Membuat Animasi 3D Menggunakan Blender untuk Animator

Di kelas ini, kamu akan berlatih menjadi seorang desainer grafis dan multimedia yang mampu mengoperasikan perangkat lunak Blender 3D sampai kamu bisa membuat 3D animasi sendiri. Perjalanannya akan dimulai dari pengetahuan dasar pemodelan 3D, membuat model 3D, kemudian dilanjutkan dengan membuat UV Mapping dan Texturing objek 3D, membuat rigging dan animasi 3D, Seru kan?

Level

Pemula

Kategori

3D Creation

Durasi

225 Menit


Rp 1.500.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
3 Topik
9 Assesment
5 Modul
Sertifikat

Hai Teman Belajar! Di kelas ini, kamu akan berlatih untuk menjadi seorang desainer grafis dan multimedia yang mampu mengoperasikan perangkat lunak Blender 3D sampai kamu bisa membuat 3D animasi sendiri. Perjalanannya akan dimulai dari pengetahuan dasar pemodelan 3D, membuat model 3D, kemudian dilanjutkan dengan membuat UV Mapping dan Texturing objek 3D, membuat rigging dan animasi 3D, Seru kan?

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu menampilkan penguasaan minimal 80% dalam membuat objek 3 dimensi dengan menguasai  langkah - langkah pembuatan objek karakter serta dapat mengembangkan kreativitasnya sampai menggerakkan objek 3D menjadi sebuah animasi yang menarik pada saat praktek presentasi singkat.

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Membuat objek 3 dimensi dari objek dasar menjadi objek yang diharapkan.
  • Membuat media (map) untuk memberi material warna pada objek 3 dimensi yang dibuat.
  • Melakukan pewarnaan map untuk objek 3 dimensinya.
  • Membuat mekanika gerak (rigging), agar objek 3 dimensi yang dibuat sesuai dengan karakteristik bagian objeknya.
  • Menggerakan objek yang dibuat sesuai dengan kaidah animasi.
  • Mengembangkan pemodelan dan animasi 3 dimensinya untuk membuat objek yang lain.

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat (minimal 18 tahun)
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi
  • Memasang perangkat lunak Blender 3D 2.9
  • Menguasai gambar perspektif (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Blender version 2.91
  • 64-bit dual core 2Ghz CPU with SSE2 support
  • 4 GB RAM
  • 1280×768 display
  • Mouse, trackpad or pen+tablet
  • Graphics card with 1 GB RAM, OpenGL 3.3

Metode pembelajaran

  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
  • Akan ada kuis di setiap modul, post test dan uji praktik
  • Untuk lulus minimal post test  ≥ 60% dan penguasaan uji praktik ≥ 80%

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Unjuk Keterampilan 

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Tanpa Predikat : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan < 80%
  • Sertifikat dengan Predikat "Sangat Baik" : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan ≥ 80%

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas sesuai jadwal yang ditentukan setelah redeem kode voucher
  • Peserta wajib selalu hadir pada setiap sesi pelatihan
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan

Hai Teman Belajar! Di kelas ini, kamu akan berlatih untuk menjadi seorang desainer grafis dan multimedia yang mampu mengoperasikan perangkat lunak Blender 3D sampai kamu bisa membuat 3D animasi sendiri. Perjalanannya akan dimulai dari pengetahuan dasar pemodelan 3D, membuat model 3D, kemudian dilanjutkan dengan membuat UV Mapping dan Texturing objek 3D, membuat rigging dan animasi 3D, Seru kan?

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu menampilkan penguasaan minimal 80% dalam membuat objek 3 dimensi dengan menguasai  langkah - langkah pembuatan objek karakter serta dapat mengembangkan kreativitasnya sampai menggerakkan objek 3D menjadi sebuah animasi yang menarik pada saat praktek presentasi singkat.

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Membuat objek 3 dimensi dari objek dasar menjadi objek yang diharapkan.
  • Membuat media (map) untuk memberi material warna pada objek 3 dimensi yang dibuat.
  • Melakukan pewarnaan map untuk objek 3 dimensinya.
  • Membuat mekanika gerak (rigging), agar objek 3 dimensi yang dibuat sesuai dengan karakteristik bagian objeknya.
  • Menggerakan objek yang dibuat sesuai dengan kaidah animasi.
  • Mengembangkan pemodelan dan animasi 3 dimensinya untuk membuat objek yang lain.

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat (minimal 18 tahun)
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi
  • Memasang perangkat lunak Blender 3D 2.9
  • Menguasai gambar perspektif (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Blender version 2.91
  • 64-bit dual core 2Ghz CPU with SSE2 support
  • 4 GB RAM
  • 1280×768 display
  • Mouse, trackpad or pen+tablet
  • Graphics card with 1 GB RAM, OpenGL 3.3

Metode pembelajaran

  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
  • Akan ada kuis di setiap modul, post test dan uji praktik
  • Untuk lulus minimal post test  ≥ 60% dan penguasaan uji praktik ≥ 80%

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Unjuk Keterampilan 

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Tanpa Predikat : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan < 80%
  • Sertifikat dengan Predikat "Sangat Baik" : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan ≥ 80%

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas sesuai jadwal yang ditentukan setelah redeem kode voucher
  • Peserta wajib selalu hadir pada setiap sesi pelatihan
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Setelah saya mengikuti kelas industri ini saya mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang lebih. Program ini sangat menarik bagi saya karena materinya yang ringkas sehingga memudahkan saya untuk memahaminya

    Ni Kadek Okta Pristayanti

    SMKN 1 TABANAN

  • Untuk saya pribadi, dengan project pertama ini yaitu membuat Web dengan HTML dan CSS,pemahaman saya sekarang lebih baik tentang pembuatan Web di bantu dengan membaca modul-modul yang telah diberikan sebelumnya.

    Lipina Yayuk

    SMK NU TULIS

  • tidak membosankann,Begitu menyenangkannya magang di GameLab, bisa enjoy tetapi dapat menambah skill yang begitu luar biasa yang tidak akan saya dapatkan di sekolah. jam kerja teratur membuat saya merasakan seperti benar-benar bekerja.

    Sofia Azahra

    SMK SYUBBANUL WATHON SECANG

  • Tugas onboarding ini memberikan pemahaman yang baik tentang struktur organisasi perusahaan, prosedur kerja,dan ekspektasi yang harus saya penuhi. Saya merasa lebih siap untuk memulai peran saya dan merasa didukung oleh tim yang ada di sekitar saya.

    Firman Hidayat

    SMKN 1 GADINGREJO

  • Gamelab sangat membantu saya memahami materi Akuntansi Dasar .Materi yang disampaikan oleh gamelab mudah dipahami,soal-soal yang diberikan sangat menantang,dan saya berterima kasih kepada gamelab atas ilmu yang disampaikan dan berikan.

    Anggi Setiawati

    SMK SYUBBANUL WATHON SECANG

  • Pada materi ini merupakan materi fundamental dari sebuah proses yang dimana untuk melanjutkan ke ranah materi pemrograman karena pada pemateri pemrograman sangat perlu materi critical thinking untuk membentuk temen - temen berpikir menggunakan logika masing - masing akan tetapi materi akan lebih mudah dipahami ketika perlu dengan adanya analogi yang dirasa sangat membantu temen - temen untuk mudah mengingat pada tiap - tiap materi

    Anjas Restu Mulia Adhi

    Universitas Islam Sultan Agung

  • menurut saya aplikasi ini sangat membantu untuk proses pembelajaran, karena penjelasan yang detail dan di lengkapi dengan kuis, sehingga memudahkan memahami materi yang sudah di pelajari.

    Ardina Fitria Ningtiyas

    STKIP PGRI Pacitan

  • Pelatihannya cukup membantu untuk pemula, tapi ada beberapa tes yang sulit dicerna. Alangkah baiknya juga ada rekaman berbahasa inggris agar kita bisa belajar listeningnya. OVERALL BAGUS !!!

    Muhammad Farhan Naufal

    Universitas Pertamina

  • Belajar di GAMELAB sangat menyenangkan dan materi modul yang diberikan juga mudah dipahami. Tetapi tugas yang diberikan lumayan sulit, jika kita kesulitan kita juga bisa tanyakan kepada trainer yang ramah dan FAST RESPON 😆😋

    Athallah Khansa Ziven Jaya Bahtiar

    SMK TELEKOMUNIKASI TUNAS HARAPAN

Dengan siapa kamu akan belajar?
Andi Saputro

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.