN 1 Tabanan Bali dengan Gamelab Indonesia

Oleh Dea Vinta Permata Efendi | Rabu, 14 Juli 2021

Kerjasama Kelas Industri SMKN 1 Tabanan Bali dengan Gamelab Indonesia

Kabar baik dan kabar gembira, SMK Negeri 1 Tabanan sepakat bekerjasama dengan Gamelab Indonesia untuk pembentukan kelas industri, link and match jurusan TKJ, BDP, OTKP dan AKL.

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Kabar baik telah terjalin kerjasama resmi antara SMK Negeri 1 Tabanan Bali dengan Gamelab Indonesia, PT Educa Sisfomedia Indonesia. Kerjasama yang dimaksud adalah pembentukan kelas industri yang terdiri dari guru tamu, penyelarasan kurikulum, magang dan pengembangan lab standar industri.

Senin, 28 Juni 2021, salah satu SMK Negeri berstandar Nasional di Bali yaitu SMK Negeri 1 Tabanan mengadakan sinkronisasi kurikulum bersama Gamelab Indonesia, PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio). Adapun Gamelab Indonesia merupakan mitra industri SMK Negeri 1 Tabanan. 

Sinkronisasi Kurikulum SMK

Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan kerjasama kedua belah pihak. Sinkronisasi kurikulum dilaksanakan secara daring karena situasi sedang kurang kondusif. Dihadiri oleh yang terhormat kepala sekolah SMKN 1 Tabanan, Bapak I Wayan Sudarsana, S. Pd, M.SI beserta PIC setiap jurusan (Akuntasi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Teknik Komputer dan Jaringan serta Bisnis Daring Pemasaran). Dari Gamelab Indonesia hadir Septi Yuliana sebagai koordinator program kelas industri dan Andi Saputro sebagai kepala kurikulum dan pengajar. 

Sinkronisasi kurikulum ini bertujuan merencanakan, membuat kesepakatan dan memastikan nantinya seluruh kegiatan proses pengimplementasian kurikulum industri dimiliki oleh mitra industri (PT Educa Sisfomedia Indonesia - Gamelab) pada kurikulum sekolah berjalan lancar.

Kerjasama SMK dan Industri

SMK Negeri 1 Tabanan dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio dan Gamelab Indonesia) sebagai mitra industri telah menjalin kerjasama sinergis di beberapa bidang yaitu: 

  • Pembentukan kelas industri Gamelab
  • Link and match jurusan TKJ, BDP, OTKP dan AKL
  • Sinkronisasi dan Pengembangan Kurikulum
  • Pengembangan lab standard industri 
  • Guru tamu dan pengajar dari industri

Dengan membuka kelas industri Gamelab di seluruh jurusannya, SMK Negeri 1 Tabanan merupakan SMK pertama di daerah Bali yang menjalin kerjasama dengan Gamekab Indonesia. Kami dari sebagai mitra industri menyambut sangat baik kegiatan seperti ini. Karena, dengan banyaknya kerjasama dan kegiatan yang berlangsung antara SMK dan Industri, maka kualitas SMK akan menjadi semakin lebih baik dari waktu ke waktu. 

Keseriusan SMK Negeri 1 Tabanan

SMK Negeri 1 Tabanan merupakan salah satu contoh SMK Negeri yang memiliki keinginan untuk bertumbuh, terus memperbaiki diri dan mau membuka diri bekerjasama dengan industri. Kami dari industri dalam hal ini Educa Studio dan Gamelab Indonesia mendukung penuh dan ikut mendampingi. Karena tujuan besarnya adalah Indonesia Unggul.

Keseriusan SMK Negeri 1 Tabanan di dalam mengembangkan sekolah salah satunya diwujudkan dengan pembangunan lab yang sesuai standard industri. Jadi tidak bakalan salah pilih siswa-siswi yang ingin sekolah dengan fasilitas kelas indsutri di seluruh jurusan dan laboratorium standar industri, di daerah Kabupaten Tabanan dan sekitarnya.

Baca Juga : Memperkaya Pengetahuan Industri, SMK AL Mubarok Seminar Industri bersama Gamelab Indonesia

Pembukaan Kelas Industri dan Teaching Factory

Akhir kata, apabila ada SMK yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan industri bisa menghubungi tim Gamelab Indonesia untuk kami bantu fasilitasi dan realisasi. Program-program di Gamelab Indonesia fokus dan menyesuaikan kebutuhan pendidikan vokasi SMK yang terdiri dari: 

  • Kelas Industri dan Teaching Factory (selengkapnya)
  • Magang Siswa dan Guru (selengkapnya)
  • Sinkronisasi dan Pengembangan Kurikulum
  • Job Matching dan Program Karir lulusan (selengkapnya)
  • Uji Keahlian Kompetensi Siswa SMK

Dea Vinta Permata Efendi

Dea Vinta Permata Efendi

Rabu, 14 Juli 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI