BERITA KISAH SUKSES Pengalaman Karen Happuck Atallah Magang Online OTKP di Gamelab.ID

Pengalaman Karen Happuck Atallah Magang Online OTKP di Gamelab.ID

Pengalaman Karen Happuck Atallah Magang Online OTKP di Gamelab.ID

Saya Karen Happuck Atallah, Jurusan OTKP dari SMK PGRI 1 Tangerang, Saya akan membagikan pengalaman magang saya di Gamelab.ID

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Halo teman-teman, perkenalkan Saya Karen Happuck Atallah, dari SMK PGRI 1 Tangerang Jurusan OTKP. Kali ini, Saya akan membagikan kepada teman-teman pengalaman magang saya di Gamelab Indonesia, mulai dari hal apa yang buat saya tertarik untuk magang di Gamelab, bagaimana program magang Gamelab bisa meningkatkan skill saya, kesulitan selama magang di Gamelab, sampai kesan menyenangkan selama magang di Gamelab dan pesan untuk teman-teman lainnya.

Bagaimana Saya tertarik untuk mengambil program magang di GAMELAB?

Sebelumnya, saya belum pernah tau tentang Gamelab, saat mendengar kabar bahwa sekolah saya bekerja sama dengan Gamelab untuk mengadakan program magang online langsung muncul rasa penasaran dan ketertarikan karena semua dilakukan secara online yang tentunya belum pernah saya lakukan. Dengan konsep Gamelab yang mencakup metode Active Learning dan materi yang interaktif, saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba metode magang online unik yang diterapkan oleh Gamelab dari pihak sekolah saya, SMK PGRI 1 Tangerang.

Apakah Saya mengalami kesulitan magang dilakukan secara online?

Awalnya, memang ada sedikit kesulitan dan beberapa kesalahan teknisi yang berlangsung kira-kira 5 hari kemungkinan besar terjadi karena kuota yang memenuhi batas. Selain itu, saya dapat beradaptasi dengan sistem pembelajaran yang diadakan dengan lumayan mudah. Mengambil dari pengalaman saya, semua metode pembelajaran cukup mudah untuk dilakukan oleh segala kalangan, mulai dari pembelajaran teori, latihan skill dengan tugas praktik dan lain sebagainya. Komunikasi dengan para trainer atau staff pun lancar tanpa hambatan dan cepat tanggap jika beberapa murid mengalami permasalahan kecil dengan sistemnya atau pembelajaran lainnya.

Bagaimana program magang GAMELAB bisa meningkatkan skill Saya?

Program magang Gamelab mengajarkan saya banyak hal yang saya harus tau tentang dunia kerja. Skill kerja mulai dari Berpikir Kritis, Membuat Proposal, Surat Menyurat dan lainnya. Dengan materi yang mudah dipahami dan praktik yang tidak begitu rumit, Saya menjadi lebih percaya diri dengan skill menyiapkan diri untuk dunia kerja. Tidak hanya itu, saya juga dilatih untuk berpikir Out of The Box, mengubah sudut pandang dari pihak satu ke pihak lainnya, melihat seusatu dari berbagai perspektif. Tingkat kreatifitas saya pun bisa di bilang lumayan meningkat dengan adanya berbagai kelas di program magang Gamelab ini.

Apa kesan paling menyenangkan ketika magang online di GAMELAB?

Pengalaman yang paling berkesan menurut saya adalah saat saya mempelajari teori-teori yang diberikan oleh Gamelab, semua teori disampaikan dengan metode interaktif. Layaknya bermain Game, ketika membaca materi dan menjawab Quiz yang diberikan, kami tidak diberikan jawaban yang salah melainkan kami diberikan kesempatan untuk mengisi ulang dengan jawaban yang benar. Kami tidak diwajibkan untuk menjelaskan jawaban Quiz kami, jawabannya adalah jawaban yang tetap dan sudah tersedia penjelasan tersendiri. 

Baca Juga : Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama SMK Negeri 1 Ngawen dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Gamelab Indonesia)

Apa pesan Saya kepada adik-adik kelas dan siswa SMK lainnya?

Jika teman-teman sekalian berminat untuk mengikuti program magang di Gamelab, pesan saya adalah nikmati saja proses pengerjaan Tugasnya untuk menghidari rasa bosan agar semuanya terasa menyenangkan hingga akhir. Pemikiran yang terbuka, berpikir kreatif, inovatif dan kritis sangat diperlukan dalam proses pembelajaran program magang di Gamelab untuk meningkatkan skill dan menghindari plagiarisme. Fokus dan konsentrasi juga menjadi salah satu hal yang sangat penting. Ada baiknya untuk tidak menunda-nunda mengerjakan tugas jika tidak ingin tertinggal dengan teman lainnya, 


Karen Happuck Atallah

Karen Happuck Atallah

Senin, 1 November 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI