BERITA CREATIVE, DESAIN & MULTIMEDIA Ini Dia Alasan Menarik, Belajar Desain Grafis Sangat Menguntungkan

Ini Dia Alasan Menarik, Belajar Desain Grafis Sangat Menguntungkan

Oleh Radea Daza Fairuz | Jumat, 2 Oktober 2020

Ini Dia Alasan Menarik, Belajar Desain Grafis Sangat Menguntungkan

Pada era modern ini, Perkembangan teknologi begitu cepat sehingga kita diharuskan untuk mempelajarinya. Desain Grafis merupakan salah satu studi pembelajaran yang diminati akhir-akhir ini, Inilah alasan mengapa diharuskan untuk mempelajari desain grafis

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Desain grafis merupakan suatu bentuk dari komunikasi visual yang memanfaatkan gambar sebagai media untuk menyampaikan pesan atau informasi seefektif mungkin. Desain grafis ini berasal dari dua kata, yakni desain dan grafis.

Desain adalah metode perancangan estetika yang didasari dengan kreatifitas, sedangkan grafis adalah ilmu dari perancangan titik maupun garis sehingga akan membentuk sebuah gambar yang dapat memberikan informasi serta berhubungan dengan proses pencetakan.

Sehingga dapat kita tarik kesimpulan bahwa desain grafis ini merupakan ilmu yang mengandalkan kreatifitas untuk menciptakan sebuah rancangan bentuk gambar dengan tujuan akhir sebagai kepentingan percetakan.

Design Graphic merupakan salah satu studi yang mempelajari tentang membuat dan mendesain gambar. Selain bisa mendesain gambar, ada banyak keuntungan yang didapatkan dari mempelajari design graphic. Bahkan kini pekerjaan yang berkaitan dengan design graphic menawarkan gaji yang cukup fantastis.

Mempelajari design graphic tidak mengharuskan kamu memiliki jiwa seni yang sempurna. Sehingga semua orang bisa mempelajarinya tanpa persyaratan apapun. Tak hanya bisa mendapatkan pekerjaan, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mempelajari design graphic seperti penjelasan di bawah ini:

1. Menjadi Skill yang Membanggakan di Era Digital

Jika kamu memiliki skill dalam design graphic, meskipun sedikit sekalipun tentunya akan sangat membanggakan apalagi di era digital seperti sekarang ini. Tentunya diantara kalian yang memiliki skill tersebut pernah mencoba mengshare hasil kalian pada media sosial. Dari sanalah kamu bisa melihat banyaknya pendapat atau kritik dan saran mengenai hasil karya kamu tersebut.

Bahkan mungkin tak jarang banyak teman kamu yang memuji dan memberikan like. Tentunya hal tersebut sangat membanggakan karena kemampuan kamu diapresiasi oleh orang lainnya.

2. Menciptakan Peluang Usaha

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, mempelajari design graphic dapat menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menguntungkan. Apalagi jika skill tersebut sudah dalam level yang cukup tinggi. Sehingga tidak ada salahnya jika mengunggah hasil karya ke beberapa media sosial seperti instagram, pinterest, atapun media sosial lainnya.

Bahkan kamu juga dapat mempromosikan hasil karya ke situs-situs pekerja freelance design graphic. Jika kamu memiliki jiwa dagang, tidak ada salahnya jika membuka bisnis custome untuk case handphone, kaos, gelas, dan lainnya dengan menggunakan skill design graphic yang kamu miliki.

3. Berkomunikasi dengan Orang Lain Melalui Kreatifitas

Banyak orang yang senang menggambar serta memiliki bakat seni yang kuat namun terkadang tidak bisa berkomunikasi dengan orang lainnya, bahkan ketika pekerjaannya menuntut hal-hal seperti itu. Namun dengan mempelajari design graphic, kamu bisa mengolah kreatifitas yang kamu miliki dan menuangkannya dalam bentuk visualisasi yang menarik sehingga seakan-akan dapat berbicara langsung dengan target yang sudah kamu tentukan.

4. Mempercepat Proses Pekerjaan

Tanpa disadari mempelajari design graphic membuat pekerjaan jauh menjadi lebih cepat. Misalnya saja membuat proposal, kamu tidak perlu menyusun proposal dalam sebuah format dengan banyak tulisan di dalamnya. Cukup dengan membuat poin-poin penting yang memang ingin disampaikan dan buatlah dalam desain yang meanrik dan menarik membuat proposal anda mudah dimengerti oleh target.

5. Selalu Berpikir Kreatif

Keuntungan lainnya dari belajar design graphic adalah membuat anda selalu berpikir kreatif. Secara otomatis mempelajari bidang ini membuat pola pikir akan diarahkan ke hal-hal yang kreatif yang mungkin saja belum terpikirkan orang lainnya. Kreatifitas tidak hanya terbatas pada tulisan maupun gambar.

Mungkin saja kamu bisa mengerjakan pekerjaan rumah yang kamu miliki dengan cara yang kreatif. Bahkan bagi anda pekerja kantor, mempelajari design graphic membuat anda lebih memiliki banyak inovasi untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang ada.

Baca Juga : Mepertajam Ilmu Desain Grafis, SMK Ma'arif Sudimoro Melaksanakan UKK bersama Gamelab Indonesia

6. Membuat Hari-Hari Tidak Monoton

Mempelajari design graphic membuat kamu memiliki quality time untuk diri sendiri serta untuk karya kreatif yang dihasilkan. Serunya lagi, anda bisa menghabiskan banyak waktu hingga berjam-jam untuk menghasilkan sebuah karya dengan tidak merasa jenuh sedikitpun dengan kegiatan design graohic.

Kamu juga bisa mengerjakan pekerjaan desain ini dengan diselingi pekerjaan lainnya yang membuat banyak ide-ide baru lebih banyak bermunculan. Ide design graphic tidak hanya didapatkan dari duduk berjam-jam. Kamu bisa mendapatkan banyak ide kapanpun dan dimanapun ketika melakukan hal apapun.


Radea Daza Fairuz

Radea Daza Fairuz

Jumat, 2 Oktober 2020

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI