BERITA TIPS MAGANG & KARIER Pengalaman Khairun Nisa Rahmawati Magang Online OTKP di Gamelab.ID

Pengalaman Khairun Nisa Rahmawati Magang Online OTKP di Gamelab.ID

Oleh Khairun Nisa Rahmawati | Sabtu, 30 Oktober 2021

Pengalaman Khairun Nisa Rahmawati Magang Online OTKP di Gamelab.ID

Hai perkenalkan nama saya Khairun Nisa Rahmawati dari sekolah SMK PGRI 1 Tangerang dengan jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran telah menyelesaikan magang di Gamelab.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Halo saya Khairun Nisa Rahmawati biasa disapa dengan paggilan Nisa. Saya adalah siswa SMK PGRI 1 Tangerang kelas XII yang mengikuti magang di Gamelab Indonesia sebagai persyaratan kelulusan. Pengalaman saya magang di Gamelab Indonesia sangat memuaskan dan banyak pelajaran yang didapat dan ini merupakan pengalaman magang saya yang pertama.

Mari kita simak bagaimana pengalamanku selama magang di Gamelab Indonesia!

Pengalaman magang yang saya dapatkan awalnya adalah mengikuti kelas meningkatkan kualitas hidup dengan berpikir kritis ( Critical Thinking ) dimana dalam proses belajar tersebut sangat mengasah otak saya. Dikelas pelatihan Critical Thinking saya mempelajari mengenai apa itu berpikir kritis, bagaimana cara berpikir kritis dan yang lainnya yang membuat saya meningkatkan pola berpikir saya. 

Setelah saya lulus dari kelas meningkatkan kualitas hidup dengan berpikir kritis saya melanjutkan mengikuti kelas Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran. Dikelas tersebut terdapat materi dan tugas yang berkaitan dengan hal-hal yang dikerjakan ketika nanti sudah masuk dunia kerja yang membuat saya menjadi lebih tahu hal-hal tersebut. Dikelas Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran saya mempelajari banyak materi seperti membuat google form, membuat press release, membuat promosi di website canva, membuat dan menganalisis copywriting, membuat proposal, membuat surat lamaran pekerjaan dan surat yang lainnya.

  • Bagaimana Anda tertarik untuk mengambil program magang di GAMELAB ?

    Sebagai siswa kelas XII SMK yang sudah mau lulus, sekolah mewajibkan untuk para siswanya melakukan magang atau PKL diperusahaan. Dikarenakan sedang masa pandemi maka PKL disekolah saya diadakan secara online, jadi pihak sekolah memutuskan dan menganjurkan untuk para siswanya magang online di Gamelab. Saya juga mencari informasi lebih lanjut bagaimana teknis magang online di Gamelab  Indonesia dan setelah saya mengetahuinya sayapun tertarik untuk magang online disini.

  • Apakah kamu mengalami kesulitan magang dilakukan secara online ?

    pada awal-awal magang saya sedikit mengalami kesulitan pada saat membuat laporan, karena pada awal magang saya masih bingung bagaimana cara membuat laporan yang benar, dikarenakan secara online membuat saya sulit untuk berkomunikasi langsung dengan trainer atau teman. Seiring berjalannya waktu saya mulai memahami bagaimana cara membuat laporan yang benar.

  • Bagaimana program magang GAMELAB bisa meningkatkan skillmu ?

    Dengan adanya kelas pelatihan critical thinking membuat saya bisa meningkatkan pola berpikir saya. saya menjadi paham apa itu berpikir kritis ataupun bagaimana cara saya untuk berpikir kritis.

  • Apa kesan paling menyenangkan ketika magang online di GAMELAB ?

    Kesan paling menyenangkan saya magang di GAMELAB adalah pada mengisi tugas praktik yang diberikan, karena di tugas praktik banyak sekali hal atau materi yang tadinya saya tidak tahu menjadi tahu atau mengerti. Di saat mengisi tugas praktik juga saya bisa mengasah otak dan pemikiran saya.

  • Baca Juga : Pengalaman Karen Happuck Atallah Magang Online OTKP di Gamelab.ID

    Apa pesan kamu kepada adik-adik kelas dan siswa SMK lainnya ?

    untuk adik kelas dan siswa SMK lainnya  jangan berfikir bahwa magang online itu sulit ya, magang online itu seruu dan menyenangkan.

 

Sekian cerita pengalaman saya magang online di Gamelab Indonesia . Bagaimana? seru dan menyenangkan bukan? Sekarang saatnya kamu juga merasakan pengalaman magang online di Gamelab Indonesia dan menambah skill mu. Untuk adik kelas atau siswa SMK yang sedang mencari magang online yang bagus dan berkualitas Ayo bergabung di Gamelab Indonesia. sudah pasti kalian akan mendapat materi yang mudah dimengerti dan mendapatkan pengalaman baru yang seru dan menyenangkan. 

Sampai jumpa di program magang online Gamelab  Indonesia. Terimakasih!


Khairun Nisa Rahmawati

Khairun Nisa Rahmawati

Sabtu, 30 Oktober 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI