BERITA PRESS RELEASE Kegiatan Visitasi Tim Educa Gamelab ke SMK YPT 2 Purbalingga

Kegiatan Visitasi Tim Educa Gamelab ke SMK YPT 2 Purbalingga

Oleh Ayu Larasati | Rabu, 15 Juni 2022

Kegiatan Visitasi Tim Educa Gamelab ke SMK YPT 2 Purbalingga

Tim Educa Studio - Gamelab Indonesia melakukan kunjungan dan sosialisasi di SMK YPT 2 Purbalingga. Seperti apa keseruan acaranya?

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Gamelab Indonesia melakukan kegiatan visitasi ke SMK YPT 2 Purbalingga pada Senin (13/06/2022). Terdapat diskusi dan sosialisasi terkait program-program unggulan Gamelab Indonesia untuk SMK.

Kunjungan Gamelab Indonesia di SMK YPT 2 Purbalingga

Septi Yuliana, S.Ds. sebagai perwakilan Gamelab Indonesia melakukan kunjungan secara langsung ke SMK YPT 2 Purbalingga. Diskusi berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, dan beberapa guru.

Kegiatan kunjungan ini juga berisi penyampaian informasi mengenai program-program Gamelab Indonesia. Terdapat diskusi mengenai pengembangan Kelas Industri (KI) dan Teaching Factory (TeFa), khususnya untuk jurusan Multimedia bidang 2D Art & Illustration.

Septi Yuliana, S.Ds. selaku Program Manager juga menyampaikan apa saja materi yang diajarkan di Gamelab yang tentunya sesuai dengan kurikulum industri. Program-program yang Gamelab yang dijelaskan antara lain Kelas Industri SMK dengan mengimplementasikan Sinkronisasi Kurikulum Industri di dalam kurikulum SMK, pelaksanaan kurikulum berbasis industri, PKL di industri, hingga pihak industri melakukan rekrutmen tenaga kerja dari lulusan tersebut.

Baca Juga : Siapkan Generasi Kompeten, Siswa SMK Cipta Karya Prembun Lulus On Boarding Kelas Industri

Mengenai Gamelab Indonesia

GAMELAB membantu siswa SMK, mahasiswa, dan pencari kerja untuk optimasi skill digital melalui program pelatihan, magang (PKL), dan intensif bootcamp sehingga siap kerja siap wirausaha.

Gamelab Indonesia merupakan platform pendidikan yang berfokus pada pendidikan vokasi, khususnya SMK. Berdiri pada tahun 2018 di bawah PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio), Gamelab merupakan tempat yang tepat untuk meningkatkan skill para siswa agar menjadi lulusan yang memiliki kompetensi sesuai standar industri sehingga siap kerja dan siap wirausaha.

Educa Studio sendiri berdiri pada tahun 2011, fokus pada pengembangan media pembelajaran interaktif seperti game edukasi, animasi, dan komik.

Gamelab Indonesia mempunyai beberapa program unggulan yakni:

  • Magang online, termasuk integrasi program Kampus Merdeka
  • Kelas Industri dan Teaching Factory untuk SMK dan
  • Pembukaan Kelas Industri dan Teaching Factory (TeFa)
  • Program Kartu Prakerja, program pelatihan dari pemerintah
  • Uji Kompetensi Keahlian (UKK) untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa
  • Job Matching untuk memudahkan pencarian kerja sesuai skill dan kebutuhan industri
  • Gamifikasi, untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih menyenangkan dengan game-based learning
  • Pembukaan Kelas Industri dan Teaching Factory

Akhir kata, apabila ada SMK yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan industri bisa menghubungi tim Gamelab Indonesia untuk kami bantu fasilitasi dan realisasi. Program-program di Gamelab Indonesia fokus pada pendidikan vokasi terutama pendidikan vokasi SMK yang terdiri dari:


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Rabu, 15 Juni 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI