BERITA PRAKERJA Jangan Bingung, Begini Cara Redeem Voucher Prakerja GAMELAB.ID

Jangan Bingung, Begini Cara Redeem Voucher Prakerja GAMELAB.ID

Oleh Ayu Larasati | Senin, 14 November 2022

Jangan Bingung, Begini Cara Redeem Voucher Prakerja GAMELAB.ID

Bingung tentang bagaimana cara redeem voucher Prakerja di GAMELAB.ID? Yuk baca artikel ini biar tahu!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Kamu lolos seleksi kartu Prakerja? Selamat! Kamu yang lolos program Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif untuk pelatihan kerja.

Inilah saatnya kamu menukar saldo kartu Prakerjamu dengan kelas pelatihan GAMELAB.ID. Lalu, bagaimana ya cara menukar kode voucher pelatihan Kartu Prakerja GAMELAB.ID? Yuk simak artikel  berikut ini biar tahu caranya!

Cara Redeem Voucher Prakerja GAMELAB.ID

Setelah lolos registrasi kartu Prakerja, kamu akan memperoleh saldo bantuan pemerintah untuk membeli pelatihan. Saldo pelatihan tersebut senilai 1 juta rupiah dan mempunyai masa kadaluarsa selama 30 hari.

Agar tidak hangus, kamu perlu membeli pelatihan di GAMELAB.ID. Namun, masih banyak yang bingung bagaimana cara redeem atau menukar kode voucher pelatihan Kartu Prakerja. Lalu, bagaimana caranya?

Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Beli kelas GAMELAB.ID di salah satu platform digital yang tersedia. Terdapat 5 platform digital yang bekerja sama dengan GAMELAB.ID:

2. Pilih kelas pelatihan GAMELAB.ID dari salah satu platform digital di atas dan bayar menggunakan 16 angka nomor Kartu Prakerja. Kamu perlu memastikan jika nomor handphone yang terdaftar di Kartu Prakerja aktif mengingat nantinya kamu akan menerima nomor OTP.

3. Kemudian, akan muncul Kode Voucher yang berbentuk gabungan acak huruf dan atau angka. Kamu perlu menyalin Kode Voucher tersebut untuk mengakses kelas pelatihan yang sudah kamu pilih.

4. Buat akun (sign up) atau masuk (log in) ke website GAMELAB.ID. Lalu, kamu bisa masuk ke menu Prakerja atau bisa langsung klik www.gamelab.id/prakerja 

5. Masukkan kode voucher, tekan “Mulai Belajar”

6. Pelatihan siap dimulai! Mudah sekali bukan?

Cara Melanjutkan Kelas di GAMELAB.ID Saat Akun Ter-logout

Untukmu yang ingin memulai kembali kelas pelatihan, kamu bisa menerapkan langkah-langkah berikut ini:

1. Cek email dari gamelab yang berisi Password Akun

2. Login di www.gamelab.id dengan email dan password tersebut

3. Yes! Lanjutkan Pelatihan ya.

Jika Tidak Bisa Menggunakan Kode Voucher, Harus Bagaimana?

Apabila kamu tidak bisa menggunakan kode voucher, maka yang harus kamu lakukan adalah menghubungi langsung Admin Gamelab Prakerja via Whatsapp melalui link ini, untuk dibantu pengecekan secara langsung. Sebelum mengubungi Admin, kamu dapat melakukan tindakan sebagai berikut:

  • memastikan kode voucher yang dimasukkan benar
  • memastikan kode voucher dimasukkan di kelas yang sesuai

Apakah Sisa Saldo Bisa Diuangkan?

Tidak bisa. Makanya yuk beli kelas pelatihan sebanyak-banyaknya di GAMELAB.ID untuk memaksimalkan saldo bantuan pelatihanmu.

Baca Juga : Mengintip Dunia Programmer, Apa yang Tidak Dikatakan di Kampus!

Penutup

Itu dia petunjuk cara redeem kode voucher Prakerja di GAMELAB.ID. Yuk beli segera kelas pelatihan GAMELAB.ID dan redeem Kode Voucher-nya di halaman Prakerja GAMELAB.ID di link ini.

 

 


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Senin, 14 November 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI