Membuat Animasi 3D Menggunakan Blender untuk Animator prakerja

Membuat Animasi 3D Menggunakan Blender untuk Animator

Di kelas ini, kamu akan berlatih menjadi seorang desainer grafis dan multimedia yang mampu mengoperasikan perangkat lunak Blender 3D sampai kamu bisa membuat 3D animasi sendiri. Perjalanannya akan dimulai dari pengetahuan dasar pemodelan 3D, membuat model 3D, kemudian dilanjutkan dengan membuat UV Mapping dan Texturing objek 3D, membuat rigging dan animasi 3D, Seru kan?

Level

Pemula

Kategori

3D Creation

Durasi

225 Menit


Rp 1.500.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
topik 3 Topik
assesment 9 Assesment
module 5 Modul
sertifikat Sertifikat

Hai Teman Belajar! Di kelas ini, kamu akan berlatih untuk menjadi seorang desainer grafis dan multimedia yang mampu mengoperasikan perangkat lunak Blender 3D sampai kamu bisa membuat 3D animasi sendiri. Perjalanannya akan dimulai dari pengetahuan dasar pemodelan 3D, membuat model 3D, kemudian dilanjutkan dengan membuat UV Mapping dan Texturing objek 3D, membuat rigging dan animasi 3D, Seru kan?

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu menampilkan penguasaan minimal 80% dalam membuat objek 3 dimensi dengan menguasai  langkah - langkah pembuatan objek karakter serta dapat mengembangkan kreativitasnya sampai menggerakkan objek 3D menjadi sebuah animasi yang menarik pada saat praktek presentasi singkat.

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Membuat objek 3 dimensi dari objek dasar menjadi objek yang diharapkan.
  • Membuat media (map) untuk memberi material warna pada objek 3 dimensi yang dibuat.
  • Melakukan pewarnaan map untuk objek 3 dimensinya.
  • Membuat mekanika gerak (rigging), agar objek 3 dimensi yang dibuat sesuai dengan karakteristik bagian objeknya.
  • Menggerakan objek yang dibuat sesuai dengan kaidah animasi.
  • Mengembangkan pemodelan dan animasi 3 dimensinya untuk membuat objek yang lain.

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat (minimal 18 tahun)
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi
  • Memasang perangkat lunak Blender 3D 2.9
  • Menguasai gambar perspektif (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Blender version 2.91
  • 64-bit dual core 2Ghz CPU with SSE2 support
  • 4 GB RAM
  • 1280×768 display
  • Mouse, trackpad or pen+tablet
  • Graphics card with 1 GB RAM, OpenGL 3.3

Metode pembelajaran

  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
  • Akan ada kuis di setiap modul, post test dan uji praktik
  • Untuk lulus minimal post test  ≥ 60% dan penguasaan uji praktik ≥ 80%

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Unjuk Keterampilan 

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Tanpa Predikat : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan < 80%
  • Sertifikat dengan Predikat "Sangat Baik" : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan ≥ 80%

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas sesuai jadwal yang ditentukan setelah redeem kode voucher
  • Peserta wajib selalu hadir pada setiap sesi pelatihan
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan

Hai Teman Belajar! Di kelas ini, kamu akan berlatih untuk menjadi seorang desainer grafis dan multimedia yang mampu mengoperasikan perangkat lunak Blender 3D sampai kamu bisa membuat 3D animasi sendiri. Perjalanannya akan dimulai dari pengetahuan dasar pemodelan 3D, membuat model 3D, kemudian dilanjutkan dengan membuat UV Mapping dan Texturing objek 3D, membuat rigging dan animasi 3D, Seru kan?

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu menampilkan penguasaan minimal 80% dalam membuat objek 3 dimensi dengan menguasai  langkah - langkah pembuatan objek karakter serta dapat mengembangkan kreativitasnya sampai menggerakkan objek 3D menjadi sebuah animasi yang menarik pada saat praktek presentasi singkat.

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Membuat objek 3 dimensi dari objek dasar menjadi objek yang diharapkan.
  • Membuat media (map) untuk memberi material warna pada objek 3 dimensi yang dibuat.
  • Melakukan pewarnaan map untuk objek 3 dimensinya.
  • Membuat mekanika gerak (rigging), agar objek 3 dimensi yang dibuat sesuai dengan karakteristik bagian objeknya.
  • Menggerakan objek yang dibuat sesuai dengan kaidah animasi.
  • Mengembangkan pemodelan dan animasi 3 dimensinya untuk membuat objek yang lain.

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat (minimal 18 tahun)
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi
  • Memasang perangkat lunak Blender 3D 2.9
  • Menguasai gambar perspektif (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Blender version 2.91
  • 64-bit dual core 2Ghz CPU with SSE2 support
  • 4 GB RAM
  • 1280×768 display
  • Mouse, trackpad or pen+tablet
  • Graphics card with 1 GB RAM, OpenGL 3.3

Metode pembelajaran

  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
  • Akan ada kuis di setiap modul, post test dan uji praktik
  • Untuk lulus minimal post test  ≥ 60% dan penguasaan uji praktik ≥ 80%

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Unjuk Keterampilan 

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Tanpa Predikat : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan < 80%
  • Sertifikat dengan Predikat "Sangat Baik" : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan ≥ 80%

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas sesuai jadwal yang ditentukan setelah redeem kode voucher
  • Peserta wajib selalu hadir pada setiap sesi pelatihan
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • kelas brand identity ini sangat membatu saya mengenal mlebih dalam tentang desain gravis,sangat membantu memberi pemahaman yang cukup simple bagi orang awam dalam bidang desgra seperti saya.

    Bunga Zaskia Anggraini

    SMKN 1 NGAWEN

  • Gamelab sangat bermanfaat bagi saya, dengan gamelab saya menjadi lebih memahami bukti transaksi dan tahap pencatatan akuntansi. Materi yang diberikan gamelab pun mudah dimengerti dan pembimbing gamelab yang selalu sabar membina saya dalam mengerjakan tuga

    Zulfa Khalila Safitri

    SMKN 1 BOJONG GEDE

  • Gamelab sangat saya membantu untuk mengembangkan skil saya dalam mengaplikasikan Corel draw. Dibantu dengan trainer yang menjelaskan secara detail saat kami bertanya, dan modul materi yang diberikan sangat rinci dan bisa membuat kami semua paham.

    Suci Wati

    SMKN 10 BENGKULU UTARA

  • Saya akan merekomendasikan Gamelab kepada teman, karena di sinilah Saya banyak belajar materi- materi Akuntansi yang belum pernah Saya pelajar sebelumnya. Tetapi dari magang di Gamelab jadi banyak tahu akan Akuntansi.

    Lestarinah Silalahi

    Universitas Dian Nusantara

  • Materi yang diberikan oleh gamelab mudah dipahami dan bermanfaat untuk menambah ilmu serta dapat meningkatkan kemampuan berpikir kita.soal-soal yang diberikan juga tidak jauh dari materi jadi mudah untuk dikerjakan.

    Amanda Olivia Dwi Yanti

    SMKS PGRI 1 TANGERANG

  • assalamualikum wr wbsaya semenjak ,agang di gamelab terasa seru sekali karna materinya unik dan menarik saya merasakanya sangat puas dan terima kasih atas materi yang di sampaikanya

    Rizky Saputra

    SMK AS-SALIMIYAH

  • sangat recomed untuk orang"yang mau belajar animasii,kakak kakaknya juga baik,klo smisal gabisa diajarin smpe bener"bisaa,fast respon,10000/10 buat anak"seusia aku yng mungkin masi dlm tahap belajarr

    Julia Firnanda

    SMK IT Nur Hasan

  • Kekurangan CorelDRAW : • Memebutuhkan Memori yang lumayan besar, dibutuhkan minimal 2 GB RAM untuk mengintstal software ini • Bisa sulit digunakan untuk newbie atau yang baru mengenal corel tanpa ada pelatihan dasar terlebih dahulu. • Mahal - Cor

    Elia Maharani

    SMKN 1 WONOSEGORO

  • gamelab adalah platform yang luar biasa untuk para pengembang,pelajar dan kreator sangat cocok untuk pembelajaran ,eksperimen atau bahkan pengembangan game secara serius

    Alif Tavaza

    SMKS TAKHASSUS AL QURAN WONOSOBO

Dengan siapa kamu akan belajar?
Andi Saputro

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.