BERITA PRESS RELEASE Kunjungan Industri SMK KP Baleendah, Bandung ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK KP Baleendah, Bandung ke GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Jumat, 17 Maret 2023

Kunjungan Industri SMK KP Baleendah, Bandung ke GAMELAB.ID

SMK KP Baleendah, Bandung mengadakan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 86 peserta dan berlangsung sangat seru. Yuk, simak keseruan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID di bawah ini.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Setiap Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memiliki program bernama Kunjungan Industri. Kegiatan ini bersifat wajib bagi setiap SMK dan masuk dalam kalender pendidikan. Untuk itu, SMK KP Baleendah, Bandung juga mengadakan Kunjungan Industri. Adapun perusahaan atau dunia industri yang dipilih oleh SMK KP Baleendah untuk kegiatan ini adalah GAMELAB.ID.

Pengenalan Perusahaan PT Educa Sisfomedia Indonesia

Siswa-siswi SMK KP Baleendah, Bandung sampai di kantor GAMELAB.ID pada hari Kamis (16/03/2023), pagi hari. Dengan seragam putih abu-abu, mereka tampak bersemangat ketika mulai memasuki aula GAMELAB.ID untuk mengikuti rangkaian kegiatan Kunjungan Industri.

Agenda pertama dari kegiatan Kunjungan Industri SMK KP Baleendah Bandung ke GAMELAB.ID adalah seminar pengenalan perusahaan. Seminar ini berlangsung di aula GAMELAB.ID dan dibawakan oleh Kak Nia, selaku host dan perwakilan Tim GAMELAB.ID.

SMK KP Baleendah - GAMELAB.ID

Kak Nia menjelaskan bahwa PT Educa Sisfomedia Indonesia adalah perusahaan yang memiliki dua startup bernama GAMELAB.ID dan Educa Studio. Adapun pendiri atau founder dari PT Educa Sisfomedia Indonesia adalah Pak Andi Taru yang juga lulusan SMK.

GAMELAB.ID adalah startup yang fokus pada pengembangan dan peningkatan keterampilan siswa-siswi SMK, mahasiswa dan umum. Beberapa produk atau program unggulan GAMELAB.ID adalah seperti Kelas Prakerja, Kelas Industri, SMK Binaan,  Teaching Factory, Kelas Akademi, Magang Online Bersertifikat dan Kunjungan Industri.

SMK KP Baleendah - GAMELAB.ID

Sedangkan Educa Studio sendiri fokus pada produk multimedia seperti game edukasi Marbel (Mari Belajar), Kolak (Koleksi Lagu Anak), Riri (Cerita Anak Interaktif),  Emak-emak Matik dan masih banyak lagi. Marbel sendiri masih memiliki beberapa produk turunan seperti Marbel TK Paud, Marbel Belajar Bahasa Inggris, Marbel Dinosaurus dan banyak lagi.

Produk-produk dari Educa Studio sendiri sudah mendapatkan berbagai penghargaan baik penghargaan yang bersifat lokal, nasional hingga internasional. Kamu bisa berkunjung ke website Educa Studio untuk melihat produk dan penghargaan apa saja yang sudah diraih.

SMK KP Baleendah - GAMELAB.ID

Baca Juga : Memperkaya Ilmu Digital Accounting, SMK Gema Nusantara Melaksanakan UKK bersama Gamelab Indonesia

Keseruan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID

Setelah menyampaikan materi tentang pengenalan perusahaan PT Educa Sisfomedia Indonesia, Kak Nia juga memberikan penjelasan tentang proses pembuatan game dan animasi. Siswa-siswi SMK KP Baleendah, Bandung pun menyaksikan dengan seksama bagaimana proses pembuatan game oleh game developer sedangkan animasi dibuat oleh video editor melalui layar proyektor.

Setelah itu, kegiatan seminar selesai dan dilanjutkan pengenalan produk-produk Educa Studio seperti game dan animasi. Siswa-siswi SMK KP Baleendah, Bandung memainkan game dan animasi karya dari peserta yang mengikuti kelas di GAMELAB.ID yang sudah disiapkan oleh Tim GAMELAB.ID. Mereka cukup memainkannya dengan menggunakan layar sentuh yang telah disiapkan.

SMK KP Baleendah - GAMELAB.ID

Produk lain yang bisa dicoba oleh siswa-siswi SMK KP Baleendah, Bandung adalah game Labirin yang bisa dimainkan dengan menggunakan kacamata VR/AR. Game ini memang dibuat khusus dengan teknologi digital VR/AR sehingga menampilkan visual yang lebih realistis.

Kunjungan Industri di GAMELAB.ID memang seru dan bisa diikuti oleh SMK mana pun, termasuk sekolah kamu juga bisa mengadakan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID. Untuk mengadakan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID, pihak sekolah harus mengadakan kerja sama terlebih dahulu. Informasi lebih lanjut tentang program-program GAMELAB.ID, silahkan klik di sini.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Jumat, 17 Maret 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI