BERITA TIPS MAGANG & KARIER Pengalaman Magang Sebagai Game Designer di Game Lab Indonesia

Pengalaman Magang Sebagai Game Designer di Game Lab Indonesia

Oleh Muhammad Naufal Khozwan | Rabu, 30 Oktober 2019

Pengalaman Magang Sebagai Game Designer di Game Lab Indonesia

Pengalaman Magang di Game Lab sebagai Game Designer

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Saya Muhammad Naufal Khozwan adalah mahasiswa Universitas Paramadina Semester 9 yang ikut magang di Game Lab sebagai persyaratan mata kuliah akhir "Praktek Kerja Profesi". Pengalaman saya magang di Game Lab Indonesia sangat memuaskan dan banyak  pelajaran yang didapat dan ini  merupakan pengalaman  magang saya  yang pertama. 

Pengalaman magang yang saya dapatkan awalanya adalah tentang analisis permainan "The Little Flower" dimana dalam proses belajar tersebut, saya diminta membuat analisis game kemudian menuliskan laporannya ke dalam format Google Slide dan ini adalah peraturan magang di Gamelab menggunakan aplikasi sesuai dengan  peminatan magang. 

Membuat analisis game ternyata sangat mudah dan saya bisa mengikuti dan paham apa yang disampaikan oleh Trainer walaupun ada sedikit kendala pada saat kerja praktek.  Kendalanya  adalah kurang lengkap dengan analisis game pada setiap screenshot level dan flowchart di Google Slide tapi saya bisa kerjakan dengan mudah. 

Di  Analisis game kedua, trainer meminta saya untuk menganalisis dan mempelajari secara mendalam permainan "Line Puzzle" dan brief-nya sama seperti analisis game pertama dan Trainer memberi saran untuk melengkapi screenshot pada analisis game dan analsis game kedua ini bisa saya kerjakan dengan lancar setelah itu dilanjutkan lagi mengerjakan tugas studi kasus tentang perancangan mini game. 

Berlanjut pada tantangan berupa studi kasus. Saya diminta mengerjakan studi kasus untuk game lain, yaitu 'Rob the Robber 3'. Ini atas permintaan Trainer agar saya dapat membuat  game lain atau buatan sendiri.  Awalnya ini ide saya untuk dapat mempelajari  kasus game "Rob the Robber 3" di akhir cerita game ini, banyak pengalaman yang saya dapatkan ketika saya magang di Gamelab Indonesia selama 2 bulan dan sangat bermanfaat dan menambah pengalaman baru yang belum pernah saya dapatkan. 

"Sukses terus buat Gamelab Indonesia kedepannya".  


Muhammad Naufal Khozwan

Muhammad Naufal Khozwan

Rabu, 30 Oktober 2019

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI