UI/UX Design dan Prototype

UI/UX Design dan Prototype

Peserta diharapkan mengetahui konsep desain UI dan desain UX menggunakan tools Figma. Selain itu, peserta diharapkan juga bisa membuat prototype untuk presentasi desain

Level

Pemula

Kategori

Design & Multimedia

Durasi

40 Jam


Rp 259.000

Rp 370.000

Diskon 30%
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 33 Modul
sertifikat Sertifikat
Selamat datang di kelas Belajar Desain UI/UX dan Membuat Prototype Aplikasi!

Di kelas ini, peserta akan belajar menggunakan Figma untuk merancang antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX), serta membuat prototype aplikasi secara efektif.

Apa yang akan dipelajari peserta?
  • Mengenal Figma
  • Menambahkan Komponen
  • Merancang Wireframe Aplikasi
  • Mendesain Halaman Aplikasi
  • Membuat Prototype Aplikasi
Setelah belajar di kelas ini, peserta diharapkan dapat:
  • Memahami konsep dasar UI/UX design
  • Menambahkan komponen-komponen dalam desain
  • Merancang wireframe aplikasi
  • Mendesain halaman aplikasi yang responsif
  • Membuat prototype interaktif untuk aplikasi
Kelas ini untuk siapa?
  • Siswa SMK yang ingin memahami dasar-dasar desain UI/UX
  • Mahasiswa yang ingin mengembangkan keterampilan desain digital lebih lanjut
  • Masyarakat umum yang tertarik mempelajari cara merancang aplikasi yang user-friendly menggunakan Figma
Selamat datang di kelas Belajar Desain UI/UX dan Membuat Prototype Aplikasi!

Di kelas ini, peserta akan belajar menggunakan Figma untuk merancang antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX), serta membuat prototype aplikasi secara efektif.

Apa yang akan dipelajari peserta?
  • Mengenal Figma
  • Menambahkan Komponen
  • Merancang Wireframe Aplikasi
  • Mendesain Halaman Aplikasi
  • Membuat Prototype Aplikasi
Setelah belajar di kelas ini, peserta diharapkan dapat:
  • Memahami konsep dasar UI/UX design
  • Menambahkan komponen-komponen dalam desain
  • Merancang wireframe aplikasi
  • Mendesain halaman aplikasi yang responsif
  • Membuat prototype interaktif untuk aplikasi
Kelas ini untuk siapa?
  • Siswa SMK yang ingin memahami dasar-dasar desain UI/UX
  • Mahasiswa yang ingin mengembangkan keterampilan desain digital lebih lanjut
  • Masyarakat umum yang tertarik mempelajari cara merancang aplikasi yang user-friendly menggunakan Figma
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • pelajaran yang didapat dari gamelab sangat memotivasi saya untuk menjadi lebih baik dan lebih semangat belajar, karna yang dari tidak tau dan malas malasan saya jadi lebih semangat, karna demi diri saya sendiri dan kedua orang tua yang sudah mendukung saya mengikut gamelab saat ini, semoga kebelakangnya saya lebih baik dan semangat lagi untuk mengikuti pelajaran dan tugas tugas yang dikasi gamelab demi kebaikan saya dimasa depan

    Amilia Oktaviana

    SMKN 3 PAMEKASAN

  • Pelatihan merancang kurikulum pembelajaran dan pengembangan media di gamela.id ini memberikan pengalaman dan motivasi baru terutama dalam membangkitan jiwa pendidik sehingga dapat teraktualisasi dengan oftimal

    Andri Nurhidayat

    SMK MAARIF CIJULANG

  • Seluruh materi sangat lengkap dan mudah dimengerti dari mulai dasar hingga meknisme nya dan juga masukan atau saran dari kakak trainer yang sangat membantu jika menemui kendala atau hal yang tidak dimengerti

    Faiza Putri Azzahra

    Universitas Esa Unggul

  • Kenapa saya sangat mau merekomendasikan gamelab kepada temen saya karena gamelab ini sangat-sangat bagus, disini kita dapat ilmu belajar banyak tentang bagaimana mengolah dokumen di google docs, dapat praktek-praktek yang akan membuat kita tau dalam pembu

    Kadek Ratna Dewi Ana

    SMKN 1 TABANAN

  • Semoga Gamelab Kedepannya Makin Bagus Dalam Membimbing Anak Anak Yang Melakukan Kegiatan Praktek kerja Lapangan Dan Untuk Materi Yang Diberikan Sangat Mudah Dipelajari Dan Di Mengerti

    Erik Setiawan

    SMKN 5 BARRU

  • gamelab sangat lah bagus bagi anak yang ingin belajar dari jarak jauh karna dengan adanya sistem belajar di gamelab anak2 bisa dengan mudah belajar dari rumah dan menurut saya kualitas belajar di gamelab sangat bagus karena dari sistem,trainer dll yang sa

    Abdul Akyas Sugianto

    SMK IT Nur Hasan

  • Magang di bidang asset 2D, terutama di industri kreatif seperti animasi, game, dan desain grafis, menawarkan pengalaman yang sangat berharga bagi para mahasiswa dan fresh graduate yang ingin mendalami keterampilan praktis dan mendapatkan wawasan industri yang mendalam. Pengalaman magang ini meningkatkan keterampilan teknis yang esensial, seperti penggunaan perangkat lunak desain Adobe Photoshop, Illustrator, dan mungkin software animasi seperti Toon Boom atau After Effects. Melalui proyek-proyek nyata, peserta magang belajar tentang pembuatan karakter, latar belakang, objek, dan elemen visual lainnya yang diperlukan dalam produksi konten kreatif. Selain keterampilan teknis, magang juga memberikan pemahaman mendalam tentang proses produksi asset 2D. Peserta magang akan mempelajari alur kerja dari konseptualisasi hingga produk akhir, termasuk tahapan pre-produksi, produksi, dan post-produksi. Ini mencakup perencanaan, sketsa awal, review, hingga iterasi berdasarkan feedback. Industri kreatif sangat bergantung pada kolaborasi, sehingga magang di tempat ini mengajarkan peserta bagaimana bekerja dalam tim yang terdiri dari desainer, animator, pengembang, dan manajer proyek. Mereka belajar bagaimana berkomunikasi efektif, menerima dan memberikan feedback, serta menyelaraskan visi kreatif dengan tim. Networking adalah salah satu manfaat terbesar dari magang ini. Selama magang, peserta akan bertemu dengan para profesional di industri ini, yang sangat berharga untuk karier masa depan mereka. Jaringan ini bisa menjadi sumber mentor, rekomendasi, dan bahkan peluang kerja setelah magang selesai. Proyek-proyek yang dikerjakan selama magang juga dapat dimasukkan ke dalam portofolio, yang merupakan salah satu alat utama untuk menunjukkan keterampilan dan kreativitas kepada calon pemberi kerja. Namun, magang di bidang asset 2D juga datang dengan tantangan. Industri kreatif selalu menuntut standar yang tinggi baik dari segi teknis maupun kreativitas. Sebagai magang, peserta mungkin merasa tertekan untuk menghasilkan karya yang sesuai dengan harapan industri, terutama jika mereka masih dalam tahap belajar. Proyek dalam industri kreatif sering kali memiliki deadline yang ketat, sehingga manajemen waktu yang efektif sangat penting untuk memastikan tugas dapat diselesaikan dengan kualitas terbaik dalam waktu yang diberikan. Selain itu, peserta magang mungkin menerima banyak feedback yang mendetail dan terkadang kritis dari supervisor atau tim. Ini adalah bagian dari proses belajar, namun bisa terasa menantang jika belum terbiasa menerima kritik yang konstruktif. Teknologi dan tren dalam industri kreatif juga berubah dengan cepat, sehingga peserta perlu terus belajar dan beradaptasi dengan software dan teknik terbaru. Untuk memaksimalkan pengalaman magang, ada beberapa saran yang bisa diikuti. Peserta harus aktif bertanya dan belajar. Sikap proaktif akan membantu mereka belajar lebih banyak dan lebih cepat. Terbuka terhadap kritik juga penting, karena kritik adalah kesempatan untuk belajar dan berkembang. Manajemen waktu yang baik sangat penting untuk tetap produktif dan menghindari stres akibat deadline yang mendekat. Terlibat dalam proyek tambahan di luar tugas utama bisa memberikan pengalaman ekstra dan menunjukkan inisiatif kepada tim. Membuat jaringan profesional dengan rekan kerja dan mentor sangat membantu dalam karier di masa depan. Fokus pada kualitas karya lebih baik daripada kuantitas, karena beberapa karya berkualitas tinggi lebih dihargai daripada banyak karya yang biasa-biasa saja. Sebagai contoh, magang di sebuah perusahaan animasi terkemuka biasanya dimulai dengan orientasi dan pelatihan. Minggu pertama magang diisi dengan orientasi dan pelatihan, di mana peserta diperkenalkan dengan perangkat lunak dan alat yang digunakan perusahaan, serta diperkenalkan kepada tim dan budaya perusahaan. Mereka mungkin memulai dengan proyek-proyek kecil seperti pembuatan sketsa karakter atau latar belakang sederhana untuk membantu mereka membiasakan diri dengan standar kualitas dan alur kerja perusahaan. Seiring berjalannya waktu, mereka akan lebih terlibat dalam proyek yang lebih besar dan kolaboratif, bekerja sama dengan animator untuk membuat gerakan karakter atau dengan desainer lain untuk mengembangkan konsep visual untuk episode tertentu. Setiap minggu atau setelah menyelesaikan tugas tertentu, mereka akan menerima review dari supervisor atau senior designer. Ini adalah waktu yang baik untuk mendapatkan masukan dan memperbaiki hasil kerja. Di akhir masa magang, mereka mungkin diberi kesempatan untuk mengerjakan proyek yang lebih kompleks secara mandiri dan mempresentasikan hasil kerja kepada tim atau bahkan kepada eksekutif perusahaan. Magang di bidang asset 2D adalah kesempatan yang luar biasa untuk mengembangkan keterampilan teknis, mendapatkan pemahaman mendalam tentang proses produksi, dan membangun jaringan profesional dalam industri kreatif. Meskipun ada tantangan, seperti tuntutan kreativitas tinggi dan deadline yang ketat, dengan sikap proaktif dan terbuka terhadap pembelajaran, peserta dapat memaksimalkan pengalaman magang ini. Fokus pada kualitas pekerjaan, manajemen waktu yang baik, dan keterlibatan aktif dalam proyek-proyek akan membantu mereka mendapatkan manfaat maksimal dari kesempatan magang ini, serta mempersiapkan mereka untuk karier yang sukses di bidang kreatif.

    Muhammad Iqbal Affandy

    Universitas AMIKOM Yogyakarta

  • pembelajarannya sangat mencakup untuk mengenali dasar-dasar dari pembuatan karakter maupun asset-asset 3D, mungkin kedepannya dapat di update ke software yang lebih baru agar mempermudah dalam pembelajaran

    Bernadus Kriswanto Adi Priater

    Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta

  • Belajar di gamelab itu mengasyikan.... Penjelasan sudah sangat bagus, tapi untuk video tutorial sebaiknya bisa di pause sehingga pemula mempraktekkan tugasnya lebih cepat dan tidak membosankan

    Dwi Lestari, S.pd

    SMKS MUTIARA 17 AGUSTUS

Silabus Kelas
Dengan siapa kamu akan belajar?
Andi Taru

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.