Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel untuk Menjadi Petugas Pembukuan

Pelatihan akuntansi untuk mempelajari teknik pembukuan mulai dari penulisan sampai dengan perhitungan formula menggunakan aplikasi excel

Level

Pemula

Kategori

Akuntansi & Keuangan

Durasi

586 Menit


Rp 500.000
Kelas ini terdiri dari
3 Topik
3 Assesment
14 Modul
Sertifikat

Saat ini teknik pembukuan menjadi salah satu syarat bagi pelamar kerja. Kemampuan mengolah data saat ini sedang banyak dibutuhkan, terutama pada bidang Finance, Accounting, Marketing, Operasional dan bidang kerja lain yang membutuhkan perencanaan budget, penginputan data dan pelaporan pekerjaan. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel untuk Menjadi Petugas Pembukuan". Dikelas ini, kamu akan belajar mengelola worksheet,statistik dan grafik, aplikasi stok barang dan laporan keuangan

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu membuat minimal 1 (satu) pembukuan mulai dari penulisan sampai dengan perhitungan formula sesuai permintaan menggunakan aplikasi excel

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Peserta dapat mengenal fitur dan fungsi dasar yang terdapat di Microsoft Excel
  • Peserta dapat mengelola Worksheet
  • Peserta dapat menggunakan formula dan fungsi
  • Peserta dapat melakukan inputan data form, statistik dan grafik
  • Peserta dapat membuat aplikasi stok barang sederhana
  • Peserta dapat monitoring dan membuat laporan keuangan
  • Kerapian dalam menyusun lembar kerja
  • Kreatifitas dalam menyajikan data statistik
  • Ketelitian dalam melakukan perhitungan dan penggunaan rumus

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMK
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi 
  • Pernah mengoperasikan excel (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Windows 7 / 1,6 GHz 2 core / RAM 2GB
  • Resolusi layar 1280 x 768
  • Space untuk penyimpanan minimal 400 MB

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik
  • Jenis Sertifikat

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang disediakan untuk diskusi dengan pengajar

Saat ini teknik pembukuan menjadi salah satu syarat bagi pelamar kerja. Kemampuan mengolah data saat ini sedang banyak dibutuhkan, terutama pada bidang Finance, Accounting, Marketing, Operasional dan bidang kerja lain yang membutuhkan perencanaan budget, penginputan data dan pelaporan pekerjaan. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel untuk Menjadi Petugas Pembukuan". Dikelas ini, kamu akan belajar mengelola worksheet,statistik dan grafik, aplikasi stok barang dan laporan keuangan

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu membuat minimal 1 (satu) pembukuan mulai dari penulisan sampai dengan perhitungan formula sesuai permintaan menggunakan aplikasi excel

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Peserta dapat mengenal fitur dan fungsi dasar yang terdapat di Microsoft Excel
  • Peserta dapat mengelola Worksheet
  • Peserta dapat menggunakan formula dan fungsi
  • Peserta dapat melakukan inputan data form, statistik dan grafik
  • Peserta dapat membuat aplikasi stok barang sederhana
  • Peserta dapat monitoring dan membuat laporan keuangan
  • Kerapian dalam menyusun lembar kerja
  • Kreatifitas dalam menyajikan data statistik
  • Ketelitian dalam melakukan perhitungan dan penggunaan rumus

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMK
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi 
  • Pernah mengoperasikan excel (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Windows 7 / 1,6 GHz 2 core / RAM 2GB
  • Resolusi layar 1280 x 768
  • Space untuk penyimpanan minimal 400 MB

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik
  • Jenis Sertifikat

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang disediakan untuk diskusi dengan pengajar
Show more
Show less
Dengan siapa kamu akan belajar?
Aditama Dewantara

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • CV Digital (khusus kelas premium) dan e-Sertifikat
Silabus Kelas
  • Bab 1 : Pendahuluan

-
3 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 1.1 : Persetujuan Hak Cipta

  • Bab 1.2 : Kata Pengantar

  • Bab 1.3 : Pre Test

  • Bab 2 : Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel

586 menit
9 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 2.1 : Mengelola Worksheet

55 menit
  • Bab 2.2 : Format Sel

58 menit
  • Bab 2.3 : Formula dan Fungsi

77 menit
  • Bab 2.4 : Inputan Data Form

67 menit
  • Bab 2.5 : Statistik dan Grafik

63 menit
  • Bab 2.6 : Aplikasi Stok Barang

67 menit
  • Bab 2.7 : Monitoring Penjualan

43 menit
  • Bab 2.8 : Catatan Keuangan Dinamis

75 menit
  • Bab 2.9 : Laporan Keuangan

81 menit
  • Bab 3 : Penutup

-
2 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 3.1 : Post Test

  • Bab 3.2 : Tugas Akhir

Mau baca lebih lanjut?

Silakan login atau daftar akun baru untuk
membaca informasi lebih lengkapnya ya

Login Sekarang Daftar Sekarang
506+ Respon Positif dari alumni Gamelab

Inilah kata mereka dari para peserta yang pernah mengikuti program belajar di Gamelab

Sangat membantu

Muhammad Roni Sianturi

sangat membantu kami dalam pembuatan web

Lugita Sari

SMK NU TULIS

pertama kali belajar dengan metode ini, penyampaian materi membuat saya lebih paham tentang critical thinking.

Amsal Herbert

Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Kelas ini sangat membantu untuk mempelajari dasar-dasar Git untuk pemula

Muhamad Ilham Nur Rochmatullah

sangat mau

Teresia Lusiani Tuto Blikololong

SMKN 1 LEWOLEBA

Dari modul pertama hingga terakhir, materi yang dipaparkan telah terangkum dengan jelas dan mudah dipahami. Selain itu, cara penampilan materinya juga menarik. Sehingga, selama saya mengikuti kelas On Boarding di Gamelab, saya tidak merasa kesulitan untuk

Brian Fadhillah Pratama

SMK NEGERI 1 SIMPANG EMPAT

Saya sangat bangga bisa mempelajarai membangun web frontend dengan bootstrap

Yosa Destriyani

SMKN 4 REJANG LEBONG

Terimakasih gamelab, berkat gamelab saya bisa berkreasi membuat modeling, animasi Rekomendasi buat kawan2 yang ingin belajar membuat modeling animasi bisa gunakan gamelab ini, Karena gamelab itu menyenangkan

Leni Anggraini

SMKN 1 BAKAUHENI

Cukup baik dan bisa membuat saya mengerti tentang blender animasi

Afan Adi Nugroho