BERITA PENGUMUMAN Pengumuman Pemenang DXC 2019 Challenge, Colourful Indonesia

Pengumuman Pemenang DXC 2019 Challenge, Colourful Indonesia


#challenge #pemenang #pengumuman
Pengumuman Pemenang DXC 2019 Challenge, Colourful Indonesia

Selamat pada para pemenang DXC 2019 Challenge, Colourful Indonesia, , semoga bisa menjadi penyemangat untuk terus berkarya. Tunggu challenge menarik lainnya dari kami ya!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Digital Exhibition and Animation Challenge (DXC), dilaksanakan kembali untuk ke 3 kalinya di tahun 2019 ini. Kegiatan tahunan yang terdiri dari pameran, seminar, workshop, dan kompetisi ini bertujuan untuk mendekatkan dunia pendidikan khususnya kampus dengan dunia industri. DXC di inisiasi oleh tiga prodi dari tiga Universitas yaitu prodi DKV FSRD Universitas Sebelas Maret Surakarta, prodi DKV (animasi) School of Design BINUS Jakarta, dan prodi DKV Univ. Kristen Petra Surabaya.

DXC 2019 Challenge kali ini berupa kompetisi membuat game asset untuk platform smartphone dengan genre 2D endless runner.  Tema yang diambil adalah Colourful Indonesia. Sebagai konsultan teknis, panitia menggandeng Mahmud Fajar Rosyadi dari HoPoYa Studio, studio ilustrasi dari Solo dengan salah satu spesialisasinya pada pembuatan 2d game assets. Bertindak sebagai juri adalah Andi Taru, CEO dari Educa Studio Salatiga dan Bayu Nugroho, COO dari Gambir Studio Jogjakarta. Poin-poin penilaian berdasarkan pada kesesuaian tema, keunikan konsep game,  kemungkinan produk dibuat dan dilempar ke pasar, kelengkapan file yang dikirim, kesesuaian kebutuhan teknis, dan estetika visual.

 

Setelah melalui masa open submission selama satu bulan dan ditutup pada 25 Desember 2019, maka pemenang DXC 2019 Challenge adalah sebagai berikut:

Sebagai pemenang ketiga dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp.2.000.000 + sertifikat adalah Vibita Videlia dengan konsep game berjudul Nusanta-Run.

Pemenang ketiga "Nusanta-Run"

Sebagai pemenang kedua dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp.3.000.000 + sertifikat adalah NALA Team yang terdiri atas Andi Settyo Anggaresta, Nadhila Putri Nirwasita, Siti Nabilah Zulinar, dengan konsep game berjudul GAIB.

Pemenang kedua "GAIB"

Dan akhirnya yang keluar sebagai pemenang pertama dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp.4.000.000 + sertifikat adalah Pengejar Dedlen yang terdiri atas Sarah Patricia, Felicia Stevanie, Tiara Chrisanti Chandradjaja dengan konsep game berjudul Redeem the Heart of Nusantara.

Pemenang pertama "Redeem the Heart of Nusantara"

Kami ucapkan selamat kepada para pemenang, semoga bisa menjadi penyemangat untuk terus berkarya. Untuk para peserta yang lain, jangan putus asa, teruslah berusaha dalam kompetisi-kompetisi yang lain, keberhasilan pasti akan datang.

Note : Untuk info pengambilan hadiah dan sertifikat, peserta akan dihubungi langsung oleh panitia acara.

Hidupmu bahagia kalau pernah main game papan ini! Main game ULAR TANGGA sekarang bisa lewat HP dan bisa main rame-rame.


Febriani Sari

Febriani Sari

Selasa, 31 Desember 2019