Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel untuk Menjadi Petugas Pembukuan prakerja

Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel untuk Menjadi Petugas Pembukuan

Pelatihan akuntansi untuk mempelajari teknik pembukuan mulai dari penulisan sampai dengan perhitungan formula menggunakan aplikasi excel

Level

Pemula

Kategori

Akuntansi & Keuangan

Durasi

586 Menit


Rp 500.000
Kelas ini terdiri dari
topik 3 Topik
assesment 3 Assesment
module 9 Modul
sertifikat Sertifikat

Saat ini teknik pembukuan menjadi salah satu syarat bagi pelamar kerja. Kemampuan mengolah data saat ini sedang banyak dibutuhkan, terutama pada bidang Finance, Accounting, Marketing, Operasional dan bidang kerja lain yang membutuhkan perencanaan budget, penginputan data dan pelaporan pekerjaan. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel untuk Menjadi Petugas Pembukuan". Dikelas ini, kamu akan belajar mengelola worksheet,statistik dan grafik, aplikasi stok barang dan laporan keuangan

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu membuat minimal 1 (satu) pembukuan mulai dari penulisan sampai dengan perhitungan formula sesuai permintaan menggunakan aplikasi excel

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Peserta dapat mengenal fitur dan fungsi dasar yang terdapat di Microsoft Excel
  • Peserta dapat mengelola Worksheet
  • Peserta dapat menggunakan formula dan fungsi
  • Peserta dapat melakukan inputan data form, statistik dan grafik
  • Peserta dapat membuat aplikasi stok barang sederhana
  • Peserta dapat monitoring dan membuat laporan keuangan
  • Kerapian dalam menyusun lembar kerja
  • Kreatifitas dalam menyajikan data statistik
  • Ketelitian dalam melakukan perhitungan dan penggunaan rumus

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMK
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi 
  • Pernah mengoperasikan excel (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Windows 7 / 1,6 GHz 2 core / RAM 2GB
  • Resolusi layar 1280 x 768
  • Space untuk penyimpanan minimal 400 MB

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik
  • Jenis Sertifikat

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang disediakan untuk diskusi dengan pengajar

Saat ini teknik pembukuan menjadi salah satu syarat bagi pelamar kerja. Kemampuan mengolah data saat ini sedang banyak dibutuhkan, terutama pada bidang Finance, Accounting, Marketing, Operasional dan bidang kerja lain yang membutuhkan perencanaan budget, penginputan data dan pelaporan pekerjaan. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel untuk Menjadi Petugas Pembukuan". Dikelas ini, kamu akan belajar mengelola worksheet,statistik dan grafik, aplikasi stok barang dan laporan keuangan

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu membuat minimal 1 (satu) pembukuan mulai dari penulisan sampai dengan perhitungan formula sesuai permintaan menggunakan aplikasi excel

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Peserta dapat mengenal fitur dan fungsi dasar yang terdapat di Microsoft Excel
  • Peserta dapat mengelola Worksheet
  • Peserta dapat menggunakan formula dan fungsi
  • Peserta dapat melakukan inputan data form, statistik dan grafik
  • Peserta dapat membuat aplikasi stok barang sederhana
  • Peserta dapat monitoring dan membuat laporan keuangan
  • Kerapian dalam menyusun lembar kerja
  • Kreatifitas dalam menyajikan data statistik
  • Ketelitian dalam melakukan perhitungan dan penggunaan rumus

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMK
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi 
  • Pernah mengoperasikan excel (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Windows 7 / 1,6 GHz 2 core / RAM 2GB
  • Resolusi layar 1280 x 768
  • Space untuk penyimpanan minimal 400 MB

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik
  • Jenis Sertifikat

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang disediakan untuk diskusi dengan pengajar
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Assalamualaikum pak pendapat saya tentang gamelab adalah allhamdulilah banyak pelangaman yang saya dapatkan disini dan semoga gamelab kedepanya makin jaya.

    Nur Holisah

    SMK AS-SALIMIYAH

  • Puji Syukur, saya mendapat banyak manfaat dari kelas brand desain. ditunjang dengan sistem e-learning yang beralur, terstruktur dan terukur, membuat proses pembelajaran sangat mudah dicerap untuk menghasilkan pengetahuan dan keterampilan yang optimal.

    Galih Jatu Kurnia, S.pd., M.sn.

    SMKS TELKOM BANDUNG

  • Saya merasa sangat puas bergabung di gamelab, karena selain mudah di akses, materi yg sediakan juga sangat mudah dipahami bagi para pemula, ditambah lagi dengan desain antarmuka memanjakan mata sehingga pengalaman belajar menjadi semakin menyenangkan

    Julela

    SMK NEGERI 1 KOTA CIREBON

  • Meskipun dilaksanakan secara online, magang di GAMELAB ini cukup untuk meningkatkan skill saya. Selain bisa belajar materi yang ada di LMS, skill kedisiplinan juga akan dilatih setiap harinya. Ditambah lagi konsep yang dijelaskan di LMS Gamelab sudah sangat jelas dan detail serta Trainer-nya pun juga sangat fast respon dan membantu banget jika saya menemui kendala.

    David Wesly Hutapea

    STIE Mikroskill

  • Belajar akuntansi sistem pembukuan keuangan di GameLab sangat sangat belajar sekali dengan deadline dan revisi yang sangat membahas dan teliti jadi kita beneran belajar, yang awal mula gk paham jadi bisa paham mulai dari pembuatan nama akun, jurnal umum, pembukuan, laporan neraca, neraca lajur, neraca saldo dan tentunya menggunakan rumus rumus yang ada di Excel

    Sulis Prasetyo Prihantoro

    Universitas Widya Mataram

  • Saya sangat senang bisa belajar banyak hal di Gamelab Indonesia. Gamelab Indonesia merupakan suatu tantangan yang menarik untuk Saya. Terimakasih untuk kakak-kakak, saya rasa saya harus lebih banyak belajar lagi🥰🥰.

    Andin Aulia

    SMK NEGERI 1 SIMPANG EMPAT

  • menarik dan materinya sangat mudah dimengerti, pembawaan materi oleh trainer juga sangat bagus. secara keseluruhan, kelas Logika dan Algoritma Pemrograman sudah sangat bagus

    Muh Rezky Pasuloi

    Universitas Muslim Indonesia

  • Menurut saya Gamelab sangat bagus, menyenangkan, dan menarik walau ada kesalahan saat saya mengerjakan karena kurang teliti. Trainernya juga ramah ketika memberikan penjelasan. Ini pengalaman baru untuk saya...

    Siti Naimah

    SMKN 1 TELAGASARI

  • Blender 3D dengan cepat menjadi salah satu aplikasi favorit saya, berkat desainnya yang ramping dan fitur-fitur canggihnya. Keserbagunaan aplikasi ini memungkinkan saya tetap teratur, terinformasi, dan terhubung, semuanya dari kenyamanan perangkat seluler saya. Saya menghargai perhatian terhadap detail dan dedikasi terhadap kepuasan pengguna yang telah diberikan oleh pengembang ke dalam Blender 3D. Ini benar-benar sebuah terobosan dan aplikasi yang wajib dimiliki oleh siapa pun yang ingin meningkatkan pengalaman digital mereka secara keseluruhan.”

    Muhammad Febrianto Eko Sayhputro

    SMKS KRIAN 2 SIDOARJO

Dengan siapa kamu akan belajar?
Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.