BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI Kunjungan Industri SMK N 1 Gebang ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK N 1 Gebang ke GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Selasa, 27 Juni 2023

Kunjungan Industri SMK N 1 Gebang ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK N 1 Gebang ke GAMELAB.ID penuh dengan antusiasme. Mereka sangat bersemangat mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Yuk, cari tahu keseruan kegiatan ini dengan baca artikel ini sampai selesai.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Pada hari Selasa, 27 Juni 2023, siswa-siswi SMK N 1 Gebang datang ke GAMELAB.ID untuk melaksanakan Kunjungan Industri. Mereka melangkah dengan semangat dan antusias saat memasuki aula GAMELAB.ID, tempat di mana kegiatan ini berlangsung.

Seminar Pengenalan Perusahaan

Kunjungan Industri ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan gambaran nyata tentang dunia usaha dan dunia industri, serta mengenal lebih dalam tentang industri kreatif yang semakin berkembang pesat. Dalam rentang waktu 08.00 WIB hingga 09.30 WIB, siswa-siswi SMK N 1 Gebang terlibat dalam berbagai kegiatan menarik yang disiapkan oleh GAMELAB.ID.

Kegiatan pertama yang diikuti oleh siswa-siswi SMK N 1 Gebang adalah seminar pengenalan perusahaan yakni PT Educa Sisfomedia Indonesia, sebuah perusahaan yang berfokus pada industri kreatif, terutama dalam pengembangan game dan animasi. Seminar ini bertujuan memberikan gambaran yang komprehensif tentang dunia usaha dan dunia industri, dengan fokus pada industri kreatif, seperti game dan animasi

Seminar ini dibawakan langsung oleh Kak Nia, yang mewakili perusahaan untuk menjelaskan tentang profil dan produk perusahaan termasuk potensi serta peluang yang ada dalam industri kreatif. Kak Nia juga menjelaskan tren terkini, tantangan yang dihadapi, serta langkah-langkah yang perlu diambil untuk memasuki dan berkembang di industri ini.

Kak Nia juga memperkenalkan startup Educa Studio dan GAMELAB.ID sebagai bagian yang tak terpisahkan dari PT Educa Sisfomedia Indonesia. Educa Studio sendiri berfokus pada pembuatan game dan animasi.

 

Kunjungan Industri SMKN 1 Gebang - GAMELAB.ID

Beberapa produk unggulan Educa Studio adalah game edukasi Marbel (Mari Belajar), Riri (Cerita Anak Interaktif), Kabi (Kisah Teladan Nabi), Kolak (Koleksi Lagu Anak), Emak-Emak Matik, serta Channel YouTube Kabi dan Channel YouTube Riri.

Adapun GAMELAB.ID berfokus pada pelatihan dan pengembangan diri untuk meningkatkan keterampilan agar siap terjun ke dunia industri. Beberapa produk GAMELAB.ID adalah Kunjungan Industri, Kelas Akademi, Magang Online Bersertifikat, Kelas Industri, Teaching Factory, Pelatihan Prakerja, Program SMK Binaan dan banyak lagi.

Sehingga, jika kamu ingin menjadi seorang web developer, game developer, designer, programmer atau bahkan bisnis manager, kamu bisa mengikuti pelatihan di GAMELAB.ID. Ada banyak pilihan kelas yang sesuai dengan minat kamu.

Sesi berikutnya adalah pengenalan proses pembuatan game yang disampaikan oleh Kak Candra. Kak Candra menjelaskan secara detail tahap demi tahap tentang pembuatan game. Siswa-siswi SMKN 1 Gebang pun menyimaknya dengan penuh seksama.

Selanjutnya, Kak Candra membuka sesi tanya jawab. Salah satu peserta Kunjungan Industri dari SMKN 1 Gebang pun mengajukan pertanyaan mengenai bagaimana jika dalam pembuatan game terdapat sebuah bug. Kak Candra menjelaskan bahwa sebelum game itu dipasarkan atau dirilis, ada beberapa tahapan yang harus dilalui.

Salah satunya adalah tahapan QA atau Quality Assurance yang akan memastikan bahwa game yang dirilis sudah benar-benar memenuhi standar. Sehingga, jika terdapat bug, game yang sudah dibuat akan diperbaiki sebelum akhirnya siap dirilis kembali.

 

Kunjungan Industri SMKN 1 Gebang - GAMELAB.ID

Melihat dan Mencoba Produk Langsung

Tak hanya itu, siswa-siswi SMKN 1 Gebang juga dapat menyaksikan showcase animasi dan game yang merupakan hasil karya peserta pelatihan di GAMELAB.ID. Showcase ini memberikan contoh nyata tentang kualitas dan kreativitas yang dapat dicapai melalui pelatihan di GAMELAB.ID.

Siswa-siswi SMKN 1 Gebang dapat mencoba langsung permainan-permainan yang dikembangkan oleh peserta pelatihan GAMELAB.ID serta menyaksikan animasi-animasi yang menakjubkan. Ini menjadi momen inspiratif dan membangkitkan semangat bagi siswa-siswi SMKN 1 Gebang untuk mengejar karier di industri kreatif.

 

Kunjungan Industri SMKN 1 Gebang - GAMELAB.ID

Selanjutnya, para siswa-siswi SMK N 1 Gebang juga diberikan kesempatan untuk merasakan pengalaman memainkan game Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) buatan Educa Studio. Mereka dapat mencoba secara langsung teknologi ini dan merasakan sensasi yang unik dalam bermain game menggunakan perangkat VR dan AR.

Pengalaman ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memperluas wawasan mereka tentang penggunaan teknologi terkini dalam industri kreatif. Mereka pun sangat antusias mencoba game dengan perangkat berbasis VR/AR ini.

 

Kunjungan Industri SMKN 1 Gebang - GAMELAB.ID

Mendapatkan Akun GAMELAB.ID dan Sertifikat

Sebagai informasi tambahan, bagi peserta Kunjungan Industri di GAMELAB.ID, mereka akan mendapatkan akun GAMELAB.ID secara gratis. Sehingga, siswa-siswi SMKN 1 Gebang yang mengikuti kegiatan ini pun secara otomatis mendapatkan akun gratis. Akun ini bisa digunakan untuk mengakses kelas atau pelatihan yang ada di GAMELAB.ID. Adapun jenis pelatihan di GAMELAB.ID terdiri dari kelas gratis dan berbayar.

Baik yang berbayar maupun gratis, semua pelatihan di GAMELAB.ID dapat membantu meningkatkan skills di bidang industri kreatif. Dengan demikian, siswa-siswi memiliki akses ke sumber daya pembelajaran yang berharga dan dapat terus mengembangkan potensi mereka di masa depan.

Untuk menghargai partisipasi siswa-siswi SMK N 1 Gebang dalam kunjungan industri ini, GAMELAB.ID juga memberikan e-sertifikat yang dapat diunduh mandiri melalui akun GAMELAB.ID masing-masing. Sertifikat ini akan menjadi bukti pengalaman dan pencapaian mereka dalam memperluas pengetahuan dan wawasan tentang industri kreatif.

 

Kunjungan Industri SMKN 1 Gebang - GAMELAB.ID

Baca Juga : UKK RPL SMK NU Dolopo Mendapat Sentuhan Industri dengan Kolaborasi Gamelab Indonesia

Penutup

Kunjungan Industri SMKN 1 Gebang ke GAMELAB.ID pada hari Selasa, 27 Juni 2023, merupakan langkah penting dalam memperkenalkan siswa-siswi pada dunia industri kreatif. Dengan mempelajari proses produksi game dan animasi, melihat showcase karya peserta pelatihan GAMELAB.ID dan merasakan pengalaman menggunakan VR/AR, mereka diberi wawasan yang berharga tentang potensi dan peluang yang ada di industri ini.

Dukungan dari GAMELAB.ID melalui akun gratis dan pelatihan yang tersedia juga memberikan jalan bagi siswa-siswi SMKN 1 Gebang untuk terus mengembangkan keterampilan dan minat mereka di industri kreatif.

Dengan kunjungan ini, siswa-siswi SMK N 1 Gebang semakin siap dan termotivasi untuk mengejar karier di industri kreatif. Mereka memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang diharapkan dan apa yang dapat mereka capai. Semoga Kunjungan Industri ini menjadi batu loncatan yang membawa mereka menuju kesuksesan di bidang kreatif.

Tertarik untuk mengadakan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID? Yuk, segera adakan kerja sama dengan GAMELAB.ID. Untuk kerja sama, silakan klik link ini.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Selasa, 27 Juni 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI