BERITA DESAINER GRAFIS Keuntungan Menjadi Desainer Grafis Handal

Keuntungan Menjadi Desainer Grafis Handal


#desainer grafis #keuntungan desainer grafis #peluang desainer grafis
Keuntungan Menjadi Desainer Grafis Handal

Tahukah anda jika desain grafis adalah salah satu bidang yang semakin popular. Bidang desain grafis saat ini begitu banyak diminati. Tak heran jika setiap perusahaan yang bergerak dibidang apapun mulai membutuhkan seorang desainer grafis.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Tahukah anda jika desain grafis adalah salah satu bidang yang semakin popular. Bidang desain grafis saat ini begitu banyak diminati. Tak heran jika setiap perusahaan yang bergerak dibidang apapun mulai membutuhkan seorang desainer grafis. Desain grafis sendiri adalah sebuah proses komunikasi menggunakan berbagai jenis elemen visual, seperti tulisan, bentuk, dan gambar yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan. Dikatakan sebagai desainer grafis, jika kita sudah bisa menyampaikan sebuah pesan dengan menggunakan berbagai elemen-elemen visual dan orang lain dapat memahami pesan yang ingin kita sampaikan.

Tidak hanya membuat orang memahami pesan yang kita buat, seorang desain grafis juga memiliki banyak kentungan lain. Banyak desainer baru yang mampu menghasilkan pemasukan besar dari bidang ini. Berikut adalah keuntungan yang di dapat oleh seorang desain grafis;

1. Dapat Bekerja di Rumah Sendiri atau Dimana Saja

Seorang desain grafis terkadang tidak bisa bekerja dan kehilangan kreatifitas  jika dalam suasana yang ramai dan berisik. Maka dari itu biasanya seorang desain grafis berada di tempat yang sepi dan tenang, misalnya di rumah kita sendiri.

2. Hanya Bermodalkan Sofware dan Kreatifitas

Untuk menjadi seorang desainer kalian tidak membutuhkan alat-alat khusus, cukup dengan komputer atau laptop yang memadai serta software desain seperti, Adobe Photoshop, Corel Draw, dan Adobe Illustrator.  Hal yang paling penting yaitu kreatifitas, kerja keras, dan mengembangkan diri. Memang kedengarannya cukup mudah untuk dilakukan, tetapi kalian membutuhkan banyak latihan jika ingin menjadi desainer terbaik. Rajin-rajin membaca serta melihat lihat referensi desain.

3. Bisa Membuka Usaha Sendiri

Jika kalian memiliki potensi dalam menggambar (mendesain), maka jangan sia-siakan kemampuan kalian dalam menggambar dengan membuka usaha desain grafis sendiri. Tidak ada yang tidak mungkin asal ada niat dan usaha. Jika kalian memiliki cukup banyak modal, kalian bisa mendirikan studio sendiri dan mempromosikannya lewat media sosial. Dengan begitu studio yang kalian dirikan makin dikenal banyak orang. Tetapi jika kalian tidak memiliki cukup banyak modal, tidak masalah, kalian bisa mendirikan usaha kecil-kecilan terlebih dahulu.

4. Di Butuhkan Di banyak Jenis Perusahaan

Seperti yang saya katakan di atas, seorang desain grafis banyak di butuhkan oleh perusahaan. Hampir setiap perusahaan membutuhkan seorang desain grafis. Ketika sebuah bisnis ingin melakukan branding terhadap produknya, dia membutuhkan seorang desain grafis. Strategi pemasaran tidak hanya dengan tulisan dan promosi bahasa, tetapi juga membutuhkan sales kit berupa visual gambar seperti media gambar yang digunakan untuk iklan. Tanpa adanya visial gambar tersebut orang mungkin tidak tertarik dengan apa yang sedang di promosikan.

5. Penghasilan Stabil

Dengan banyaknya peluang memungkinkan seorang desain grafis akan selalu memiliki pekerjaan. Saat orang melihat hasil kita ternyata baik, mereka akan memberikan apresiasi dan mungkin akan meminta kalian untuk bekerja di perusahaannya. Sekalipun yang kalian kerjakan itu hanya pekerjaan sederhana, kalian akan tetap dapat apresiasi dan bayaran.

Mungkin setelah melihat keuntungan yang diperoleh seorang desain grafis ini bisa membantu kalian yang memiliki keahlian dalam menggambar (mendesain) termotivasi. Pekerjaan desain grafis ini sebenarnya tidak terlalu sulit jika ditekuni dan banyak berlatih. Secara tidak langsung kalian akan mendapatkan hal baru dari sesuatu yang kalian kerjakan. Yang terpenting bagi kalian, terus berusaha dan tetap sabar menjalani pekerjaan yang kalian saat ini.


Oktavian Ima Laili Prihartini

Oktavian Ima Laili Prihartini

Jumat, 3 Juli 2020