BERITA PENGUMUMAN Launching TeFa dan Pembelajaran 4.0 di SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Semarang

Launching TeFa dan Pembelajaran 4.0 di SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Semarang

Oleh Gamelab Indonesia | Rabu, 27 November 2019

Launching TeFa dan Pembelajaran 4.0 di SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Semarang

TeFa atau Teaching Factory menjadi salah satu solusi pada pembelajaran di SMK. Hal ini berguna untuk membantu siswa dalam meningkatkan skill dengan adanya produksi barang secara nyata. Seperti yang di lakukan oleh SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Semarang

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

TeFa atau Teaching Factory menjadi salah satu solusi pada pembelajaran di SMK. Hal ini berguna untuk membantu siswa dalam meningkatkan skill dengan adanya produksi barang secara nyata. Dengan adanya TeFa pada SMK, hal ini mendorong siswa untuk lebih meningkatkan skill dan berorientasi pada produk, sehingga siswa akan lebih terdorong untuk meningkatkan skill karena ada produk nyata yang dihasilkan.

Hal ini juga yang mendorong beberapa SMK untuk mendirikan TeFa, dengan harapan dapat terus meningkatkan skill siswanya. Salah satunya adalah SMK Telekomunikasi Tunas Harapan, terutama untuk jurusan RPL. Melalui bimbingan Educa Studio sebagai perusahaan yang bergerak di bidang produk digital khususnya game dan Game Lab Indonesia sebagai platform edukasi yang menjadi jembatan antara industri dengan instansi pendidikan, TeFa pada SMK Telekomunikasi Tunas Harapan resmi didirikan pada tanggal 26 November 2019. Selain launching TeFa juga diadakan peresmian pembelajaran 4.0 yang akan dilakukan oleh SMK Telekomunikasi Tunas Harapan. 

Harapan kami dengan adanya Teaching Factory pada SMK Telekomunikasi Tunas Harapan dapat membawa dampak baik bagi siswa-siswi SMK Telekomunikasi Tunas Harapan khususnya untuk jurusan RPL. TeFa yang dilakukan diharapkan dapat menjadi saalah satu solusi yang dapat meningkatkan kualitas dari output siswa sehingga siswa siap untuk terjun langsung ke dunia kerja ataupun berwiraswasta sendiri.


Gamelab Indonesia

Gamelab Indonesia

Rabu, 27 November 2019

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI