BERITA BERITA GAME Escape From Naraka Buatan Developer Indonesia, Resmi rilis Di Steam

Escape From Naraka Buatan Developer Indonesia, Resmi rilis Di Steam


Escape From Naraka Buatan Developer Indonesia, Resmi rilis Di Steam

Escape From Naraka, sebuah game indie buatan develeoper Indonesia resmi rilis di Steam ! Yuk, kita lihat betapa serunya game ini.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Kabar hangat datang dari Developer Indonesia, yaitu Xelo Games. Mereka baru saja merilis game buatannya yaitu Escape From Naraka. Game tersebut baru saja di rilis pada tanggal 29 Juli 2021 di platform game terkemuka, yaitu Steam.

Khusus pengguna Steam di Indonesia, kamu bisa membelinya hanya dengan harga Rp 45.000 loh. Hingga 6 Juni mendatang, game ini akan didiskon sebesar 10 persen menjadi 40.500 saja. Kamu patut bersyukur Xelo Games memberikan diskon untuk para gamer Indonesia. Pasalnya, untuk wilayah luar Indonesia. Game ini dijual dengan harga 15 dolar atau sekitar Rp 210.000.

Untuk minimum spesifikasi, Kamu tidak perlu khawatir untuk menjalankan game ini pada komputer atau laptop yang kamu punya. Karena Escape From Naraka mempunyai spesifikasi yang tidak terlalu tinggi untuk komputer ataupun laptop pada masa ini.

Spesifikasi yang dibutuhkan

Minimum

OS: Windows 7, 64-bits
Processor: 3.2 GHz Dual-Core Processor
Memory: 8 GB RAM
Graphics: NVIDIA GeForce GTX 950
DirectX: Version 11
Storage: 11 GB available space

Recommended

OS: Windows 10, 64-bits
Processor: Intel Core i5-4690 3.5 GHz, AMD Ryzen 3 1300X 3.5 GHz
Memory: 16 GB RAM
Graphics: NVIDIA GeForce RTX 2060
DirectX: Version 12
Storage: 11 GB available space

Spesifikasi tersebut tidak terlalu tinggi bukan?. Hebatnya lagi dengan spesifikasi tersebut, kamu akan disuguhkan dengan tampilan yang ciamik dengan gameplay yang seru. Mari kita bahas baik dari segi tampilan maupun gameplay dari game ini.

Tampilan Escape From Naraka

Kabarnya, sebagian besar asset yang ada didalam game ini dipindai dari dunia nyata loh. Dengan menggunakan teknologi 3D Scan, Xelo Games ingin membawa gambaran lingkungan dari Bali seperti kuil, candi, patung ke dalam Game. Demikian juga dengan nuansa mistis yang sangat terasa jika seorang pemain terjebak ke dalam dunia lain. Tidak hanya dengan teknologi 3D Scan, Escape From Naraka dibuat dengan menggunakan Unreal Engine 4. Dengan kedua teknologi itu, Escape From Naraka akan menghasilkan performa dan pengalaman bermain yang maksimal.

 

Gameplay Escape From Naraka

Escape From Naraka mengangkat tema budaya mitologi bali, dimana kamu akan berperan sebagai seorang lelaki yang terjun ke dunia lain (Naraka) untuk menyelamatkan sang kekasih dari iblis jahat bernama "Rangda, sang ratu Leyak" (makhluk mitologi dari Bali). Kamu akan banyak menjumpai elemen puzzle dan platforming yang memerlukan kecepatan, ketepatan, hingga ketelitian untuk menemukan berbagai objek puzzle yang harus diaktifkan dalam format first-person.

Tidak hanya puzzle yang akan kamu temui dalam game ini. Escape From Naraka juga menghadirkan musuh monster atau makhluk supernatural untuk menghalangi jalan kamu. Tapi jangan berpikir untuk mengalahkannya ya, karena kamu tidak dibekali kemampuan untuk mengalahkan monster tersebut. Kamu hanya dibekali dengan semacam sihir es untuk memperlambat gerak musuh selama beberapa detik saja. Pilihan kamu hanya menghindar, atau kabur.

Bagaimana ? Masih ragu untuk mencoba game ini ? mungkin review berikut akan mengubah pemikiranmu, berikut saya kutip review dari IGN (Sebuah platform review game terkenal):

Terror awaits you in Naraka! Taking huge inspiration from Balinese legends and local mythologies, the game has players solving puzzles and platforming their way through a nightmarish temple.

"Sebuah Terror sedang menunggumu di Naraka! mengambil banyak inspirasi dari legenda bali dan mitos lokal, game yang mengharuskan pemain memecahkan teka - teki dan melewati rintangan didalam kuil menyeramkan".

Sudah siap untuk melarikan diri dari Naraka ? beli Escape From Naraka melalui link ini


Elisa Candra Hendrawan

Elisa Candra Hendrawan

Selasa, 3 Agustus 2021