BERITA PRESS RELEASE Peningkatan Kompetensi Guru SMK Untuk Sumber Daya Yang Lebih Baik

Peningkatan Kompetensi Guru SMK Untuk Sumber Daya Yang Lebih Baik

Oleh Gamelab Indonesia | Kamis, 24 Oktober 2019

Peningkatan Kompetensi Guru SMK Untuk Sumber Daya Yang Lebih Baik

Sebagai seorang pengajar, guru tentu mempunyai peran yang besar dalam menciptakan sumber daya yang berkualitas. Hal tersebut tentu saja harus dibarengi dengan adanya peningkatan kompetensi dan pengetahuan guru dengan dunia industri agar dapat menciptakan

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Sebagai seorang pengajar, guru tentu mempunyai peran yang besar dalam menciptakan sumber daya yang berkualitas. Hal tersebut tentu saja harus dibarengi dengan adanya peningkatan kompetensi dan pengetahuan guru dengan dunia industri agar dapat menciptakan sumber daya yang berkualitas. Sehingga sebagai seorang guru tentunya harus bisa memberikan materi yang sesuai kepada para siswanya, terutama untuk guru di SMK.
Foto : Peningkatan Kompetensi guru di SMK NU 01 Kendal Guru di SMK dituntut untuk membimbing siswanya agar siap terjun di dunia kerja saat sudah lulus dari sekolah. Tentu hal tersebut tidak mudah, terutama untuk jurusan yang berbasis teknologi seperti RPL, Multimedia, dan TKJ. Jurusan-jurusan tersebut sangat cepat sekali mengalami perubahan seiring dengan berkembangnya teknologi yang ada saat ini, untuk itu guru SMK yang mengampu jurusan tersebut dituntut untuk selalu up to date dengan perkembangan teknologi sehingga dalam mengajarpun bisa lebih sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada.

Foto : Peningkatan Kompetensi guru SMK NU 01 Kendal hari ke 2Hal tersebut tentunya dapat diatasi dengan selalu mengikuti perkembangan teknologi, selalu up to date, dan yang paling penting selalu mengasah kemampuan agar dapat mendidik siswa dengan baik sesuai perkembangan teknologi. Hal itulah yang saat ini dilakukan oleh guru-guru jurusan RPL di SMK NU 01 Kendal. Pada tanggal 23-24 Oktober 2019, guru-guru tersebut mengikuti Peningkatan Kompetensi untuk meningkatkan kemampuannya.

Foto : Penutupan oleh Kepala Sekolah SMK NU 01 Kendal

Workshop yang diadakan selama 2 hari tersebut dimanfaatkan dengan baik untuk bertanya dan mengasah kemampuan terhadapa materi yang disampaikan oleh trainer. Dengan mengikuti workshop tersebut diharapkan dapat menambah wawasan dan pengalaman guru RPL di SMK NU 01 Kendal agar dapat menciptakan sumber daya yang lebih baik dan lebih berkualitas.


Gamelab Indonesia

Gamelab Indonesia

Kamis, 24 Oktober 2019

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI