Membuat Animasi 3D Menggunakan Blender untuk Animator

Di kelas ini, kamu akan berlatih menjadi seorang desainer grafis dan multimedia yang mampu mengoperasikan perangkat lunak Blender 3D sampai kamu bisa membuat 3D animasi sendiri. Perjalanannya akan dimulai dari pengetahuan dasar pemodelan 3D, membuat model 3D, kemudian dilanjutkan dengan membuat UV Mapping dan Texturing objek 3D, membuat rigging dan animasi 3D, Seru kan?

Level

Pemula

Kategori

3D Creation

Durasi

225 Menit


Rp 1.500.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
3 Topik
9 Assesment
5 Modul
Sertifikat

Hai Teman Belajar! Di kelas ini, kamu akan berlatih untuk menjadi seorang desainer grafis dan multimedia yang mampu mengoperasikan perangkat lunak Blender 3D sampai kamu bisa membuat 3D animasi sendiri. Perjalanannya akan dimulai dari pengetahuan dasar pemodelan 3D, membuat model 3D, kemudian dilanjutkan dengan membuat UV Mapping dan Texturing objek 3D, membuat rigging dan animasi 3D, Seru kan?

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu menampilkan penguasaan minimal 80% dalam membuat objek 3 dimensi dengan menguasai  langkah - langkah pembuatan objek karakter serta dapat mengembangkan kreativitasnya sampai menggerakkan objek 3D menjadi sebuah animasi yang menarik pada saat praktek presentasi singkat.

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Membuat objek 3 dimensi dari objek dasar menjadi objek yang diharapkan.
  • Membuat media (map) untuk memberi material warna pada objek 3 dimensi yang dibuat.
  • Melakukan pewarnaan map untuk objek 3 dimensinya.
  • Membuat mekanika gerak (rigging), agar objek 3 dimensi yang dibuat sesuai dengan karakteristik bagian objeknya.
  • Menggerakan objek yang dibuat sesuai dengan kaidah animasi.
  • Mengembangkan pemodelan dan animasi 3 dimensinya untuk membuat objek yang lain.

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat (minimal 18 tahun)
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi
  • Memasang perangkat lunak Blender 3D 2.9
  • Menguasai gambar perspektif (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Blender version 2.91
  • 64-bit dual core 2Ghz CPU with SSE2 support
  • 4 GB RAM
  • 1280×768 display
  • Mouse, trackpad or pen+tablet
  • Graphics card with 1 GB RAM, OpenGL 3.3

Metode pembelajaran

  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
  • Akan ada kuis di setiap modul, post test dan uji praktik
  • Untuk lulus minimal post test  ≥ 60% dan penguasaan uji praktik ≥ 80%

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Unjuk Keterampilan 

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Tanpa Predikat : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan < 80%
  • Sertifikat dengan Predikat "Sangat Baik" : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan ≥ 80%

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas sesuai jadwal yang ditentukan setelah redeem kode voucher
  • Peserta wajib selalu hadir pada setiap sesi pelatihan
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan

Hai Teman Belajar! Di kelas ini, kamu akan berlatih untuk menjadi seorang desainer grafis dan multimedia yang mampu mengoperasikan perangkat lunak Blender 3D sampai kamu bisa membuat 3D animasi sendiri. Perjalanannya akan dimulai dari pengetahuan dasar pemodelan 3D, membuat model 3D, kemudian dilanjutkan dengan membuat UV Mapping dan Texturing objek 3D, membuat rigging dan animasi 3D, Seru kan?

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu menampilkan penguasaan minimal 80% dalam membuat objek 3 dimensi dengan menguasai  langkah - langkah pembuatan objek karakter serta dapat mengembangkan kreativitasnya sampai menggerakkan objek 3D menjadi sebuah animasi yang menarik pada saat praktek presentasi singkat.

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Membuat objek 3 dimensi dari objek dasar menjadi objek yang diharapkan.
  • Membuat media (map) untuk memberi material warna pada objek 3 dimensi yang dibuat.
  • Melakukan pewarnaan map untuk objek 3 dimensinya.
  • Membuat mekanika gerak (rigging), agar objek 3 dimensi yang dibuat sesuai dengan karakteristik bagian objeknya.
  • Menggerakan objek yang dibuat sesuai dengan kaidah animasi.
  • Mengembangkan pemodelan dan animasi 3 dimensinya untuk membuat objek yang lain.

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat (minimal 18 tahun)
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi
  • Memasang perangkat lunak Blender 3D 2.9
  • Menguasai gambar perspektif (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Blender version 2.91
  • 64-bit dual core 2Ghz CPU with SSE2 support
  • 4 GB RAM
  • 1280×768 display
  • Mouse, trackpad or pen+tablet
  • Graphics card with 1 GB RAM, OpenGL 3.3

Metode pembelajaran

  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
  • Akan ada kuis di setiap modul, post test dan uji praktik
  • Untuk lulus minimal post test  ≥ 60% dan penguasaan uji praktik ≥ 80%

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Unjuk Keterampilan 

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Tanpa Predikat : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan < 80%
  • Sertifikat dengan Predikat "Sangat Baik" : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan ≥ 80%

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas sesuai jadwal yang ditentukan setelah redeem kode voucher
  • Peserta wajib selalu hadir pada setiap sesi pelatihan
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • materi sangat enak dibaca dengan teka teki yang sangat tidak membosankan untuk dipelajari, walaupun untuk waktu quiznya sedikit cepat untuk pengerjaannya

    Muhammad Annand Yunaz

    Universitas Semarang

  • Magang di Game Lab sangat menyenangkan, Tim dan Pembimbing sangat ramah dan respon sangat cepat. Gamelab memberikan inspirasi untuk saya sebagai guru memberikan pembelajaran yang sistematis karena kurikulum di Gamelab sudah dipersiapkan dengan sangat baik, saya Arif Munandar mengucapkan terimakasih atas bimbingan dan ilmunya, Salam.

    Arif Munandar

    SMKN 1 KEBUMEN

  • Keunggulan: Tersedia sistem umum / privat (dapat dipilih sesuai kondisi) Para tutor sudah teruji kualitas akademiknya dan sudah berpengalaman mengajar. Tersedia modul bimbingan belajar khusus Harga terjangkau Tersedia beasiswa bagi peserta didik berprest

    Khoirudin

    STMIK Amik Riau

  • sangat seru magang disini, banyak pengalaman dan ilmu baru yang saya dapatkan di sini, materi yang diajarkan mudah untuk dipahami dan menarik bagi saya, trainernya juga baik dan sabar dalam mengajari saya, rekomendasi sekali untuk teman-teman sekalian yan

    Ahmad Nafiyah

    SMK AS-SALIMIYAH

  • Terima kasih banget atas pembelajarannya selama kurang lebih sebulan ini 🙏😊 pelatihan yang sangat bermanfaat sekali serta menambah skill dalam pemrograman C++

    Franztinus Ezernin Octaviandi

    Universitas Atma Jaya Yogyakarta

  • Menurut saya gamelab sangat menyenangkan dan seru walaupun ada kesalahan yang saya saat mengerjakan karena kurang teliti. trinernya juga asik dan ramah saat memberikan penjalasan yang kurang paham

    Wastinih

    SMKN 1 TELAGASARI

  • program ini sangat beginner friendly dan juga sangat menyenangkan untuk belajar hal hal baru. Program ini juga seru dan semoga kedepannya banyak kelas gratis unch

    Egi Ribeka Br Singarimbun

    Universitas Sumatera Utara

  • Alhamdulillah sudah selesai tugas saya saya mohon bimbingan lagi dan saya mohon ada contoh soal sebelum mengerjakan agar tidak bingung karna dalam mode online sangat lah susah

    Yulichah Wahyu Noviana

    SMK MAARIF 1 TEMON

  • saya sangat senang telah menyelesaikan kelas on boarding kelas industri gamelab, disini saya belajar banyak hal yang awalnya saya tidak tahu menjadi tahu dan mengerti, bahasa yang digunakan sangat mudah dipahami oleh seorang siswa seperti saya

    Daffa 'izzuddin Mufiid

    SMKN 1 NGANJUK

Dengan siapa kamu akan belajar?
Andi Saputro

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.