BERITA KARIR Ingin Kerja di Startup? Simak 3 Fakta Menarik Bekerja di Startup!

Ingin Kerja di Startup? Simak 3 Fakta Menarik Bekerja di Startup!

Oleh Syamsul Arifin | Selasa, 3 Januari 2023

Ingin Kerja di Startup? Simak 3 Fakta Menarik Bekerja di Startup!

Bekerja di startup menjadi impian bagi kaum milenial dan generasi Z. Simak 3 fakta menarik bekerja di startup berikut ini untuk menambah informasi kamu tentang perusahaan startup.

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Bekerja di startup menjadi impian banyak orang, terutama generasi milenial dan Z. Startup menjadi trend di dua generasi ini karena banyak hal. Mulai dari gaji, fasilitas hingga suasana kerjanya yang memang sangat cocok dengan dua generasi tersebut.

3 Fakta Menarik Bekerja di Startup

Tidak salah memang, sebab pekerjaan di startup yang biasanya fokus pada teknologi dan informasi menawarkan jenis pekerjaan kekinian. Misalnya seperti programmer, content creator, copywriter, advertiser dan jenis pekerjaan kekinian lainnya. Yuk, simak faktanya dulu di bawah ini;

Fakta 1: Startup Menawarkan Gaji Besar dan Fasilitas Lengkap

Untuk kamu yang belum tahu, perusahaan startup level Unicorn dapat memberikan gaji yang lebih besar dari perusahaan biasa. Setidaknya, startup mampu memberikan gaji di atas UMR. Ini karena perusahaan memiliki jumlah valuasi yang besar sehingga gaji karyawannya juga tergolong besar.

Selain gaji, fasilitas yang diberikan startup pada karyawannya juga lengkap. Fasilitas ini sangat penting agar karyawan semakin produktif dan dapat lebih fokus dalam bekerja. Fasilitas ini seperti perangkat kerja, fasilitas makan siang, snack, minuman dan lain-lain.

3 Fakta Menarik Bekerja di Startup - GAMELAB.ID

Fakta 2: Suasana Bekerja Santai Tetapi Serius

Fakta berikutnya tentang bekerja di startup termasuk Educa Studio atau GAMELAB.ID adalah suasana kerja yang santai tapi serius.

Ini bisa kamu lihat dari pakaian karyawannya yang bebas tapi sopan, tidak ada batasan antar karyawan baik yang baru maupun senior dan ruangan kerjanya pun konsepnya open space (ruang terbuka). Sehingga lebih luas daripada kantor umumnya yang berisi sekat-sekat.

Contoh lainnya, karyawan boleh bekerja sambil makan snack, minum kopi atau lainnya, selama tidak mengganggu karyawan lain. Walau demikian, suasana yang santai ini bukan berarti malas-malasan. Sebab setiap karyawan memiliki target masing-masing yang harus diselesaikan dan dicapai.

Itulah kenapa disebutkan suasana kerjanya santai tapi serius. Setiap karyawan yang bekerja di startup akan fokus pada pekerjaan masing-masing. Ini seperti masing-masing saling berkompetisi untuk melakukan yang terbaik. Sehingga walau santai, dalam bekerja karyawan startup sangat serius.

Fakta 3: Karyawannya Generasi Milenial dan Z

Mungkin kamu bertanya, kenapa perusahaan startup termasuk Educa Studio dan GAMELAB.ID memiliki karyawan yang muda-muda? Jawabannya adalah karena jenis pekerjaan di startup berkaitan dengan industri kreatif. Selain itu, perubahan di dalam perusahaan sangat cepat.

Untuk mengimbangi segala perubahan dan inovasi perusahaan startup yang cepat, maka dibutuhkan tenaga-tenaga fresh dari generasi milenial dan Z. Selain itu, tipe pekerjaannya juga lebih cocok untuk dua generasi tersebut.

3 Fakta Menarik Bekerja di Startup - GAMELAB.ID

Baca Juga : Sebuah Tips Lulusan SMK Bisa Tembus Perusahaan IT Multinasional, Berikut 10 Penjelasannya!

Penutup

Apakah kamu tertarik juga untuk bekerja di startup terutama Educa Studio dan GAMELAB.ID? Bagi kamu yang merasa masih minim pengalaman dan skills untuk bergabung dengan Educa Studio atau GAMELAB.ID, kamu bisa mengikuti program Bootcamp secara gratis.

Di program ini, kamu akan belajar secara intensif untuk meningkatkan skills yang kamu miliki. Selanjutnya, setelah lulus dari program Bootcamp, kamu berkesempatan untuk bekerja di Educa Studio maupun GAMELAB.ID.

Untuk informasi lebih lanjut atau bertanya seputar program Bootcamp, kamu bisa klik di sini. Sedangkan bagi kamu yang sudah cukup pengalaman dan skills, dapat langsung akses atau klik info Karir di GAMELAB.ID. Okay, kami tunggu ya.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Selasa, 3 Januari 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI