BERITA GAME BUSINESS Mengenal Forge of Empires, Game dengan Revenue 500 juta Euro!

Mengenal Forge of Empires, Game dengan Revenue 500 juta Euro!


#gamedev #game development #game revenue
Mengenal Forge of Empires, Game dengan Revenue 500 juta Euro!

Pernah dengar Forge of Empires? Kalau belum ga apa-apa. Yang perlu kamu ketahui, game ini sukses besar dan bisa jadi referensi industri game sangatlah potensial.

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, desain, coding, 3D artwork, art dan illustrasi dan digital music hanya di GAMELAB.ID!

Forge of Empires adalah game yang dapat dimainkan di web browser dan termasuk dalam kategori Strategy Games karya InnoGames. Sejak melakukan OpenBeta pada tanggal 17 April 2012 dan beriklan di Televisi pada tahun 2013, game ini mendapatkan lebih dari 10 juta pengguna yang mendaftar. Kemudian rilis pada platform iPhone dan iPad pada tahun 2014, diikuti rilis pada platform Android pada tahun 2015. 

Melihat referensi dari website pengembang games ini, InnoGames. Forge of Empires sukses besar dengan total revenue adalah 500 juta Euro! Total tersebut didapatkan pada bulan Juni 2019, atau 7 tahun sejak dirilis pada tahun 2012. Revenue ini juga memecahkan rekor game pendapatan tertinggi di InnoGames. 

Dengan kurs 1 EURO Rp 17.000 maka total pendapatannya adalah sekitar 8,5 Trilliun! Besar sekali ya, kalau ditarik lagi selama 7 tahun, berarti game ini memiliki pemasukan sebesar 1,2 Trilliun setiap tahunnya. Perlu diketahui juga InnoGames adalah perusahaan game dengan jumlah karyawan mencapai 400 orang yang tersebar di 30 negara berbeda. 


Andi Taru

Andi Taru

Rabu, 29 Juli 2020