UI/UX Design dan Prototype

UI/UX Design dan Prototype

Peserta diharapkan mengetahui konsep desain UI dan desain UX menggunakan tools Figma. Selain itu, peserta diharapkan juga bisa membuat prototype untuk presentasi desain

Level

Pemula

Kategori

Design & Multimedia

Durasi

40 Jam


Rp 259.000 Rp 233.100

Rp 370.000

Diskon 30% + Diskon Afilisasi 10%
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 33 Modul
sertifikat Sertifikat
Selamat datang di kelas Belajar Desain UI/UX dan Membuat Prototype Aplikasi!

Di kelas ini, peserta akan belajar menggunakan Figma untuk merancang antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX), serta membuat prototype aplikasi secara efektif.

Apa yang akan dipelajari peserta?
  • Mengenal Figma
  • Menambahkan Komponen
  • Merancang Wireframe Aplikasi
  • Mendesain Halaman Aplikasi
  • Membuat Prototype Aplikasi
Setelah belajar di kelas ini, peserta diharapkan dapat:
  • Memahami konsep dasar UI/UX design
  • Menambahkan komponen-komponen dalam desain
  • Merancang wireframe aplikasi
  • Mendesain halaman aplikasi yang responsif
  • Membuat prototype interaktif untuk aplikasi
Kelas ini untuk siapa?
  • Siswa SMK yang ingin memahami dasar-dasar desain UI/UX
  • Mahasiswa yang ingin mengembangkan keterampilan desain digital lebih lanjut
  • Masyarakat umum yang tertarik mempelajari cara merancang aplikasi yang user-friendly menggunakan Figma
Selamat datang di kelas Belajar Desain UI/UX dan Membuat Prototype Aplikasi!

Di kelas ini, peserta akan belajar menggunakan Figma untuk merancang antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX), serta membuat prototype aplikasi secara efektif.

Apa yang akan dipelajari peserta?
  • Mengenal Figma
  • Menambahkan Komponen
  • Merancang Wireframe Aplikasi
  • Mendesain Halaman Aplikasi
  • Membuat Prototype Aplikasi
Setelah belajar di kelas ini, peserta diharapkan dapat:
  • Memahami konsep dasar UI/UX design
  • Menambahkan komponen-komponen dalam desain
  • Merancang wireframe aplikasi
  • Mendesain halaman aplikasi yang responsif
  • Membuat prototype interaktif untuk aplikasi
Kelas ini untuk siapa?
  • Siswa SMK yang ingin memahami dasar-dasar desain UI/UX
  • Mahasiswa yang ingin mengembangkan keterampilan desain digital lebih lanjut
  • Masyarakat umum yang tertarik mempelajari cara merancang aplikasi yang user-friendly menggunakan Figma
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Sangat puas terkait materi dan quiz yang diberikan, karena selama mengikuti program magang Pro UI/UX Design diberikan pemahaman mendalam tentang prinsip dasar desain, teori warna, wireframing dan prototyping dengan Figma. Desain responsif untuk berbagai perangkat diajarkan dengan baik, memastikan pengalaman pengguna konsisten di semua platform.

    Haykal Kamal Ilyasa

    Universitas Pembangunan Jaya

  • Saya sangat puas bergabung dengan gamelab ini dengan bergabungnya gamelab ini saya mempunyai pengalaman dan banyak mengajarkan saya tentang dunia industri

    Pratiwi Dwi Eriyani

    SMKN 1 BELITANG III

  • Materi yang mudah di mengerti dan di pahami, setiap hari di berikan modul dan metode pembelajarannya dan tugas tugasnya, kakak kakak yang selalu siap membantu setiap kali kita mendapat masalah terhadap tugas tugasnya.

    Asmiarti

    SMK MUHAMMADIYAH LOA JANAN

  • Pengalaman belajar yang sangat bagus, dimana materi dijelaskan secara rinci dari awal sampai akhir, sehingga kita mampu memahami tentang dasar - dasar Corel draw, baik itu pemula maupun yang sudah ahli dalam mendesain.

    Sitti Rasna. M

    SMKN 1 PANGKEP

  • Saya sangat senang dapat magang di Gamelab ini, sekaligus mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan mendapatkan pelatihan dari awal projek sampai selesai. tutornya juga sangat membantu

    Rahayu Dwi Astuti

    Universitas Negeri Makassar

  • Saya sangat bersemangat untuk mengikuti kelas Industri Game Lab. Saya yakin pengalaman belajar saya akan menjadi lebih berarti dan mendalam dalam dunia pengembangan game

    Selvi Eka Nurdiana Agustin

    SMKN 2 KRAKSAAN

  • materi yang disajikan oleh gamelab sangat menyenangkan, materi juga disajikan lebih ringkas namun tetap detail sehingga mudah dipahami. kuis yang diberikan pun sangat sesuai dengan materi yang telah dipelajari. dengan adanya hal ini, kita dapat mempelaja

    Ella Fransiska

    Universitas Trunojoyo Madura

  • Pendapat saya tentang gamelab,, gamblan dapat memberikan materi atau pembelajaran yang belum dapat disekolah, juga bagaimana kita diajarkan untuk sikap disiplin, sikap untuk menjadi sukses ,, dan diajarkan keterampilan sebelum memasuki dunia kerja..

    Ni Kadek Marsha Listyani

    SMKN 1 TABANAN

  • Belajar akuntansi sistem pembukuan keuangan di GameLab sangat sangat belajar sekali dengan deadline dan revisi yang sangat membahas dan teliti jadi kita beneran belajar, yang awal mula gk paham jadi bisa paham mulai dari pembuatan nama akun, jurnal umum, pembukuan, laporan neraca, neraca lajur, neraca saldo dan tentunya menggunakan rumus rumus yang ada di Excel

    Sulis Prasetyo Prihantoro

    Universitas Widya Mataram

Silabus Kelas
Dengan siapa kamu akan belajar?
Andi Taru

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.