BERITA PRAKERJA Cara Mencairkan Saldo Prakerja 2023 Terbaru

Cara Mencairkan Saldo Prakerja 2023 Terbaru

Oleh Syamsul Arifin | Senin, 8 Mei 2023

Cara Mencairkan Saldo Prakerja 2023 Terbaru

Bagaimana cara mencairkan saldo Prakerja 2023 terbaru? Saldo Prakerja tidak bisa dicairkan dalam bentuk uang atau cash. Tapi, kamu bisa cairkan saldo Prakerja untuk membeli pelatihan yang sudah tersedia.

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Saldo Prakerja adalah dana yang disediakan oleh pemerintah Indonesia melalui program Kartu Prakerja. Saldo ini dapat digunakan oleh peserta program Prakerja untuk mengikuti pelatihan atau kursus online, guna meningkatkan keterampilan dan kompetensi kerja. Pertanyaannya adalah bagaimana cara mencairkan saldo Prakerja?

Cara Mencairkan Saldo Prakerja

Setiap peserta yang diterima di program ini akan mendapatkan saldo Prakerja senilai Rp4.200.000. Rinciannya adalah Rp3.500.000 untuk membeli biaya pelatihan atau kursus, Rp600.000 bisa dicairkan pascapelatihan dan Rp100.000 akan diberikan setelah dua kali mengisi survey.

Pelatihan ini disediakan oleh penyelenggara yang telah terdaftar di platform Prakerja. Misalnya seperti pelatihan membuat musik digital atau memasarkan produk dan jasa di Instagram. Jadi, saldo Prakerja tidak dapat dicairkan ke dalam bentuk uang tunai atau digunakan untuk tujuan selain yang telah ditentukan. 

Namun, saldo Prakerja bisa kamu gunakan untuk membayar biaya pelatihan atau kursus yang telah terdaftar di platform Prakerja. Berikut adalah langkah-langkah menggunakan saldo Prakerja untuk membeli pelatihan:

- Akses website atau aplikasi Prakerja melalui prakerja.go.id.

- Pilih pelatihan atau kursus yang ingin kamu ikuti dari daftar penyedia yang terdaftar di Prakerja.

- Lakukan pendaftaran dan pembayaran untuk membeli pelatihan menggunakan saldo Prakerja yang tersedia di akun Prakerjamu.

- Setelah pembayaran berhasil dilakukan, kamu dapat mengakses pelatihan atau kursus yang telah kamu pilih atau beli.

Bagaimana jika saldo Prakerja lebih besar dari biaya pelatihan? Jika saldo Prakerja yang kamu terima lebih besar dari biaya pelatihan atau kursus yang ingin kamu ikuti, maka sisa saldo tersebut bisa kamu gunakan untuk membayar pelatihan atau kursus lainnya di masa depan. 

Lalu, bagaimana jika saldo Prakerja kurang? Jika saldo Prakerja yang kamu terima tidak mencukupi untuk membayar biaya pelatihan atau kursus yang ingin kamu ikuti, maka kamu dapat melakukan pembayaran sisa biaya tersebut dengan menggunakan metode pembayaran lainnya, seperti transfer bank.

Cara Mencairkan Saldo Prakerja - GAMELAB.ID

Manfaat Saldo Prakerja untuk Beli Pelatihan

Saldo Prakerja dapat digunakan untuk membeli berbagai macam pelatihan atau kursus online yang disediakan oleh berbagai provider yang bekerja sama dengan program Prakerja. Tujuannya adalah agar sebagai peserta Prakerja, kamu dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru yang dapat meningkatkan kesempatan dalam mencari pekerjaan yang lebih baik.

Dengan membeli pelatihan menggunakan saldo Prakerja, sebagai peserta Prakerja, kamu dapat menghemat biaya belajar dan memperoleh akses ke berbagai kursus berkualitas tinggi secara gratis. Pelatihan ini tentunya dapat membantu meningkatkan keterampilan dan kemampuan kamu di berbagai bidang.

Beli pelatihan dengan saldo Prakerja memiliki beberapa manfaat, antara lain:

Gratis untuk Peserta Prakerja

Peserta Prakerja tidak perlu membayar apapun untuk membeli pelatihan atau kursus online yang disediakan oleh berbagai provider yang bekerja sama dengan program Prakerja. Ini berarti peserta Prakerja dapat menghemat biaya belajar dan memperoleh akses ke berbagai kursus berkualitas tinggi tanpa perlu membayar apapun.

Lebih Terjangkau

Kursus yang disediakan oleh provider yang bekerja sama dengan program Prakerja biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan kursus yang ditawarkan di tempat lain. Hal ini membuat pelatihan atau kursus yang diperoleh dengan saldo Prakerja lebih terjangkau dan ekonomis.

Kualitas yang Baik

Pelatihan atau kursus yang disediakan oleh provider yang bekerja sama dengan program Prakerja biasanya berkualitas tinggi. Provider tersebut telah melalui proses seleksi yang ketat sehingga hanya provider berkualitas dan berkualifikasi baik yang dapat bekerja sama dengan program Prakerja. Contohnya adalah GAMELAB.ID yang sediakan pelatihan berkualitas tinggi dengan trainer profesional.

Meningkatkan Keterampilan

Dengan membeli pelatihan menggunakan saldo Prakerja, peserta Prakerja dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru yang dapat meningkatkan kesempatan mereka dalam mencari pekerjaan yang lebih baik. Dengan meningkatkan keterampilan dan kualifikasi, peserta Prakerja dapat memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan pekerjaan impian dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Cara Mencairkan Saldo Prakerja - GAMELAB.ID

Beli Pelatihan Instagram Marketing

Dengan pengguna lebih dari 1 miliar orang di dunia atau lebih dari 100 juta orang di Indonesia, Instagram adalah salah satu platform media sosial yang sangat efektif untuk berbisnis atau jualan. Apalagi, Instagram memiliki fitur-fitur yang memudahkan pengguna untuk mempromosikan produk dan layanan secara visual, seperti Instagram Stories, Feed dan Reels.

Oleh sebab itu, memilih pelatihan Instagram marketing dapat bermanfaat dan efektif untuk bisnis atau jualan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

Meningkatkan Brand Awareness

Pelatihan Instagram dapat membantu kamu membangun brand awareness atau kesadaran merek yang kuat melalui pemanfaatan visual yang menarik. Dengan mempromosikan produk dan layanan kamu melalui foto dan video yang menarik, maka potensi pelanggan akan lebih mudah mengingat dan mengenal merek kamu.

Meningkatkan Penjualan

Dengan memanfaatkan fitur-fitur Instagram, kamu dapat menjadikan Instagram sebagai saluran penjualan tambahan. Pelatihan Instagram dapat membantu kamu memaksimalkan penggunaan fitur-fitur tersebut sehingga kamu dapat meningkatkan penjualan produk dan layanan kamu.

Meningkatkan Interaksi dengan Pelanggan

Pelatihan Instagram juga dapat membantu kamu meningkatkan interaksi dengan pelanggan dan membangun hubungan yang lebih dekat dengan mereka. Melalui fitur-fitur Instagram seperti Instagram Stories, Feed dan Reels, kamu dapat membagikan informasi dan cerita menarik yang memancing minat pelanggan untuk berinteraksi dengan merek kamu.

Meningkatkan Skills Jualan atau Bisnis

Dalam pelatihan Instagram marketing atau pemasaran Instagram, kamu akan belajar teknik-teknik yang efektif dalam membangun brand awareness, meningkatkan penjualan dan membangun hubungan yang baik dengan pelanggan. Hal ini akan meningkatkan keterampilan kamu dalam mempromosikan produk dan layanan di platform media sosial dan dapat diterapkan pada bisnis kamu.

Cara Mencairkan Saldo Prakerja - GAMELAB.ID

Baca Juga : Panduan Lengkap: Tips Sukses di Media Sosial untuk Pemula

Penutup

Pelatihan Instagram untuk jualan atau bisnis dapat membantu kamu meningkatkan visibilitas dan keuntungan bisnis di platform Instagram. Kabar baiknya, jika kamu ingin meningkatkan bisnis atau jualan di Instagram, kamu bisa mengikuti pelatihan Memasarkan Produk dan Jasa Melalui Instagram.

Di pelatihan ini, kamu akan belajar bagaimana membuat konten yang menarik, video Reels interaktif hingga membuat copywriting yang menjual. Pastinya, kamu dapat membeli pelatihan ini dengan menggunakan saldo Prakerja.

Terakhir, walau tidak bisa mencairkan saldo Prakerja dalam bentuk cash, kamu tetap bisa memanfaatkan saldo Prakerja untuk membeli pelatihan yang kamu butuhkan seperti Memasarkan Produk dan Jasa Melalui Instagram. Yuk, segera beli pelatihan ini dengan saldo Prakerja. Info lebih lanjut, kamu bisa hubungi Tim GAMELAB.ID di sini.

 


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Senin, 8 Mei 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI