BERITA BERITA GAME Viral di Media Sosial, Begini Cara Main Kuis Hari Bumi

Viral di Media Sosial, Begini Cara Main Kuis Hari Bumi

Oleh Ayu Larasati | Kamis, 17 Maret 2022

Viral di Media Sosial, Begini Cara Main Kuis Hari Bumi

Kuis hari bumi bukan cuma sekadar game biasa lho! Ada misi khusus yang diusung oleh Google melalui game ini. Simak artikel ini untuk info lengkapnya!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Akhir-akhir ini, kamu pasti sering melihat gambar hasil kuis bumi yang berseliweran di media sosial. Game yang satu ini bukan cuma sekadar permainan biasa lho!

Ada misi tersendiri yang diusung oleh Google lewat game ini. Apakah itu? Baca artikel ini sampai habis ya biar tahu!

Populer di Media Sosial

Di berbagai media sosial, hasil screenshot kuis hari bumi berseliweran. Permainan ini dimainkan oleh banyak orang dalam rangka menyambut hari bumi.

Google punya misi tersendiri dalam membuat game ini. Awal mulanya, Google menginisiasi ide kuis hari bumi ini untuk mengajak para aktivis lingkungan dalam rangka hari bumi.

Cara Google dalam memperingati hari bumi ini justru menarik perhatian masyarakat. Banyak orang yang gemar bermain game ini dan membagikan hasilnya ke media sosial. Salah satunya melalui fitur “Add Yours” di Instagram.

Hiburan yang Menarik

Sebetulnya, kuis hari bumi ini sudah ada dari tahun 2015. Anehnya, kuis ini kembali viral di tahun 2022.

“Hari Bumi: Hewan apakah yang mewakili dirimu?” Begitulah tajuk dari kuis yang satu ini.

Dalam permainan ini, kamu akan menemui beberapa pertanyaan personal yang mudah untuk dijawab. Setelah itu, Google akan menampilkan hewan yang mewakili kepribadianmu beserta penjelasan mengenai sifatnya. Penjelasan hewan tersebut adalah representasi dari setiap pengguna. Setelah hasilnya keluar, bisa kamu screenshot dan siap untuk dibagikan ke media sosial!

Bukan Sekadar Game Biasa

Tidak cuma seru, ternyata kuis ini merepresentasikan bentuk rasa cinta manusia pada planet bumi, lingkungan, sampai perubahan iklim yang terjadi. Hari Bumi sendiri diperingati setiap tanggal 22 April dan pertama kali dirayakan pada tahun 1970.

Setelah mengikuti hari kuis bumi, diharapkan para pemainnya dapat terinspirasi untuk membuat perbedaan yang nyata dan positif untuk bumi.

Melalui game ini, Google juga menggalang dana untuk menyelamatkan satwa liar yang hampir punah. Nah, satwa liar tersebutlah yang biasanya muncul sebagai karakter setelah kamu menjawab pertanyaan dalam kuis.

Baca Juga : 15 Rekomendasi Tools Marketing Praktis dari Google untuk Digital Marketer!

Cara Bermain Kuis Hari Bumi

Apakah kamu ingin ikutan main kuis ini juga? Begini caranya!

  • Login ke Google. Ketik “Kuis hari bumi” di kolom pencarian dan tekan enter.
  • Jawab semua pertanyaan yang muncul di layar HP atau laptopmu.
  • Setelah itu, akan muncul hewan yang menggambarkan kepribadianmu.
  • Hasil kuis ini bisa di-screenshot dan dibagikan ke media sosialmu!

Mudah bukan? Yuk ikutan kuisnya agar makin seru! Klik link ini untuk memainkannya dan untuk mengetahui seperti apa karaktermu!

Untukmu yang tertarik dengan Game Developing dan ingin terjun di bidang ini, kamu bisa mengikuti kelas “Belajar Membuat Game Edukasi Menggunakan Construct” di Gamelab Indonesia. Kelas ini sangat  cocok untuk segala kalangan. Mulai dari siswa, guru, praktisi, dosen, hingga mahasiswa. Selain itu, kamu bisa belajar dasar pembuatan game edukasi tanpa kode program menggunakan Construct!

Tertarik untuk ikut kelasnya? Gabung kelasnya di sini!

 


Referensi:

https://portaljember.pikiran-rakyat.com/hiburan/pr-163984832/asal-usul-kuis-hari-bumi-dan-cara-mudah-bermain-google-doodle-earth-day-quiz-2022-tanpa-ribet?page=2 

https://www.ayocirebon.com/ikon/pr-942954375/sejarah-kuis-hari-bumi-google-bukan-sekedar-permainan-yang-viral-di-media-sosial 

 


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Kamis, 17 Maret 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI