BERITA CREATIVE, DESAIN & MULTIMEDIA 4 Alasan Canva Bisa Membantu Desain Kamu Lebih Profesional

4 Alasan Canva Bisa Membantu Desain Kamu Lebih Profesional

Oleh Syamsul Arifin | Senin, 2 Januari 2023

4 Alasan Canva Bisa Membantu Desain Kamu Lebih Profesional

Canva merupakan salah satu platform desain terbaik yang dapat digunakan oleh pemula hingga profesional. Di dalamnya ada banyak fitur yang dapat membantu desain kamu lebih profesional.

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Siapa yang tidak kenal Canva? Platform pembuatan desain grafis online ini sangat terkenal. Faktanya, ada jutaan orang yang telah menggunakan Canva. Fitur-fiturnya memang sangat memudahkan siapa saja, termasuk pemula untuk membuat desain.

4 Alasan Canva Membuat Desain Lebih Profesional

Tidak berlebihan jika ada yang mengatakan bahwa Canva adalah salah satu platform atau aplikasi desain grafis terbaik di antara platform serupa lainnya. Wajar saja jika Canva juga menjadi andalan para desainer pemula dan profesional. Apa saja alasannya?

1. Banyak Gambar, Video hingga Template Siap Pakai

Di dalam Canva terdapat 75 juta gambar dan video yang bisa kamu pakai. Sedangkan untuk templatenya terdapat lebih dari 420.000 yang juga siap kamu pakai. 

Untuk template ini, semua sudah siap pakai sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya template IG Story, template IG Feed, Thumbnail YouTube, presentasi, kartu nama dan banyak lagi.4 Alasan Canva Bisa Membantu Desain Kamu Lebih Profesional - GAMELAB.ID

Kamu dapat memanfaatkan template tersebut untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan desain. Jika kamu kreatif, kamu dapat mengubah isi template sesuai keinginan.

2. Ribuan Elemen Desain Siap Pakai 

Untuk membuat desain yang ciamik, kamu membutuhkan beberapa elemen desain. Misalnya stiker, vektor, ilustrasi, hingga tools edit foto atau gambar.

Canva memiliki fitur Library atau perpustakaan. Di dalamnya ada banyak pilihan tools yang dapat kamu gunakan. Ini termasuk pilihan font atau gaya teks.

Sehingga membuat desain apapun akan semakin impresif dengan bantuan tools atau elemen desain indah dari Canva. Kamu hanya perlu menjadi kreatif untuk memaksimalkan tools dan elemen desain yang tersedia.

3. Tampilan Antarmuka Sangat Ramah Pengguna

Tampilan antarmuka pengguna (user interface) sangat ramah. Bahkan untuk pengguna baru sekalipun dapat dengan mudah menggunakan fitur-fitur Canva.

4 Alasan Canva Bisa Membantu Desain Kamu Lebih Profesional - GAMELAB.ID

Inilah alasan kenapa banyak desainer pemula atau bahkan bukan desainer sekalipun menggunakan Canva untuk kebutuhan desain. Beberapa di antaranya seperti pengusaha UMKM, pemilik toko online dan lain-lain.

4. Dapat Digunakan di Smartphone dan PC Desktop

Selain dari tampilan antarmuka, fitur dan akses ke jutaan foto dan gambar, Canva juga tersedia untuk smartphone dan PC desktop. Sehingga kamu tidak perlu bingung mau menggunakannya dengan apa.

Jika kamu sudah mendaftarkan akun Canva, desain yang kamu kerjakan melalui smartphone, dapat kamu akses juga ketika menggunakan komputer atau PC. Sehingga kamu bisa membuat desain di mana saja dan kapan saja.

4 Alasan Canva Bisa Membantu Desain Kamu Lebih Profesional - GAMELAB.ID

Baca Juga : Mepertajam Ilmu Desain Grafis, SMK Ma'arif Sudimoro Melaksanakan UKK bersama Gamelab Indonesia

Penutup

Membahas tentang Canva memang selalu menarik, apalagi dengan mengikuti Kelas Desain: Desain Grafis Menggunakan Canva dari GAMELAB.ID. Di dalam Kelas Desain, ada banyak pilihan kelas yang cocok untuk kamu yang memiliki minat di bidang desain grafis.

Sebagai informasi penutup, Canva di GAMELAB.ID termasuk ke dalam layanan premium. Sehingga hanya peserta yang mengikuti Program Kelas Industri saja yang dapat mengaksesnya. Kamu bisa klik di sini untuk mengetahui lebih detail tentang apa itu Kelas Industri GAMELAB.ID.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Senin, 2 Januari 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI