BERITA BERITA GAME 5 Tips Menjaga Kesehatan Saat Bermain Game

5 Tips Menjaga Kesehatan Saat Bermain Game


#kesehatan #gamer #tips
5 Tips Menjaga Kesehatan Saat Bermain Game

Senang bermain game sampai lupa waktu dan lupa makan? Jangan sampai hobi kalian bikin kalian sakit ya. Yuk simak lima tips untuk menjaga kesehatan kalian yang suka sekali bermain game.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Banyak dari gamer lupa akan kesehatan tubuh. Mulai dari main 24 non-stop, pola makan yang buruk,  sampai jarang mandi. Hii pasti bau, kesehatan kita itu sangat penting lho... Jangan sampai nunggu sakit baru berhenti main, jangan-jangan nanti sakitnya parah nanti kita yang repot sendiri. Belum nanti berobatnya mahal sampai gamenya lupa dimainin kan nanti ketinggalan sama temennya hihihi...

Mari tanpa lama-lama aku kasih tips untuk menjaga kesehatan. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kesehatan meski main game tetap jalan.

1. Minum Yang Cukup

Menurut ahli kesehatan kita di anjurkan minum air putih 8 gelas perhari untuk menghindari dehidrasi berlebih dan penyakit ginjal. Minum selain air putih juga boleh seperti kopi,energy drink, dll. Tapi jangan berlebihan, cukup 1 sampai 2 kali saja. Jika berlebih ginjal kita bisa saja rusak karena ginjal kita berkerja keras untuk menyaring cairan yang kita minum. 

2. Pola Makan Yang Teratur

Pola makan kita juga harus di jaga, minimal kita makan 3 kali sehari. Tapi juga makanan yang kita makan juga tidak boleh sembarangan, kita boleh sesekali makan makanan junk food tetapi jangan lupa juga kita imbangi dengan makan buah dan sayur agar tubuh kita tetap fit dan sehat.

3. Kesehatan Mata

Kesehatan mata juga tidak kalah penting. Jika mata kita mulai tertasa tidak nyaman, sesegera mungkin untuk beristirahat keluar untuk meihat objek yang jauh atau jika di sekitar ada sawah, pepohonan, dan atau panorama lainnya untuk meregangkan otot mata kita. Dan juga lebih baik lagi kita melihat tumbuh-tumbuhan hijau karena itu juga bisa menyegarkan mata juga.

4. Istirahat yang cukup

Banyak dari kita lupa untuk istirahat saat bermain game. Tubuh kita juga butuh istirahat juga tidak cuma karakter game kita yang istirahat, kita juga butuh istirahat. Setelah 1-2 jam bermain sempatkan untuk beristirahat minimal 15 menit, entah itu berbaring atau untuk berjalan sejenak agar otot dan sendi tidak nyeri.

5.Menjaga Kebersihan

Jangan lupa kita juga harus menjaga kebersihan diri dan tempat / lingkungan. Menjaga kebersihan diri bisa dari hal yang terkecil yaitu mencuci tangan setelah makan dan mencucui kaki setelah dari luar rumah. Mandi minimal 1 kali sehari tapi lebih baik 2 kali sehari. Jangan lupa juga membersihkan tempat bermain kita agar terhindar dari debu-debu dan kotoran yang menimbulkan penyakit.

Lima tips di atas adalah tips menjaga kesehatan dan kesehatan buat kalian yang suka bermain game dari aku, semoga tips tersebut bermanfaat untuk kalian semua. Jangan lupa jika bermain game untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar tidak merugi nantinya. Terimakasih dan jangan lupa keep enjoy and happy .

 

 

 

Hidupmu bahagia kalau pernah main game papan ini! Main game ULAR TANGGA sekarang bisa lewat HP dan bisa main rame-rame.


Fadhil Himawan Lisna Putra

Fadhil Himawan Lisna Putra

Rabu, 5 Februari 2020