BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI Launching Kelas Industri Gamelab Indonesia dan SMK Negeri Balanipa Sulawesi Barat

Launching Kelas Industri Gamelab Indonesia dan SMK Negeri Balanipa Sulawesi Barat

Oleh Ayu Larasati | Rabu, 6 April 2022

Launching Kelas Industri Gamelab Indonesia dan SMK Negeri Balanipa Sulawesi Barat

Kabar gembira! Terjalin kerja sama program kelas industri Gamelab Indonesia dan SMK Negeri Balanipa Sulawesi Selatan. Simak yuk keseruannya!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Kelas industri dan kerja sama antara industri dan dunia pendidikan sangat penting untuk dilakukan. Mengingat banyak sekali lulusan SMK yang membutuhkan penyerapan tenaga kerja ke dunia industri secara tepat dan sesuai dengan standar kompetensi yang ada di industri.

Baik dari pihak sekolah maupun industri sama-sama kesulitan menemukan talent yang tepat sesuai dengan standarnya. Maka dari itu, industri dan sekolah bekerja sama untuk menghasilkan lulusan SMK yang dapat terserap dengan baik serta sesuai dengan standar industri.

Launching Kelas Industri Gamelab Indonesia dan SMK Balanipa

Pada hari kamis (31/03/2022), SMK Negeri Balanipa menyelenggarakan kegiatan launching Kelas Industri Gamelab. Acara launching ini dihadiri secara langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, tim pengawas SMK Provinsi Sulawesi Barat, beberapa kepala SMK, ketua komite sekolah, dan para guru, serta peserta KI.

Kedua belah pihak juga melaksanakan sinkronisasi kurikulum sebagai salah satu bagian dari kerja sama SMK dengan industri. Sinkronisasi kurikulum dilaksanakan dengan tujuan merencanakan, membuat kesepakatan, dan memastikan bahwa seluruh kegiatan proses penerapan kurikulum industri yang dimiliki oleh mitra industri (PT Educa Sisfomedia Indonesia/Gamelab Indonesia) pada kurikulum sekolah berjalan lancar.

Kerja Sama SMK dan Industri

SMK Balanipa dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio dan Gamelab Indonesia) sebagai mitra industri telah menjalin kerja sama sinergis di beberapa bidang yakni:

  • Link and match jurusan Multimedia (MM) dan Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran (OTKP)
  • Sinkronisasi dan pengembangan kurikulum
  • Pembentukan kelas industri Gamelab
  • Pengembangan lab standar industri
  • Guru tamu dan pengajar dari industri

Mengenal SMK Balanipa

SMK Negeri Balanipa merupakan sekolah kejuruan yang beralamat di Jalan Baludua, Desa Tamanggalle, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Saat ini, SMK Negeri Balanipa memiliki 2 kompetensi keahlian di antaranya:

  • Multimedia (MM)
  • Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran (OTKP)

Tentang Gamelab Indonesia

Gamelab Indonesia fokus pada pendidikan vokasi, khususnya SMK. Berdiri pada tahun 2018 di bawah PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio). Educa Studio sendiri berdiri pada tahun 2011 yang fokus pada pengembangan media pembelajaran interaktif seperti edugames, animasi dan komik.

Gamelab memiliki berbagai program pendidikan dan pelatihan seperti:

  • Magang Online, termasuk integrasi Program Kampus Merdeka
  • Kelas Industri dan Teaching Factory untuk SMK dan Perguruan Tinggi
  • Program Kartu Prakerja, program pelatihan dari pemerintah
Baca Juga : Menuju Keunggungalan, SMKN 3 Sekayu Mengadakan UKK dengan Dukungan Gamelab Indonesia

Pembukaan Kelas Industri dan Teaching Factory

Akhir kata, apabila ada SMK yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan industri bisa menghubungi tim Gamelab Indonesia untuk kami bantu fasilitasi dan realisasi. Program-program di Gamelab Indonesia fokus dan menyesuaikan kebutuhan pendidikan vokasi SMK yang terdiri dari:


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Rabu, 6 April 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI