BERITA PRESS RELEASE Workshop Media Pembelajaran Interaktif Untuk Optimalkan Pelajaran Matematika

Workshop Media Pembelajaran Interaktif Untuk Optimalkan Pelajaran Matematika

Oleh Gamelab Indonesia | Senin, 16 Maret 2020

Workshop Media Pembelajaran Interaktif Untuk Optimalkan Pelajaran Matematika

Game Lab Indonesia menjadi salah satu pembicara pada acara workshop pembelajaran interaktif untuk optimalkan pelajaran matematika Create Your Own Media yang diadakan oleh HMP Pendidikan Matematika FKIP UKSW.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Sabtu, 14 Maret 2020, Game Lab Indonesia mendapat kesempatan untuk menjadi salah satu pembicara pada workshop yang diadakan oleh HMP Pendidikan Matematika FKIP UKSW yang berjudul Create Your Own Media. Dalam acara tersebut Game Lab diminta untuk mengisi workshop dalam bidang interaktif media, dengan hasil akhir para peserta diminta untuk membuat sebuah media pembelajaran interaktif sesuai dengan isi workshop.

Dokumentasi oleh Game Lab Indonesia

Dokumentasi oleh Game Lab Indonesia

Acara yang dimulai pada 08.00 WIB dan bertempat di Gedung G (Pascasarjana) UKSW, ini diawali dengan pembukaan oleh MC kemudian dilanjutkan dengan perkenalan kedua pembicara untuk masing-masing workshop. Baru setelahnya peserta di bagi menjadi dua kelompok untuk mengikuti workshop masing-masing.

Dokumentasi oleh Game Lab Indonesia

Para peserta workshop media interaktif diarahkan ke ruang yang sudah disediakan. Panitia yang bertugas mengarahkan para peserta dan memastikan semua persiapan peserta telah lengkap termasuk software yang akan digunakan pada workshop ini. Pada workshop ini peserta akan diarahkan untuk membuat media pembelajaran interaktif dengan menggunaan software Scratch.

Dokumentasi oleh Game Lab Indonesia

Scracth sendiri merupakan software yang dapat digunakan untuk membuat media berupa game tanpa menggunakan coding. Hal ini dirasa sangat cocok bagi para peserta yang merupakan awam dalam dunia percodingan. Dimulai dari pembicara memperkenalkan bagian software Scratch, dilanjutkan dengan memberikan contoh untuk penggunaan Scratch hingga pukul 11.30 WIB.

Dokumentasi oleh Game Lab Indonesia

Pada pukul 12.30 WIB, workshop kembali dilanjutkan dengan memberikan beberapa studi kasus untuk para peserta. Peserta diminta untuk membuat beberapa gerakan yang dibuat oleh pembicara di depan. Peserta terlihat antusias saat mencoba mencari cara untuk membuat hal yang sama dengan pembicara. Peserta harus benar-benar memperhatikan pembicara karena mereka harus menghasilkan paling tidak 1 media pembelajaran interaktif dengan yang berhubungan dengan pembelajaran matematika.

Dokumentasi oleh Game Lab Indonesia

Hingga pada pukul 15.00 WIB kegiatan workshop berakhir. Seluruh peserta dan pembicara diminta untuk berkumpul keruang pertemuan untuk acara penutupan. Acara penutupan diakhir dengan penyerahan kenang-kenangan dari panitia kepada pembicara dan foto bersama seluruh peserta.

Dokumentasi oleh Game Lab Indonesia


Gamelab Indonesia

Gamelab Indonesia

Senin, 16 Maret 2020

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI