BERITA KELAS INDUSTRI Kegiatan Visitasi Tim Gamelab Indonesia ke SMK Bhakti Persada Patebon Kendal

Kegiatan Visitasi Tim Gamelab Indonesia ke SMK Bhakti Persada Patebon Kendal

Kegiatan Visitasi Tim Gamelab Indonesia ke SMK Bhakti Persada Patebon Kendal

Tim Gamelab Indonesia melakukan kegiatan kunjungan di SMK Bhakti Persada Patebon Kendal. Seperti apa keseruannya?

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Gamelab Indonesia melaksanakan kegiatan visitasi ke SMK Bhakti Persada Patebon Kendal pada Rabu (22/06/2022). Terdapat diskusi mengenai pengembangan Kelas Industri dan Teaching Factory (TeFa) untuk SMK Bhakti Persada Patebon Kendal.

Kunjungan Gamelab Indonesia di SMK Bhakti Persada Patebon Kendal

Septi Yuliana, S.Ds. sebagai Program Manager Gamelab Indonesia melakukan kunjungan secara langsung ke SMK Bhakti Persada Patebon Kendal. Diskusi berjalan lancar dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, dan beberapa guru.

Dalam kegiatan visitasi ini, terdapat penyampaian informasi mengenai berbagai program unggulan Gamelab. Selain itu, terdapat juga diskusi tentang pengembangan Kelas Industri (KI) dan Teaching Factory (TeFa), khususnya untuk jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) bidang Game Development.

Selain itu, Septi Yuliana, S.Ds. juga menyampaikan mengenai materi yang diajarkan di Gamelab, yang tentunya sesuai dengan kurikulum industri.

Berbagai program Gamelab yang dijelaskan antara lain Kelas Industri SMK dengan mengimplementasikan Sinkronisasi Kurikulum Industri di dalam kurikulum SMK, pelaksanaan kurikulum berbasis industri, PKL di industri, hingga pihak industri melakukan rekrutmen tenaga kerja dari lulusan tersebut.

Baca Juga : Yuk Intip Serunya Karir Bootcamp Intensif Full Stack Web Developer di Gamelab

Mengenai Gamelab Indonesia

GAMELAB membantu siswa SMK, mahasiswa, dan pencari kerja untuk optimasi skill digital melalui program pelatihan, magang (PKL), dan intensif bootcamp sehingga siap kerja siap wirausaha.

Gamelab Indonesia merupakan platform pendidikan yang berfokus pada pendidikan vokasi, khususnya SMK. Berdiri pada tahun 2018 di bawah PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio), Gamelab merupakan tempat yang tepat untuk meningkatkan skill para siswa agar menjadi lulusan yang memiliki kompetensi sesuai standar industri sehingga siap kerja dan siap wirausaha.

Educa Studio sendiri berdiri pada tahun 2011, fokus pada pengembangan media pembelajaran interaktif seperti game edukasi, animasi, dan komik.

Gamelab Indonesia mempunyai beberapa program unggulan yakni:

  • Magang online, termasuk integrasi program Kampus Merdeka
  • Kelas Industri dan Teaching Factory untuk SMK dan
  • Pembukaan Kelas Industri dan Teaching Factory (TeFa)
  • Program Kartu Prakerja, program pelatihan dari pemerintah
  • Uji Kompetensi Keahlian (UKK) untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa
  • Job Matching untuk memudahkan pencarian kerja sesuai skill dan kebutuhan industri
  • Gamifikasi, untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih menyenangkan dengan game-based learning
  • Pembukaan Kelas Industri dan Teaching Factory

Akhir kata, apabila ada SMK yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan industri bisa menghubungi tim Gamelab Indonesia untuk kami bantu fasilitasi dan realisasi. Program-program di Gamelab Indonesia fokus pada pendidikan vokasi terutama pendidikan vokasi SMK yang terdiri dari:


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Kamis, 23 Juni 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI