Belajar Desain UI/UX dan Membuat Prototype Aplikasi

Peserta diharapkan mengetahui konsep desain UI dan desain UX menggunakan tools Figma. Selain itu, peserta diharapkan juga bisa membuat prototype untuk presentasi desain

Level

Pemula

Kategori

Design

Durasi

41 Jam


Rp 370.000
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
38 Modul
Sertifikat
Skill yang dibutuhkan
  • Kreatif
  • Imajinatif
  • Teliti
  • Tekun
Rentang Gaji
  • Pemula: Rp 30 juta per tahun
  • Pengalaman: Rp 180 juta per tahun

Catatan: besaran gaji dipengaruhi oleh lokasi, kemampuan, dan perusahaan

Mau baca lebih lanjut?

Silakan login atau daftar akun baru untuk
membaca informasi lebih lengkapnya ya

Login Sekarang Daftar Sekarang
Silabus Kelas
  • Bab 1 : Pendahuluan

-
3 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 1.1 : Persetujuan Hak Cipta

  • Bab 1.2 : Kata Pengantar

  • Bab 1.3 : Pre-Test

  • Bab 2 : Mengenal FIGMA

140 menit
5 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 2.1 : Mengapa FIGMA?

10 menit
  • Bab 2.2 : Registrasi dan Login

10 menit
  • Bab 2.3 : Membuat Proyek Baru

15 menit
  • Bab 2.4 : Membuat Halaman dan Frame

15 menit
  • Bab 2.5 : Mengenal Antarmuka Figma

90 menit
  • Bab 3 : Menambahkan Komponen

430 menit
8 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 3.1 : Persiapan Proyek Baru

60 menit
  • Bab 3.2 : Mengundang Anggota Tim ke Proyek

10 menit
  • Bab 3.3 : Memasukkan Gambar

60 menit
  • Bab 3.4 : Menambahkan Shape

60 menit
  • Bab 3.5 : Menambahkan Teks

60 menit
  • Bab 3.6 : Membuat Panel (Card)

60 menit
  • Bab 3.7 : Membuat Tombol (Button)

60 menit
  • Bab 3.8 : Menambahkan Plugin

60 menit
  • Bab 4 : Merancang Wireframe Aplikasi

480 menit
8 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 4.1 : Persiapan Proyek Baru

60 menit
  • Bab 4.2 : Membuat Wireframe OnBoarding

60 menit
  • Bab 4.3 : Membuat Wireframe Login

60 menit
  • Bab 4.4 : Membuat Wireframe Registrasi

60 menit
  • Bab 4.5 : Membuat Wireframe Home

60 menit
  • Bab 4.6 : Membuat Wireframe Kelas

60 menit
  • Bab 4.7 : Membuat Wireframe Event

60 menit
  • Bab 4.8 : Membuat Wireframe Akun

60 menit
  • Bab 5 : Mendesain Halaman Aplikasi

840 menit
7 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 5.1 : Merancang Halaman OnBoarding

120 menit
  • Bab 5.2 : Merancang Halaman Login

120 menit
  • Bab 5.3 : Merancang Halaman Registrasi

120 menit
  • Bab 5.4 : Merancang Halaman Home

120 menit
  • Bab 5.5 : Merancang Halaman Kelas

120 menit
  • Bab 5.6 : Merancang Halaman Event

120 menit
  • Bab 5.7 : Merancang Halaman Akun

120 menit
  • Bab 6 : Membuat Prototype Aplikasi

510 menit
5 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 6.1 : Mengenal Prototyping

60 menit
  • Bab 6.2 : Mengenal Interaction dan Animation

150 menit
  • Bab 6.3 : Menambahkan Interaksi dan Animasi

120 menit
  • Bab 6.4 : Menambahkan Overflow Behavior

60 menit
  • Bab 6.5 : Menjalankan Prototype

120 menit
  • Bab 7 : Penutup

60 menit
2 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 7.1 : Post-Test

60 menit
  • Bab 7.2 : Tugas Akhir

Mau baca lebih lanjut?

Silakan login atau daftar akun baru untuk
membaca informasi lebih lengkapnya ya

Login Sekarang Daftar Sekarang
3+ Respon Positif dari alumni Gamelab

Inilah kata mereka dari para peserta yang pernah mengikuti program belajar di Gamelab

saya berterima kasih kepada trainner yang sudah membimbing saya sampai sejauh ini.menyelesaikan kelas desain grafis saya itu mungkin lumayan sulit sih tapi aya bisa

Dani Sri Lestari

SMKS TUNGGAL CIPTA MANISRENGGO

Mudah dipahami sangat membantu pemula yg baru saja memulai belajar coding java

An Naura Erwana Dwi Putri

Nice pembelajaran

Ibnu Akbar

Keren,sangat membantu untuk mengenal lebih jauh tentang gamelab

Alif Aditiya Nugroho

SMK TELKOM LAMPUNG

saya sangat senang bergabung di gamelab ini,karna saya mendapatkan banyak pelajaran.

Gita

SMKN 10 LUWU

Sangat senang bisa menyelesaikan kelas ini karena mendapat banyak ilmu dan pengalaman, terimakasih Gamelab.

Kharisma Nur Hanifah

SMK NEGERI MATESIH

Kelas pelatihan yg bagus untuk quis dan soal2nya juga sangat bgs dan lumayan cukup sulit jdi harus memang betul2 memahami materi untuk menjawab semua soal dg benar

Muthohoroh Ginandi

Politeknik Elektro Negeri Surabaya

Gamelab mantap

Irfan Helmi Mustofa

Mantap sangat menambah wawasan dan materinya mudah di pahami

Septua Fujima Saragih

Universitas Prima Indonesia