Web Frontend Developer

Estimasi belajar 3 bulan

Kurikulum menjadi Web Frontend Developer disusun oleh tim Game Lab bekerjasama dengan industri bidang pengembangan web sehingga standard industri dan lulusan diharapkan siap bekerja di industri atau membangun usaha sendiri (startup).

Web Frontend Developer adalah seseorang yang bertanggung jawab membangun antarmuka dan pengalaman pengguna website (UI/UX) sehingga menghasilkan website yang enak dilihat dan mudah digunakan. 

Web Frontend Developer diwajibkan untuk memiliki kemampuan dasar seperti HTML, CSS dan JavaScript kemudian di level menengah harus menguasai framework css seperti Bootstrap dan framework javascript seperti VueJS atau AngularJS. 

Informasi Gaji

  • Fresh graduate (pemula) : Rp 3.000.000 - Rp 5.000.000
  • Berpengalaman (expert) : Rp 5.000.000 - Rp 20.000.000
  1. Langkah ke - 1

    Belajar Web Fundamental : HTML dan CSS

    Belajar fundamental pembuatan website dimulai dari belajar membuat frontend menggunakan HTML dan CSS

  2. Langkah ke - 2

    Belajar Pemrograman Dasar Javascript

    Di dalam kelas ini kita akan belajar dasar pemrograman. Dasar sangat penting sebelum kita melangkah belajar yang lainnya

  3. Langkah ke - 3

    Belajar Bootstrap CSS Framework

    Di dalam kelas ini kamu bisa belajar pemrograman front-end website dengan menggunakan Bootstrap. Bootstrap adalah salah satu framework css yang paling banyak digunakan untuk membuat front-end website.

  4. Langkah ke - 4

    Belajar JQuery JavaScript Library

    Coming Soon

    JQuery merupakan salah satu library javascript yang sangat powerful. Belajar library jQuery merupakan hal yang wajib karena jQuery menjadi dasar dari banyak javascript Framework lainnya.

  5. Langkah ke - 5

    Belajar Vue JavaScript Framework

    Coming Soon

    Vue JavaScript Framework merupakan framework yang sangat powerfull terutama untuk pengembangan antarmuka web. Wajib dikuasai oleh Web Frontend Developer tingkat ahli