BERITA APLIKASI Google Merilis Aplikasi Baru AdMob for Android Secara Early Access di Play Store

Google Merilis Aplikasi Baru AdMob for Android Secara Early Access di Play Store


#aplikasi
Google Merilis Aplikasi Baru AdMob for Android Secara Early Access di Play Store

AdMob adalah platform mobile advertising yang dimiliki oleh Google. Diam-diam, minggu ini google merilisnya dalam bentuk aplikasi dan membuka download dalam mode early access.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

AdMob adalah platform mobile advertising yang dimiliki oleh Google. Diam-diam, minggu ini google merilisnya dalam bentuk aplikasi dan membuka download dalam mode early access. 

Tentang AdMob for Android

AdMob for Android sendiri merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk publisher aplikasi atau games yang mengimplementasikan AdMob sebagai mobile advertising untuk mendapatkan penghasilan. Biasanya, publisher akan melakukan monitoring sehari-harinya menggunakan web yang telah disediakan. 

Tentu dengan hadirnya dalam bentuk aplikasi ini, sekarang menjadi lebih mudah dan simpel. Aplikasi memang membuat kita dapat mengakses data di mana saja dan kapan saja. Berbeda jika melalui web, harus melakukan penyesuaian bahkan perlu membuka laptop dahulu untuk melihat data secara nyaman.

Apa Itu Early Access?

Bagi yang belum tahu sistem early access di Play Store, bisa dikatakan ini sebagai rilis terbatas. Saya melihat, untuk aplikasi Android for Admob ini dibatasi dahulu untuk 1.000 pengguna. Biasanya, proses ini dilakukan agar aplikasi mendapatkan feedback yang cukup sebelum melakukan rilis secara penuh.

Kita sebagai developer android memang diperbolehkan melakukan hal ini. Early Access sangat berguna terutama untuk aplikasi baru. Masukan-masukan dari pengguna juga tidak akan berpengaruh ke nilai rating ketika aplikasi atau games tersebut benar-benar rilis secara penuh ke publik.

Baca juga: Hadapi Art Block dengan Tips dan Trick ini

Fitur-Fitur Apa saja di AdMob for Android?

Berdasarkan pengamatan saya melihat di halaman detail play store, setidaknya ada beberapa fitur penting seperti: 

  • akses cepat ke informasi dan metrik penting
  • melihat performa setiap aplikasi 
  • mendapatkan insight pengguna dan tren pendapatan
  • mengecek penghasilan dan pembayaran 
  • dan banyak lagi fitur menarik lainnya

Link Download AdMob for Android

Bagi kamu yang tertarik menggunakan aplikasi ini, bisa mendownload di link ini AdMob for Android Play Store. Adapun,  kuota early access sudah penuh untuk saat ini. Tetapi kami bisa melihat-lihat dahulu, saya juga menunggu rilis publiknya untuk menggunakan aplikasi keren ini.


Andi Taru

Andi Taru

Senin, 24 Agustus 2020