BERITA BERITA GAME Cara Main Game Memori Google untuk Melatih Kecerdasan Otak

Cara Main Game Memori Google untuk Melatih Kecerdasan Otak

Oleh Syamsul Arifin | Kamis, 2 Maret 2023

Cara Main Game Memori Google untuk Melatih Kecerdasan Otak

Cara main game memori Google ternyata sangat mudah. Selain itu, game ini memiliki banyak manfaat seperti melatih fokus, menstimulasi otak hingga mengasah koordinasi antara tangan dan mata. Yuk, baca sampai selesai.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Game Memori Google adalah permainan buatan Google yang dapat mengasah otak pemainnya. Game ini dapat kamu mainkan di browser Google Chrome, Safari, Microsoft Edge dan lain-lain. Untuk bisa bermain game ini, kamu membutuhkan koneksi internet.

Apa Itu Game Memori Google?

Game Memori Google adalah game ringan di browser yang menghadirkan beberapa karakter hewan laut seperti ubur-ubur, gurita, ikan buntal dan penyu. Game Google ini menghadirkan visual yang menggemaskan dan imut. Bahkan, karakter di Game Memori Google ini dapat mengeluarkan suara imut yang berbeda sesuai karakter masing-masing.

Nah, jika biasanya game memori itu menebak gambar, di sini ada yang berbeda. Kamu perlu menebak suara dari masing-masing karakter tadi. Game ini sangat seru untuk kamu mainkan dan dapat mengusir rasa bosan.

Cara Main Game Memori Google

Cara main Game Memori Google ini sangat mudah. Kamu hanya perlu fokus agar bisa mengingat dan menebak urutan suara karakter secara benar. Di sini, ingatan kamu akan dites dan secara tidak langsung ternyata game seperti ini dapat mengasah sekaligus melatih otak.

Jadi, dalam setiap tingkatan (level), masing-masing karakter hewan akan mengeluarkan urutan suara yang berbeda. Tugas kamu hanya perlu mengulangi urutan suara mereka dengan tepat. Urutan suara ini jika didengarkan menyerupai musik game.

Game Memory Google - GAMELAB.ID

Tantangannya ada pada tingkatan yang lebih tinggi. Makin tinggi tingkatan Game Memori Google ini, maka suara dari masing-masing karakter hewan pun makin sulit. Oleh sebab itu, kamu harus fokus agar bisa mengingat urutan suara dengan benar.

Game ini sangat cocok untuk kamu yang mudah terkena distraksi atau gangguan sehingga bisa lebih fokus. Game Memori Google ini juga cocok untuk melatih ingatan agar menjadi lebih baik. Makin sering kamu bermain game ini, maka ingatan kamu akan semakin bagus.

Tutorial Bermain Game Memori Google

Untuk bisa main Game Memori Google, kamu hanya perlu HP smartphone, laptop atau komputer yang tersambung ke jaringan internet. Selanjutnya, ikuti tutorial berikut ini:

- Buka browser favorit kamu (Firefox, Microsoft Edge, Chrome, Safari)

- Ketik ‘Game Memori Google’ di kolom pencarian Google

- Tekan Enter dan akan muncul game memori Google

- Klik tombol Mainkan (Play)

- Sekarang akan muncul jendela pop up yang berisi halaman game

- Ketika karakter hewan laut sudah bersuara, kamu hanya perlu klik mengikuti urutan suaranya

Manfaat Bermain Game Memori Google

Ada beberapa manfaat yang kamu dapatkan ketika bermain Game Memori Google ini. Sebagai informasi, game ini bisa dimainkan oleh siapa saja atau segala umur. Dari mulai anak-anak, hingga orang dewasa dapat bermain game ini.

Beberapa manfaat dari bermain game memori ini adalah seperti berikut:

- Melatih fokus

- Meningkatkan konsentrasi

- Menstimulasi daya ingat

- Melatih koordinasi antara mata dan tangan

- Meningkatkan kemampuan berpikir kritis

Pada dasarnya, Game Memory Google ini dapat melatih memori jangka pendek. Jika memori jangka pendek ini sering dilatih, maka memori jangka panjang pun akan mengalami peningkatan. Oleh sebab itu, game memori seperti ini bagus dimainkan oleh anak-anak dan orang tua.

Game Memory Google - GAMELAB.ID

Baca Juga : Toge Productions dan Mojiken Studio: Kisah Kesuksesan Studio Game Indonesia yang Menggebrak Dunia!

Penutup

Permainan game sederhana seperti Game Memory Google ternyata memiliki banyak manfaat. Menariknya lagi, game seperti ini memiliki konsep yang sederhana. Sehingga, kamu pun bisa membuat game yang sama dengan Game Memory Google. Jika kamu mengambil jurusan RPLG (Rekayasa Perangkat Lunak dan Gim), kamu berkesempatan untuk bisa membuat game kamu sendiri.

Di GAMELAB.ID, ada cukup banyak kelas yang berhubungan dengan game yang dapat kamu pilih. Misalnya seperti kelas Membuat Game Dengan Scratch Untuk Menjadi Programmer Multimedia, Belajar Membuat Game Edukasi Menggunakan Construct, Membuat Game dengan Construct untuk Menjadi Pengembang Game, Membuat Game Dengan Construct Untuk Menjadi Programmer Game Komputer dan lainnya.

Silakan daftar Kelas Game tersebut di GAMELAB.ID dan buatlah game memori atau game lainnya versi kamu sendiri. Siapa tahu, game buatan kamu nantinya disukai banyak orang. Bahkan, bukan tidak mungkin jika game buatan kamu akhirnya laris di pasaran. Yuk, segera daftar kelasnya sekarang.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Kamis, 2 Maret 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI