UI/UX Design dan Prototype

Peserta diharapkan mengetahui konsep desain UI dan desain UX menggunakan tools Figma. Selain itu, peserta diharapkan juga bisa membuat prototype untuk presentasi desain

Level

Pemula

Kategori

Design & Multimedia

Durasi

40 Jam


Rp 259.000

Rp 370.000

Diskon 30%
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
33 Modul
Sertifikat
Selamat datang di kelas Belajar Desain UI/UX dan Membuat Prototype Aplikasi!

Di kelas ini, peserta akan belajar menggunakan Figma untuk merancang antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX), serta membuat prototype aplikasi secara efektif.

Apa yang akan dipelajari peserta?
  • Mengenal Figma
  • Menambahkan Komponen
  • Merancang Wireframe Aplikasi
  • Mendesain Halaman Aplikasi
  • Membuat Prototype Aplikasi
Setelah belajar di kelas ini, peserta diharapkan dapat:
  • Memahami konsep dasar UI/UX design
  • Menambahkan komponen-komponen dalam desain
  • Merancang wireframe aplikasi
  • Mendesain halaman aplikasi yang responsif
  • Membuat prototype interaktif untuk aplikasi
Kelas ini untuk siapa?
  • Siswa SMK yang ingin memahami dasar-dasar desain UI/UX
  • Mahasiswa yang ingin mengembangkan keterampilan desain digital lebih lanjut
  • Masyarakat umum yang tertarik mempelajari cara merancang aplikasi yang user-friendly menggunakan Figma
Selamat datang di kelas Belajar Desain UI/UX dan Membuat Prototype Aplikasi!

Di kelas ini, peserta akan belajar menggunakan Figma untuk merancang antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX), serta membuat prototype aplikasi secara efektif.

Apa yang akan dipelajari peserta?
  • Mengenal Figma
  • Menambahkan Komponen
  • Merancang Wireframe Aplikasi
  • Mendesain Halaman Aplikasi
  • Membuat Prototype Aplikasi
Setelah belajar di kelas ini, peserta diharapkan dapat:
  • Memahami konsep dasar UI/UX design
  • Menambahkan komponen-komponen dalam desain
  • Merancang wireframe aplikasi
  • Mendesain halaman aplikasi yang responsif
  • Membuat prototype interaktif untuk aplikasi
Kelas ini untuk siapa?
  • Siswa SMK yang ingin memahami dasar-dasar desain UI/UX
  • Mahasiswa yang ingin mengembangkan keterampilan desain digital lebih lanjut
  • Masyarakat umum yang tertarik mempelajari cara merancang aplikasi yang user-friendly menggunakan Figma
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Alhamdulillah saya senang sekali dengan pembelajaran startup di gamelab ini, dengan ini saya bisa mengerti apaitu startup dan macam macam stratup Terima kasih GameLab

    Belva Athaya Krisna Putra

    SMKN 2 JEMBER

  • - Terima kasih GAMELAB EDUCA STUDIO karena sudah mengajarkan pembelajaran videografi pada aplikasi KINEMASTER ini sangat membantu sekali ,Dan MODUL yang diberikan penjelasannya sangat Lengkap , Mudah di Pahami ,Dan mudah dipelajari .

    Kafka Ariel Akbar Prathama

    SMKN 3 BATU

  • Saya suka belajar videografi di game lab karena saya bisa tau cara mengedit video dengan kine master dan saya juga mendapat banyak ilmu pengetahuan setelah saya belajar disini

    Aulia Dwi Asshifa

    SMKN 1 BANYUMAS

  • Pembelajaran sangat menyenangkan dan mudah dipahami, materi yang disampaikan juga sangat sesuai. Kita perlu mempelajarinya dengan baik untuk bisa menjawab pertanyaan atau quiz yang disediakan.

    Rakhmat Rafi Ihsanudin

    Universitas Negeri Yogyakarta

  • Gamelab telah memberikan saya sebuah ilmu mengenai startup. Semoga kedepannya Gamelab bisa digunakan pelajar yang lebih banyak lagi.dan semoga semakin sukses kedepannya.

    Lenia Nur Sab'aturrosyidah

    SMKN 7 KENDAL

  • untuk waktunya kurang banyak jadi benar benar ditantang/dikejar oleh waktu yang membuat adrenaline terpacu. benar benar membuat saya tertantang ingin mencoba ujian yang lainnya

    Raffi Fa`iq Firjatullah

    Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta

  • Gamelab cukup rekomended untuk teman teman yang ingin meningkatkan skill, dengan project dan studi kasus yang menyenangkan, dapat menambah wawasan dan mengasah skill yang dimiliki

    Ridhawati Setyaningrum

    Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Saya sangat mengerti tugas yang di berikan, saya membuat website tentang ayam geprek yang lumayan sulit mendapatkan foto foto dan merangkaikan kata" nya, sehingga saya hampir telat mengumpulkan dan alhamdulillahnya saya berhasil mengumpulkan tugas akhir yang di berikan, saya mendapatkan pelajaran bahwa jangan menganggap tugas remeh walaupun tugas itu gampang, sekarang saya menjadi paham tentang cara pembuatan website walau sedikit lupaa tentang bahasa pemrogramaannya sukses terus buat GAME LAB INDONESIA

    Revy Nadly Nugratama

    SMK NEGERI 1 KOTA CIREBON

  • saya sangat senang belajar dalam gamelab. setelah mengikuti modul dan materi dari gamelab, saya merasa telah menguasai adobbe ilustrator. seluruh panduan dalam tugas juga mudah dipahami.

    M Zaky Farkhan

    SMK NEGERI 8 SEMARANG

Silabus Kelas
Dengan siapa kamu akan belajar?
Andi Taru

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.