BERITA SMK Kerjasama Kelas Industri SMK Mutiara 17 Agustus dengan Gamelab Indonesia

Kerjasama Kelas Industri SMK Mutiara 17 Agustus dengan Gamelab Indonesia


Kerjasama Kelas Industri SMK Mutiara 17 Agustus dengan Gamelab Indonesia

Kabar baik telah terjalin kerjasama resmi antara SMK Mutiara 17 Agustus dengan Gamelab Indonesia, PT Educa Sisfomedia Indonesia. Kerjasama yang dimaksud adalah Link and Match pembentukan kelas industri 3D Animation untuk jurusan Multimedia.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Kabar baik telah terjalin kerjasama resmi antara SMK Mutiara 17 Agustus dengan Gamelab Indonesia, PT Educa Sisfomedia Indonesia. Kerjasama yang dimaksud adalah Link and Match pembentukan kelas industri 3D Animation untuk jurusan Multimedia.

Kerjasama SMK dan Industri

SMK Mutiara 17 Agustus dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio dan Gamelab Indonesia) sebagai mitra industri telah menjalin kerjasama sinergis di beberapa bidang yaitu:

  • Link and match jurusan Multimedia
  • Sinkronisasi dan Pengembangan Kurikulum
  • Pembentukan kelas industri Gamelab 3D Animation
  • Pengembangan lab standard industri 
  • Guru tamu dan pengajar dari industri

Kami dari Gamelab Indonesia menyambut sangat baik kegiatan seperti ini. Karena, dengan banyaknya kerjasama dan kegiatan yang berlangsung antara SMK dan Industri, maka kualitas SMK akan menjadi semakin lebih baik dari waktu ke waktu. 

SMK Mutiara 17 Agustus merupakan salah satu contoh SMK yang memiliki keinginan untuk bertumbuh, terus memperbaiki diri dan mau membuka diri bekerjasama dengan industri. Kami dari industri dalam hal ini Educa Studio dan Gamelab Indonesia mendukung penuh dan ikut mendampingi. Karena tujuan besarnya adalah Indonesia Unggul.

Mengenal SMK Mutiara 17 Agustus

Pertama kali di bentuk pada tahun 2009, SMK Mutiara 17 Agustus merupakan SMK Unggulan yang menghasilkan tenaga terampil berwawasan kewirausahaan di Kota Bekasi. Bertujuan meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta ketrampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut dengan kejuruannya. SMK ini memiliki 4 pilihan kompetensi keahlian, yaitu:

1. Teknik Komputer dan Jaringan

Teknik Komputer dan Jaringan adalah jurusan yang mempelajari tentang merakit komputer dan laptop, belajar sistem operasi, pengenalan dan praktek jaringan dasar, pemograman web, belajar tentang operasi jaringan dan mengadministrasi komputer server.

2. Multimedia

Multimedia adalah jurusan yang mempelajari tentang video editing, foto editing, desain grafis, fotografi, pengembangan game, pengembangan website, animasi 2D, animasi 3D dan pembuatan film. 

3. Teknologi Laboratorium Medik

Teknologi Laboratorium Medik adalah jurusan yang mempelajari tentang kesehatan manusia dan fungsi-fungsi organ manusia.

4. Farmasi

Farmasi adalah jurusan yang mempelajari tentang khasiat tanaman herbal, jenis obat-obatan, cara menangani pasien dan cara membaca resep dokter. 

SMK yang telah meraih akreditasi A ini berkomitmen melaksanakan fungsi sebagai pusat pendidikan dan pelatihan dalam iklim akademik yang kondusif dan edukatif, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan yang luhur, mencerminkan masyarakat yang santun, beriman dan tertib. Selain itu juga menghasilkan tenaga teknis dan praktisi yang memiliki kemampuan.

Tentang Gamelab Indonesia

Gamelab Indonesia fokus pada pendidikan vokasi, khususnya SMK. Berdiri pada tahun 2018 di bawah PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio). Educa Studio sendiri berdiri pada tahun 2011 yang fokus pada pengembangan media pembelajaran interaktif seperti edugames, animasi dan komik. 

Gamelab memiliki berbagai program pendidikan dan pelatihan seperti: 

  • Magang Online, termasuk integrasi program kampus merdeka
  • Kelas industri dan Teaching Factory untuk SMK dan Perguruan Tinggi
  • Program Kartu Prakerja, program pelatihan dari pemerintah

Pembukaan Kelas Industri dan Teaching Factory

Akhir kata, apabila ada SMK yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan industri bisa menghubungi tim Gamelab Indonesia untuk kami bantu fasilitasi dan realisasi. Program-program di Gamelab Indonesia fokus dan menyesuaikan kebutuhan pendidikan vokasi SMK yang terdiri dari: 

  • Kelas Industri dan Teaching Factory (selengkapnya)
  • Magang Siswa dan Guru (selengkapnya)
  • Sinkronisasi dan Pengembangan Kurikulum
  • Job Matching dan Program Karir lulusan (selengkapnya)
  • Uji Keahlian Kompetensi Siswa SMK

Dea Vinta Permata Efendi

Dea Vinta Permata Efendi

Kamis, 22 Juli 2021