Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel untuk Menjadi Petugas Pembukuan prakerja

Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel untuk Menjadi Petugas Pembukuan

Pelatihan akuntansi untuk mempelajari teknik pembukuan mulai dari penulisan sampai dengan perhitungan formula menggunakan aplikasi excel

Level

Pemula

Kategori

Akuntansi & Keuangan

Durasi

586 Menit


Rp 500.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
topik 3 Topik
assesment 3 Assesment
module 9 Modul
sertifikat Sertifikat

Saat ini teknik pembukuan menjadi salah satu syarat bagi pelamar kerja. Kemampuan mengolah data saat ini sedang banyak dibutuhkan, terutama pada bidang Finance, Accounting, Marketing, Operasional dan bidang kerja lain yang membutuhkan perencanaan budget, penginputan data dan pelaporan pekerjaan. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel untuk Menjadi Petugas Pembukuan". Dikelas ini, kamu akan belajar mengelola worksheet,statistik dan grafik, aplikasi stok barang dan laporan keuangan

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu membuat minimal 1 (satu) pembukuan mulai dari penulisan sampai dengan perhitungan formula sesuai permintaan menggunakan aplikasi excel

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Peserta dapat mengenal fitur dan fungsi dasar yang terdapat di Microsoft Excel
  • Peserta dapat mengelola Worksheet
  • Peserta dapat menggunakan formula dan fungsi
  • Peserta dapat melakukan inputan data form, statistik dan grafik
  • Peserta dapat membuat aplikasi stok barang sederhana
  • Peserta dapat monitoring dan membuat laporan keuangan
  • Kerapian dalam menyusun lembar kerja
  • Kreatifitas dalam menyajikan data statistik
  • Ketelitian dalam melakukan perhitungan dan penggunaan rumus

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMK
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi 
  • Pernah mengoperasikan excel (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Windows 7 / 1,6 GHz 2 core / RAM 2GB
  • Resolusi layar 1280 x 768
  • Space untuk penyimpanan minimal 400 MB

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik
  • Jenis Sertifikat

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang disediakan untuk diskusi dengan pengajar

Saat ini teknik pembukuan menjadi salah satu syarat bagi pelamar kerja. Kemampuan mengolah data saat ini sedang banyak dibutuhkan, terutama pada bidang Finance, Accounting, Marketing, Operasional dan bidang kerja lain yang membutuhkan perencanaan budget, penginputan data dan pelaporan pekerjaan. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel untuk Menjadi Petugas Pembukuan". Dikelas ini, kamu akan belajar mengelola worksheet,statistik dan grafik, aplikasi stok barang dan laporan keuangan

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu membuat minimal 1 (satu) pembukuan mulai dari penulisan sampai dengan perhitungan formula sesuai permintaan menggunakan aplikasi excel

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Peserta dapat mengenal fitur dan fungsi dasar yang terdapat di Microsoft Excel
  • Peserta dapat mengelola Worksheet
  • Peserta dapat menggunakan formula dan fungsi
  • Peserta dapat melakukan inputan data form, statistik dan grafik
  • Peserta dapat membuat aplikasi stok barang sederhana
  • Peserta dapat monitoring dan membuat laporan keuangan
  • Kerapian dalam menyusun lembar kerja
  • Kreatifitas dalam menyajikan data statistik
  • Ketelitian dalam melakukan perhitungan dan penggunaan rumus

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMK
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi 
  • Pernah mengoperasikan excel (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Windows 7 / 1,6 GHz 2 core / RAM 2GB
  • Resolusi layar 1280 x 768
  • Space untuk penyimpanan minimal 400 MB

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik
  • Jenis Sertifikat

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang disediakan untuk diskusi dengan pengajar
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • ketika nanti setelah lulus dari GameLab saya akan mempromosikan GameLab kepada adik kelas saya yang ingin PKL, sebab di GameLab bisa mengasah softskill kita dan di GameLab bisa membuat kita jauh lebih berkembang kedepan nya

    Belaningtyas Nuraini

    SMKN 1 BAKAUHENI

  • Terimakasih atas pembelajaran & praktik tentang dasar² Corel draw sehingga sangat membantu dalam pembelajaran disekolah maupun diluar sekolah dan kita bisa mahir dalam menggunakan aplikasi corel draw lalu bisa kita praktekan dalam lingkungan sekolah maup

    Ahmadinejad Zaki Abdul Azis

    SMKN 1 KARANGANYAR KEBUMEN

  • gamelab membantu saya menaikkan skill dan tools yang belum saya ketahui, dan menambahkan pengetahuan tentang desain grafis atau semacamnya, sangat seru dan menyenangkan syekalehhh

    Dina Shafara

    SMKS MAARIF 1 KEBUMEN

  • sangat menggapresiasi apk ini sangat bagus untuk magang banyak materi materi yang bisa membantuu terus apk ini lengkap bisa konsultasi dengan admin nya juga bisa bertanya materi yang belum mengerti ke trainer dan dapat dijelaskan melalui email yang kita punyaa pokoknyaa apk ikmi sanagat diapresiasi sssssssssssssssaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnnnnnnnnnggggggggggggggggggaaaaaaaaaaaaaaaaatttttttttttttt bbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbaaaaaaaaaaaaaaaaaaaggggggggggggggggggguuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuussssssssssssssssssssss pasti banyak yang mau bergabung dgn apk inii setelah dipromosikan akan banyak yang memakai nya pokoknya bestt bgt yaaaaa harus dicobaa ga boleh enggaaa terus di saat proses demi proses sanagt menyengankan walaupun banyakk tugas yang diberikann tapi ttp seruu ngerjainnyaaa pokoknya ada momet sendiri di saat proses demi proses mengerjakan tuags nya kalian harus mecobaa ya bsk bkl

    Nazilatul Maghfiroh

    SMK SYUBBANUL WATHON SECANG

  • Alkhamdulillah, Terimakasih GameLab atas materi-materi dalam perancangan maupun pembuatan Game Edukasi sangat membantu sekali. Dengan adanya penyediaan materi, kami yang sebelumnya belum paham sama sekali mengenai dunia pembuatan game kini bisa mengenal l

    Mahyatusaniyah

    Universitas Muhammadiyah Semarang

  • Gamelab Sangat Membantu Saya Dalam Mengasa Skli-Skli Saya Dan Sangat Bagus Karena Banyak Juga Memberi Pelajaran Yang Bermanfaat Bagi Diri Saya Selama Tiga Bulan Ini

    Hermiana Ade Nova

    SMK NEGERI 3 MAUMERE

  • saya sangat puas dengan Gamelab karena ini membantu saya untuk membuat website dan jika terjadi kesalahan saya berusaha untuk memperbaikinya dan hal itu membuat saya lebih mandiri melakukan sesuatu

    Sintiya Ramadani Ohin

    SMKN 1 ILE APE

  • Saya sangat senang melakukan hal yang memang itu passion saya, materi yang disuguhkan di kelas gamelab ini sangat mudah dipahami dan menyenangkan, asik lah pokokna mah

    Dimas Aulia Putra

    SMKS PGRI WLINGI

  • Terimakasih sudah membantu dalam mempelajari materi Pemrograman Dasar Javascript di Gamelab. Semoga kedepannya jika ada bimbingan industri bisa datang ke tempat untuk menjelaskan materinya.

    Riana Nur Aini

    SMKN 1 PLUPUH

Dengan siapa kamu akan belajar?
Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.