BERITA GAME ARTWORK Hadapi Art Block dengan Tips n Tricks Desain Karakter Clash of Clans

Hadapi Art Block dengan Tips n Tricks Desain Karakter Clash of Clans


#game artwork #design #illustration
Hadapi Art Block dengan Tips n Tricks Desain Karakter Clash of Clans

Mengalami Art block? Coba ikuti tips and tricks yang dilakukan game Clash Of Clans, agar desain karakter mu lebih menarik?!

Yuk, belajar di GAME LAB ACADEMY harga lebih murah, bisa belajar kapan saja dan di mana saja. Kelas ditulis oleh professional dari industri berkolaborasi dengan praktisi pendidikan. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

    Ya, pasti sudah tak asing lagi dengan game Clash Of Clans, game strategi yang dirilis oleh Supercell. Secara tak sadar, game yang dirilis tahun 2012 ini memiliki karakter – karakter game yang menarik perhatian dan tentu mudah diingat oleh pemain – pemainnya. Baik itu watak maupun kekuatan yang dimiliki oleh setiap karakter dari game seolah cocok dengan tampak visualnya. Hal ini tidak terlepas dari tips and tricks berikut :

 

1.     Bentuk

Bentuk Siluet

    Bisakah anda mengenal karakter game CoC hanya dari bentuk siluetnya? Tentu mudah di ketahui bukan? Ini dikarenakan oleh sebuah ciri khas dari setiap karakternya. Seperti objek yang dipegang atau dikenakan oleh karakter. Contohnya saja Barbarian yang memegang pedang, ataupun telinga Goblin yang lancip.

Karakter Clash of Clans

   Dari bentuk siluet, dapat kita lihat kecenderungan bangun datar dari setiap karakter. Ini biasanya dapat digunakan untuk memudahkan desainer menentukan wataknya seperti apa. Misalkan,

a.     Persegi, menggambarkan kekuatan, kepercayaan, dan keras kepala. Contohnya, Barbarian, Giant, dan Wizard.
b.     Lingkaran, menggambarkan ramah, terbuka, ceria, dan bodoh. Contohnya, Builder.
c.     Segitiga, menggambarkan kecepatan, kecurangan, dan tegas. Contohnya, Archer, Witch, dan Goblin.

    Semakin mudah bentuk karakter dikenali dari bentuk siluetnya, bentuk karakter akan semakin menarik untuk dilihat.

 

2.     Warna palet

    Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa di setiap warna memiliki sebuah arti dan identitas. Jadi hindari pemakaian sembarang warna, sebab itu bisa mengubah desain karakter anda. Perlu diketahui bahwa ada berbagai pemakaian warna palet di dunia seni dan desain. Untuk karakter game CoC ini, palet warna yang mereka gunakan ialah :

a. Analogous color, penggunaan berbagai warna yang masih bersebelahan pada roda warna. Seperti warna kecenderungan kuning pada Barbarian, warna kecenderungan coklat pada Giant, warna kecenderungan ungu pada Witch, dan warna kecenderungan hijau pada Goblin.

Analogous Color

b. Complimentary color, penggunaan dua warna yang bersebrangan pada roda warna. Biasanya menggunakan perpaduan warna hangat dan warna dingin. Seperti perpaduan warna pink-hijau pada Archer, dan kuning-biru pada Wizard.

Complimentary color

 

    Itulah sedikit tips and tricks dari karakter desain Clash of Clans. Namun terlepas dari penilaian desain karakter menjadi bagus atau tidaknya, perlu diingat bahwa tips dan trik ini hanya sebatas membuat desain karakter menjadi lebih enak dilihat dan mudah dikenali oleh orang banyak. Karena kembali lagi, bagus atau tidaknya sebuah desain tergantung dari masing – masing individu. Maka dari itu jangan menyerah dan terus berkarya!

Sumber : https://www.blenderguru.com/tutorials/understanding-colors


Stasha Chalimatus Sadiyah

Stasha Chalimatus Sadiyah

Kamis, 13 Agustus 2020