Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel untuk Menjadi Petugas Pembukuan

Pelatihan akuntansi untuk mempelajari teknik pembukuan mulai dari penulisan sampai dengan perhitungan formula menggunakan aplikasi excel

Level

Pemula

Kategori

Akuntansi & Keuangan

Durasi

586 Menit


Rp 500.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
3 Topik
3 Assesment
9 Modul
Sertifikat

Saat ini teknik pembukuan menjadi salah satu syarat bagi pelamar kerja. Kemampuan mengolah data saat ini sedang banyak dibutuhkan, terutama pada bidang Finance, Accounting, Marketing, Operasional dan bidang kerja lain yang membutuhkan perencanaan budget, penginputan data dan pelaporan pekerjaan. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel untuk Menjadi Petugas Pembukuan". Dikelas ini, kamu akan belajar mengelola worksheet,statistik dan grafik, aplikasi stok barang dan laporan keuangan

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu membuat minimal 1 (satu) pembukuan mulai dari penulisan sampai dengan perhitungan formula sesuai permintaan menggunakan aplikasi excel

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Peserta dapat mengenal fitur dan fungsi dasar yang terdapat di Microsoft Excel
  • Peserta dapat mengelola Worksheet
  • Peserta dapat menggunakan formula dan fungsi
  • Peserta dapat melakukan inputan data form, statistik dan grafik
  • Peserta dapat membuat aplikasi stok barang sederhana
  • Peserta dapat monitoring dan membuat laporan keuangan
  • Kerapian dalam menyusun lembar kerja
  • Kreatifitas dalam menyajikan data statistik
  • Ketelitian dalam melakukan perhitungan dan penggunaan rumus

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMK
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi 
  • Pernah mengoperasikan excel (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Windows 7 / 1,6 GHz 2 core / RAM 2GB
  • Resolusi layar 1280 x 768
  • Space untuk penyimpanan minimal 400 MB

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik
  • Jenis Sertifikat

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang disediakan untuk diskusi dengan pengajar

Saat ini teknik pembukuan menjadi salah satu syarat bagi pelamar kerja. Kemampuan mengolah data saat ini sedang banyak dibutuhkan, terutama pada bidang Finance, Accounting, Marketing, Operasional dan bidang kerja lain yang membutuhkan perencanaan budget, penginputan data dan pelaporan pekerjaan. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel untuk Menjadi Petugas Pembukuan". Dikelas ini, kamu akan belajar mengelola worksheet,statistik dan grafik, aplikasi stok barang dan laporan keuangan

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu membuat minimal 1 (satu) pembukuan mulai dari penulisan sampai dengan perhitungan formula sesuai permintaan menggunakan aplikasi excel

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Peserta dapat mengenal fitur dan fungsi dasar yang terdapat di Microsoft Excel
  • Peserta dapat mengelola Worksheet
  • Peserta dapat menggunakan formula dan fungsi
  • Peserta dapat melakukan inputan data form, statistik dan grafik
  • Peserta dapat membuat aplikasi stok barang sederhana
  • Peserta dapat monitoring dan membuat laporan keuangan
  • Kerapian dalam menyusun lembar kerja
  • Kreatifitas dalam menyajikan data statistik
  • Ketelitian dalam melakukan perhitungan dan penggunaan rumus

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMK
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi 
  • Pernah mengoperasikan excel (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Windows 7 / 1,6 GHz 2 core / RAM 2GB
  • Resolusi layar 1280 x 768
  • Space untuk penyimpanan minimal 400 MB

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik
  • Jenis Sertifikat

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang disediakan untuk diskusi dengan pengajar
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Game ini sangat bermanfaat bagi saya,dan banyak juga yang saya ketahui bagaimana cara membuat game,cara ny juga sangat mudah di pahami,saya sangat suka

    Dinda Marsela

    SMKN 1 TEBING TINGGI

  • Mempelajari Gamelab ternyata tidak semudah yang di kira, tapi sedikit demi sedikit karena Gamelab jadi tau dan jadi bisa untuk meng coding, Dan setelah saya cukup mengerjakan banyak modul dan menyelesaikan nya saya ber keinginan untuk mendapatkan sertifikat untuk memenuhi tugas laporan magang saya.

    Amelia Irawan

    SMKS AL-HUSNA CISALAK

  • pendapat saya setelah mengikuti Gamelab adalah bisa menambah pengetahuan dengan pengalaman dalam menggunakan komputer atau Laptop dan tumbuhnya rasa percaya diri

    Andika

    SMKN BALANIPA

  • Sangat bagus karena di dalamnya terdapat banyak sekali ilmu pengetahuan yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang lain dan saya sangat bersyukur bisa masuk ke kelas industri ini

    Arif Wardana

    SMKN 1 KETAPANG Kalimantan Barat

  • Materi pada kelas ini sangat mudah dipahami. Urutan penyajian modul sudah sangat bagus dan membuat peserta dapat mengerti dasar pemrograman game pada HTML 5. Selain itu, UX yang bagus membuat peserta menjadi lebih semangat. Namun, terdapat kesalahan kecil

    Ahmad Sucipto

    Universitas Sebelas Maret

  • Dengan adanya game lab saya dan teman saya bisa mempelajari tentang Corel draw, dan bukan hanya di sekolah dimana pun kapan pun saya bisa belajar Corel draw dengan adanya Game lab ini

    Ahmad Biyan Fadhil

    SMKN 1 SAMBIREJO

  • Belajar di Gamelab saya mengetahui segala macam bentuk desain yang belum saya ketahui dan saya berharap semoga kedepanya saya lebih bisa lagi mendesain lebih bagus lagi dari sebelumnya

    Elviana Letek Tael

    SMK NEGERI 3 MAUMERE

  • sangat membantu, tainer juga sigap dalam menanggapi siswa yang memiliki masalah, semoga kedepannya bisa terus bergabung di gamelab dan gamelab bisa terus berkembang

    Ruziqna Yusuf

    SMKN 3 PAMEKASAN

  • Materi mudah dipahami,trainer dan admin selalu siap membantu dan sangat baik. Terima kasih karena sudah memberikan pengalaman dan ilmu yang sangat bermanfaat

    Dwi Apriliani

    SMKN 1 BANYUMAS

Dengan siapa kamu akan belajar?
Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.