BERITA PRESS RELEASE Kunjungan Bapak Wali Kota Salatiga ke Kantor Gamelab Indonesia

Kunjungan Bapak Wali Kota Salatiga ke Kantor Gamelab Indonesia

Oleh Dea Vinta Permata Efendi | Selasa, 26 Oktober 2021

Kunjungan Bapak Wali Kota Salatiga ke Kantor Gamelab Indonesia

Kunjungan Bapak Wali Kota Salatiga ke Kantor Gamelab Indonesia dan Educa Studio untuk rekaman pengisi suara salah satu karakter dalam video animasi Riri Cerita Anak Interaktif dengan tema "Salatiga Kota Tertua"

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Selasa, 26 Oktober 2021 Bapak Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, SE, MM, memenuhi undangan tim Educa Studio untuk datang ke kantor Educa Studio & Gamelab Indonesia di tengah kesibukannya. Dalam kesempatan kali ini beliau menjadi pengisi suara (dubber), salah satu karakter dalam video animasi RIRI Cerita Anak Interaktif dengan tema "Salatiga Kota Tertua".

Bapak Wali Kota Salatiga Menjadi Dubber Animasi RIRI

Awalnya tim RIRI Educa Studio memang ingin merilis sebuah video animasi yang bertujuan untuk dipersembahkan kepada Salatiga, kota tempat kantor Educa Studio dan Gamelab Indonesia yang juga merupakan kota tertua di Indonesia. Merujuk pada sejarah Gastronomi, yaitu sejarah tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan kenikmatan dari makanan dan minuman, Salatiga punya banyak sekali warisan kuliner yang patut untuk dibanggakan dan diperkenalkan kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Foto bersama seluruh tim Educa dan Gamelab.IDDi dalam video animasi tersebut terdapat salah satu karakter yang menampilkan tokoh Bapak Wali Kota Salatiga sebagai icon Kota Salatiga itu sendiri. Lalu tim RIRI mempunyai ide untuk mengundang beliau agar berkenan hadir mengisi suara dari karakter tersebut supaya penyampaian pesan lebih hidup dengan menampilkan suara aslinya. Untuk merealisasikan ide tersebut, Educa Studio mengirimkan undangan untuk beliau datang ke kantor Educa Studio. Akhirnya, ide tersebut mendapatkan respon positif dari beliau. Mantab ya!

Proses Rekaman Suara Berlangsung Lancar

Selama proses rekaman beliau sangat antusias dan kooperatif. Proses dubbing berjalan lancar dan bahkan terbilang tidak ada kendala berarti. Ternyata Bapak Wali Kota Salatiga multi talenta teman-teman.

Lead Audio Engineer Educa Studio memberi gambaran cerita untuk tokoh yang akan diisi suaranya oleh Bapak Walikota Salatiga

Proses rekaman suara berlangsungRIRI Cerita Anak Interaktif merupakan salah satu produk PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio), yang juga merupakan perusahaan induk Gamelab Indonesia. Sebuah media yang praktis berupa animasi untuk anak-anak, yang mengangkat berbagai dongeng, legenda, cerita rakyat, fabel, dan cerita buatan tim RIRI sendiri. Kamu yang ingin melihat serialnya bisa berkunjung di link ini ya: Youtube RIRI.

Ditemani CEO Educa Studio, Bapak Wali Kota Juga Berkeliling untuk Melihat Proses Produksi Game dan Animasi di Perusahaan

Setelah melakukan proses rekaman suara, Bapak Wali Kota menyempatkan untuk menyaksikan proses produksi animasi, games, dan juga berbincang-bincang dengan tim teknologi. 

Baca Juga : Penandatangan Perjanjian Kerjasama Gamelab Indonesia dan Universitas Semarang dalam Program Studi Bersetifikat

Serius mendengarkan penjelasan dari tim GamelabAcara Kunjungan Ditutup Dengan Pemberian Kenang-kenangan dari Educa Studio Kepada Bapak Wali Kota

CEO Educa Studio bersama Wali Kota Salatiga di Ruang Gamelab.id


Dea Vinta Permata Efendi

Dea Vinta Permata Efendi

Selasa, 26 Oktober 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI