BERITA SMK Kunjungan Industri : Rahasia Pembuatan AR VR, Kamu Juga Bisa Buat Lho!

Kunjungan Industri : Rahasia Pembuatan AR VR, Kamu Juga Bisa Buat Lho!

Oleh Gamelab Indonesia | Kamis, 17 Oktober 2019

Kunjungan Industri : Rahasia Pembuatan AR VR, Kamu Juga Bisa Buat Lho!

AR VR merupakan salah satu teknologi dalam era teknologi saat ini yang banyak digunakan bukan hanya untuk kebutuhan hiburan namun juga untuk pendidikan dan peningkatan skill. Seperti yang disaksikan oleh siswa-siswi dari SMK Budi Mulia Dua ini.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Augmented Reality dan Virtual Reality, siapa yang tidak mengenal kedua hal tersebut? Teknologi yang saat ini sedang banyak dikembangkan oleh perusahaan teknologi ini ternyata sangat banyak fungsinya. AR VR merupakan salah satu teknologi dalam era teknologi saat ini yang banyak digunakan bukan hanya untuk kebutuhan hiburan namun juga untuk pendidikan dan peningkatan skill. Tentu saja teknologi ini membawa perubahan yang lebih segar untuk dunia pendidikan. Dengan menggunakan AR/VR pembelajaran menjadi terlihat lebih nyata dan siswa dapat melakukan interaksi langsung. Foto : Kunjungan Industri SMK Budi Mulia Dua

Dengan banyaknya permintaan penggunaan AR/VR saat ini maka tentu saja membutuhkan banyak profesional yang dapat merancang dan mendevelop untuk program AR/VR ini. Hal ini yang selalu kami dorong dan informasikan pada siswa-siswi khususnya untuk SMK, karena mereka sangat berpotensi sekali untuk mendevelop baik dari segi art maupun programnya. Hal ini sangat mugnkin seklai dilakukan dengan bantuan dan kerjasama dari pihak sekolah dan industri yang tentu saja kompeten di bidang tersebut untuk bersama-sama membimbing siswa-siswi tersebut.

Foto : Siswa mengikuti seminar dalam kunjungan industri

Seperti hal yang dirasakan oleh siswa-siswi dari SMK Budi Mulia Dua saat Kunjungan Industri di kantor Educa Studio. Pada saat kunjungan tersebut tak lupa kami berikan dorongan pada siswa dan siswa yang hadir untuk mencoba mengenalkan dan membagi pengalaman kami terutama pada industri digital. Salah satu yang kami berikan adalah pengalaman akan pembuatan AR/VR dan demo penggunaannya.

Foto : Seminar motivasi dan industri 4.0

Seperti bisanya acara diawali dengan pembukaan, perkenalan oleh Pak Saputro kemudian dilanjutkan dengan seminar motivasi dan perkembangan industri saat ini, oleh Pak Andi Taru selaku CEO Educa Studio. Setelah acara seminar selesai maka dilanjutkan dengan tour di dalam kantor kami, mulai dari proses pembuatan game dan animasi. Dalam tour ini juga di jelaskan tentang Teknologi AR VR yang sebelumnya juga sudah di bahas sedikit saat seminar. Penjelasan tentang AR VR dijelaskan langsung oleh programer dari Educa Studio, mulai dari pembuatan awal, pengenalan apa itu AR VR hingga demo saat memakai teknologi tersebut. Pada saat demo tersebut, siswa diminta untuk mencoba menggunakan teknologi tersebut satu persatu, bahkan ada siswa yang keterusan saat mencoba mendemokan VR. 

Foto : Siswa mencoba menggunakan VRFoto : Siswa mencoba menggunakan VRFoto : Siswa mencoba menggunakan VRFoto : Hasil foto dengan menggunakan teknologi AR

Banyak sekali potensi yang sebenarnya dapat dicapai oleh siswa-siswi di SMK, hanya memerlukan sebuah dorongan dan motivasuiserta dukungan dari pihak-pihka y ang terkait untuk memunculkan minat dan meningkatkan skill siswa tersebut. Hal itu juga yang saat ini sedang kami lakukan, dengan adanya kunjungan industri di kantor kami, harapannya kami dapat memberikan gambaran, motivasi, serta pengalaman kepada siswa-siswa tersebut.

Foto : Foto bersama di dalam kantor Educa Studio

Foto : Foto bersama di dalam kantor Educa Studio


Gamelab Indonesia

Gamelab Indonesia

Kamis, 17 Oktober 2019

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI