BERITA INFO GAMELAB.ID Belajar Online Mudah Dengan Game Lab Indonesia

Belajar Online Mudah Dengan Game Lab Indonesia

Oleh Al Gifar Van Arya | Kamis, 6 Februari 2020

Belajar Online Mudah Dengan Game Lab Indonesia

Kemajuan zaman semakin mempermudah proses pembelajaran. Seperti halnya belajar secara digital dan online yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Game Lab Indonesia merupakan salah satu platform belajar online di Indonesia.

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Kenapa sih belajar lewat online? Apakah ada kelebihannya? Terus kenapa harus di Game Lab Indonesia? Nah, Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, Silahkan simak penjelasan dibawah ini.

Sebelum masuk ke pokok pembahasan, Ada yang sudah tau belum tentang belajar secara online? Secara umum belajar online merupakan sebuah metode yang dilakukan secara elektronik dengan menggunakan media berbasis komputer serta sebuah jaringan. Belajar Online juga sering disebut dengan e-Learning, Virtual learning Dll.

Bagi sebagian orang belajar menggunakan metode konvensional merupakan pilihan yang sering digunakan. Belajar dengan metode membaca buku dan mendengarkan guru merupakan metode yang sudah umum. Tetapi, bagi sebagian lainnya cenderung memilih belajar menggunakan metode online atau e-Learning, kenapa sih mereka cenderung suka dengan e-Learning? Nah,Diartikel saya sebagai penulis akan memberitahu manfaat e-Learning atau Belajar Online.

1.Tidak Ada Batasan

Dengan menggunakan e-learning para pelajar bisa menggunakan setiap waktu luang mereka untuk belajar dimana saja baik dirumah atau diluar rumah.

2.Lebih Menyenangkan

Sebagai pelajar ketika kita sedang belajar menggunakan metode dimana guru sedang menerangkan terkadang kita terpacu agar pembelajaran tersebut dilanjutkan, Tapi karena waktu yang digunakan telah selesai kita harus menunggu hingga pembelajaran tersebut dilanjutkan, Ini sebenarnya yang membuat para pelajar terkadang terkena yang namanya Virus Kemalasan yang sangat berakibat fatal. Tapi dengan menggunakan metode pembelajaran e-Learning para pelajar dapat mendalami pembelajaran tanpa terkendala waktu dan dapat terhindar dari Virus berbahaya ini, Para pelajar juga dapat terus meningkatkan kompetensi para pelajar.

3.Biaya Yang Terjangkau

Kok bisa biayanya terjangkau? Bukannya sama aja ya? Nah, Pertanyaan ini yang kadang Penulis juga pernah bertanya, coba kalian pikirkan ketika kita menggunakan buku-buku yang banyak ada buku yang sangat tebal, Ada buku yang kecil tapi banyak. Bukankah itu semua kita membayar? Nah, Ini salah satu manfaat e-Learning dengan menggunakan perangkat berbasis Komputer dan Jaringan para pelajar akan belajar menggunakan modul-modul yang sudah disediakan oleh pihak Instansi, Jadi bisa dibayangkan ilmu yang ada di buku yang sangat tebal tersebut bisa dengan mudah kita bawa menggunakan perangkat Komputer, Juga dengan kita menggunakan e-Learning kita bisa mengurangi penebangan pohon yang sekarang ini sudah mengkhawatirkan. Juga kalian tidak perlu membayar berulang kali karena buku yang kalian punya sudah usang. Dengan membayar sekali kalian sudah bisa belajar menggunakan modul-modul yang bisa kalian akses dikomputer. Lebih efisien bukan?

Terus Kak Penulis! Apa hubungannya sama Game Lab Indonesia? Nah, Kalian para pembaca ini,  Penulis beritahu, Kenapa Penulis menulis Game Lab Indonesia, Sedikit Fun Fact dulu ya! Game Lab Indonesia Merupakan Sebuah Platform yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan berbagai informasi terkait pada peningkatan skill pengembangan game. Game Lab Indonesia Sendiri didukung penuh oleh Educa Studi & PlayDay.id yang merupakan sebuah Studio Game yang berada di Salatiga. Kenapa Kak penulis memilih Game Lab Indonesia? Pertama Game Lab Indonesia merupakan salah satu Platfrom yang memiliki fitur Paling Lengkap.

Game Lab Indonesia juga menyediakan magang secara online. Juga tidak membatasi siapapun untuk magang ditempat tersebut baik itu dosen, mahasiswa, pelajar bahkan umum. Juga salah satu kelebihan Game Lab Indonesia adalah tidak membatasi kamu berasal dari daerah mana. Kamu berasal dari Merauke? Atau dari Sabang? Itu bukanlah Kendala. Selama kamu memiliki Komputer dan jaringan itu sudah cukup agar bisa magang di Game Lab Indonesia Juga para pembimbing atau trainer akan mengarahkan kalian dengan sabar.

Dan sudah saya singgung sebelumnya (Baca Manfaat e-Learning) kalian cukup membayar sekali dan kalian sudah bisa mendapat akses ke Modul-modul yang diberikan. Belum lagi jika kalian bisa menyelesaikan magang kalian, Kalian juga akan mendapat hak Sertifikat Digital yang bisa kalian gunakan ketika kalian melamar kerja. Bukankah Itu sangat menguntungkan Bayar sekali dapat Modul yang bisa meningkatkan Kompetensi kalian dan dapat Sertifikat Digital yang bermanfaat.

Nah, kalian sudah mengertikan Kenapa Penulis tentang e-Learning atau Belajar Online. Belajar Online Sebenarnya sudah ada sejak tahun 1970 an. Tapi untuk para pelajar atau umum baru populer beberapa tahun belakangan ini. Walaupun metode e-Learning ini merupakan metode yang lumayan baru, Tapi dengan metode ini juga para pelajar bisa menfaatkan waktu luangnya dengan sebaik-baiknya juga dengan motode ini belajar akan lebih mengasyikan karena kita bisa belajar dimana saja dan kapan saja. Belajar Online juga sudah diterapkan di beberapa Instansi baik pemerintahan atau non pemerintahan.  

Cukup sekian Artikel dari Penulis kurang lebihnya Penulis mohon maaf dan semoga bermanfaat.


Al Gifar Van Arya

Al Gifar Van Arya

Kamis, 6 Februari 2020

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI