BERITA KARIR Membuat CV Menarik Hanya Menggunakan Handphone

Membuat CV Menarik Hanya Menggunakan Handphone

Oleh Syahroni Ardiyansyah | Rabu, 23 September 2020

Membuat CV Menarik Hanya Menggunakan Handphone

Kamu sedang mencari kerja, tapi belum dapat panggilan juga? Nah, bisa jadi itu karena CV kamu kurang menarik, geng!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Curriculum Vitae alias CV memang menjadi salah satu faktor awal yang bisa menentukan nasib kamu dalam melamar pekerjaan. Hal itu juga yang perlu kamu perhatikan jika ingin melamar pekerjaan di sebuah perusahaan yang banyak diminati oleh banyak orang. Berhadapan dengan puluhan hingga ratusan saingan tentunya perlu usaha untuk membuat HRD tertarik dengan CV kamu.

Oleh karena itu, berikut ada rekomendasi aplikasi membuat CV yang bikin lamaran keren langsung dari HP Android dan iOS nih!

Kenapa Harus Membuat CV Menarik & Apa Saja Kriterianya?

Zaman sekarang, nggak bakal menarik perhatian HRD kalau kamu membuat CV sekadar pakai Microsoft Word doang. Pasti bakal terlihat membosankan deh. Nah di era digital saat ini banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat CV dan lamaran kerja yang kreatif loh. Salah satunya adalah yang bakal Jaka bahas kali ini

Lalu kira-kira apa saja ya kriteria untuk membuat CV yang menarik? Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa kriteria CV yang kreatif dan menarik perhatian HRD yang wajib kamu perhatikan, geng.

  • Rapi dan mudah dibaca, termasuk dalam pemilihan desain dan jenis huruf.
  • Memberikan informasi lengkap, seperti data diri, pendidikan, pengalaman kerja, dan sebagainya.
  • Disajikan secara ringkas, padat dan jelas dalam selembar kertas saja.
  • Sesuaikan dengan pekerjaan di tempat tujuan.
  • Berikan penghargaan (achievement) yang pernah didapat di tempat kerja sebelumnya.
Baca Juga : Manfaat dan Tips Efektif Membagi Waktu Untuk Bekerja Dengan Kuliah

Berikut Adalah Rekomendasi Aplikasi Membuat CV Di Android Dan IOS

1. Resume Builder & CV Maker By VisualCV

Telah di-download oleh lebih dari 100 ribu pengguna, Resume Builder & CV Maker jadi rekomendasi aplikasi membuat CV yang pertama dari Jaka. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Workstory Inc. ini bisa membuat CV kamu terlihat profesional hanya dalam hitungan menit.

Bagi kamu yang sudah memiliki akun LinkedIn, kamu juga bisa langsung import profil LinkedIn kamu ke aplikasi ini dan mengubahnya menjadi file CV dalam format PDF. Selain itu, kamu juga bisa memilih beragam template CV maupun portofolio.

2. Canva

Tidak hanya bisa diakses di perangkat laptop saja, aplikasi Canva juga bisa kamu akses melalui smartphone Android ataupun iOS lho. Aplikasi ini menyediakan banyak desain template CV kreatif dengan beragam tema sehingga CV dijamin akan membuat CV kamu lebih catchy, geng.

Dari yang sederhana, berwarna, sampai CV untuk urusan bisnis yang harus terlihat professional. Tak hanya yang berbayar, banyak juga template yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

Selain membuat CV, kamu juga bisa membuat Facebook posts & Facebook covers, Twitter banners & Youtube thumbnails, poster, dan masih banyak lagi. Dan yang terakhir adalah 

3. PathSource Resume

Nggak punya skill desain tapi mau buat CV yang bagus dan menarik? Kalau gitu aplikasi PathSource Resume ini cocok buat kamu gunakan, geng. Kamu bisa memilih dari 20 desain template CV yang telah disediakan lalu sesuaikan dengan pekerjaan apa yang ingin dilamar.

Sayangnya, beberapa desain template premium hanya bisa kamu gunakan dengan cara membelinya. Nah itulah dia 3 rekomendasi aplikasi pembuat CV terbaik menurut saya, yang bisa kamu cobain langsung di Android atau iOS.

Sekarang kamu nggak perlu bingung lagi bagaimana cara membuat CV yang kreatif, kan? Cukup menggunakan aplikasi-aplikasi di atas yang pastinya mudah, praktis dan gratis! Selamat mencoba, geng.

Hidupmu bahagia kalau pernah main game papan ini! Main game ULAR TANGGA sekarang bisa lewat HP dan bisa main rame-rame.


Syahroni Ardiyansyah

Syahroni Ardiyansyah

Rabu, 23 September 2020

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI