BERITA SMK Kunjungan Industri : Tips Bekal Kerja Di Industri Kreatif

Kunjungan Industri : Tips Bekal Kerja Di Industri Kreatif


#Kunjungan industri #smk #multimedia
Kunjungan Industri : Tips Bekal Kerja Di Industri Kreatif

Kunjungan Industri di SMK merupakan salah satu hal yang penting untuk bekal siswa. Dalam kunjungan industri siswa akan diberikan informasi dan wawasan seputar dunia kerja yang akan dia masuki.

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, desain, coding, 3D artwork, art dan illustrasi dan digital music hanya di GAMELAB.ID!

Kunjungan Industri di SMK merupakan salah satu hal yang penting untuk bekal siswa. Dalam kunjungan industri siswa akan diberikan informasi dan wawasan seputar dunia kerja yang akan dia masuki. Melalui kunjungan industri juga siswa akan lebih mendalami dan mengetahui gambaran seputar dunia kerja yang cocok dengan kompetensinya.

Foto : Peserta seminar Kunjungan Industri

Seperti halnya siswa-siswi dari SMK Mahaputra Cerdas Utama Bandung, yang baru saja melakukan kunjungan industri di tempat kami. Siswa-siswi jurusan multimedia tersebut terlihat antusias dengan ada kegiatan kunjungan industri tersebut. Seperti biasanya siswa-siswi tersebut akan diberikan seminar terlebih dahulu untuk membuka pemahaman mereka terhadap dunia industri terlebih lagi dunia industri kreatif yang saat ini sudah menggunakan teknologi 4.0.

Foto : Demo pembuatan game dan animasi

Foto : Demo pembuatan game dan animasi

Setelah mendapatkan seminar kemudian siswa-siswi akan di ajak untuk berkeliling ke kantor Educa Studio. Bagian paling menarik adalah saat melihat proses pembuatan animasi maupun game yang akan di demokan oleh para karyawan di Educa Studio. Mulai dari proses desain, storyboard, sketsa, digital aset, export aset, animasi, video editing, pembuatan sound efek, hingga pemrograman. Selain memperlihatkan produk digital, dalam kegiatan kunjungan industri ini juga menampilkan produk-produk fisik buatan Educa Studio lainnya.

Foto : Foto bersama peserta kunjungan industri

Selain animasi dan game, para siswa juga didemokan penggunaan AR yang dapat dimanfaatkan untuk background foto. Tentunya semuahal yang kami paparkan kepada siswa dengan tujuan siswa dapat lebih termotivasi untuk menghasilkan produk-produk kreatif lainnya yang dapat bermanfaat bagi target audience.

Foto : Penyerahan kenang-kenangan dari sekolah

Pada sesi tersebut siswa-siswi juga masih antusias untuk bertanya, salah satunya adalah bertanya tentang tips meningkatkan kemampuan sesuai dengan kompetensinya. Tips yang paling utama untuk meningkatkan kemampuan adalah dengan memperbanyak latihan sesuai dengan kompetensi yang diambilnya. Dengan banyaknya latihan siswa akan terbiasa, kemudian hasil latihan tersebut dapat disusun sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai portofolio saat mendaftar magang maupun mendaftar kerja nantinya. 

Hidupmu bahagia kalau pernah main game papan ini! Main game ULAR TANGGA sekarang bisa lewat HP dan bisa main rame-rame.


Febriani Sari

Febriani Sari

Selasa, 17 Desember 2019