BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI Politeknik Nest Seminar Industri ke Gamelab Indonesia

Politeknik Nest Seminar Industri ke Gamelab Indonesia

Oleh Vincentius Dimas | Kamis, 28 Desember 2023

Politeknik Nest Seminar Industri ke Gamelab Indonesia

Politeknik Nest adakan Seminar Industri ke PT. Educa Sisfomedia Indonesia. Lewat kegiatan ini, mereka memperoleh pengetahuan baru melalui seminar industri, berdiskusi dengan expert industri, serta eksplorasi karya Educa dan Gamelab.

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Politeknik Nest adakan Seminar Industri ke Gamelab Indonesia pada Kamis, 28 Desember 2023. Pada kesempatan ini, perguruan tinggi tersebut mendatangkan mahasiswa pada jurusan Teknologi Informasi (D3). Terdapat 31 mahasiswa dan 3 dosen yang mengikuti kegiatan ini.

Perlu diketahui, Seminar Industri ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa terkait bagaimana kegiatan dan proses dari suatu industri modern. Dengan begitu, harapannya mereka bisa memperoleh pembelajaran dan pengalaman yang sekiranya dapat diterapkan di lingkungan kampus.

Seminar Industri

Ketika tiba di Gamelab Indonesia, rangkaian kegiatan dimulai dengan pelaksanaan Seminar Industri. Pada sesi ini, mahasiswa Politeknik Nest akan diajak untuk memahami visi, misi, dan budaya kerja yang diimplementasikan oleh PT. Educa Sisfomedia Indonesia. Selain itu, sesi ini juga menyajikan informasi mendalam tentang keterampilan yang saat ini dibutuhkan oleh industri.

Agar pengetahuan mereka semakin mendalam, selama seminar juga diperkenalkan secara rinci pada konsep-konsep proses produksi dan tren terkini di industri. Dengan cara ini, tentunya mereka dapat memperoleh wawasan yang lebih menyeluruh dan relevan terkait perkembangan terbaru di industri kreatif. Sebagai pelengkap, studi kasus juga akan dipresentasikan untuk memberikan gambaran nyata mengenai tantangan dan pencapaian yang mungkin dihadapi dalam karier mereka ketika  bekerja di industri nantinya.

Dok. Tim Gamelab: Seminar Industri - Gamelab.id

Diskusi dengan Trainer Expert Industri

Berikutnya, mahasiswa Politeknik Nest akan terlibat dalam diskusi langsung bersama trainer dari Gamelab Indonesia, yang sudah expert di industri. Pada sesi ini, mereka akan memperoleh pemahaman mendalam dan diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan terkait dunia animasi dan game. Selain itu, trainer juga akan memberikan penjelasan menyeluruh mengenai proses dan hasil dari sebuah karya industri.

Melalui sesi ini, harapannya para mahasiswa dapat memahami berbagai tahapan yang menjadi fokus utama industri ketika menciptakan suatu karya. Tahapan tersebut mencakup proses perencanaan, desain, pengkodean, hingga pengujian dan peluncuran produk. Dengan demikian, mereka akan memperoleh pengetahuan praktis yang dapat diaplikasikan untuk mengejar karier di masa yang mendatang.

Dok. Tim Gamelab: Diskusi dengan Expert Industri - Gamelab.id

Eksplorasi Karya Educa Studio dan Gamelab Indonesia

Setelah berdiskusi dengan trainer, momen yang sangat dinantikan oleh peserta Seminar Industri adalah Eksplorasi Karya. Pada sesi ini, mahasiswa Politeknik Nest akan mengalami sensasi bermain Virtual Reality (VR) karya dari Educa Studio dan Gamelab Indonesia. Selain itu, mereka juga diberikan peluang untuk menikmati karya-karya animasi luar biasa yang dihasilkan oleh peserta Magang/PKL dan Kelas Industri di Gamelab Indonesia.

Dengan demikian, pada sesi ini, mahasiswa dapat merasakan pengalaman bermain sambil memperoleh wawasan tentang keterampilan dan inovasi dalam dunia animasi dan game. Selain itu, mereka juga memiliki kesempatan untuk mengevaluasi kreativitas dan kualitas karya yang dihasilkan oleh industri, yang sekiranya bisa menjadi sumber inspirasi dan panduan untuk mengembangkan bakat mereka sendiri.

Dok. Tim Gamelab: Eksplorasi Karya - Gamelab.id

Tentang Politeknik Nest

Politeknik Nest adalah perguruan tinggi vokasi yang mengedepankan pendidikan praktek dan melahirkan para mahasiswa yang siap langsung bekerja. Perguruan tinggi tersebut terletak di Jl. Raya Telukan - Cuplik, RT 03/RW 10, Parangjoro, Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah. Berikut jurusan yang dimiliki oleh Politeknik Nest:

  • Perhotelan (D3)
  • Seni Kuliner (D3)
  • Desain Komunikasi Visual (D3)
  • Teknologi Informasi (D3)

Dok. Tim Gamelab: Politeknik Nest - Gamelab.id

Baca Juga : SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo Seminar Industri ke Gamelab Indonesia

Tentang PT. Educa Sisfomedia Indonesia

PT. Educa Sisfomedia Indonesia, sebagai pelaku di sektor industri kreatif yang telah eksis selama 12 tahun. Kini telah mengembangkan tiga unit bisnis yakni Educa Studio, Gamelab Indonesia, dan Educa Academy. Secara garis besar, ketiga bisnis tersebut memfokuskan pada bidang pendidikan dan digital. 

Seiring berjalannya waktu, saat ini Gamelab Indonesia telah memiliki berbagai program seperti Magang/PKL, Prakerja, Kelas Industri, Teacher Factory (TeFa), Uji Kompetensi Keahlian (UKK), dan Bootcamp. Di sisi lain, Educa Studio terus menerus mengembangkan permainan dan animasi edukatif untuk anak-anak, seperti Marbel (Mari Belajar), Kabi (Kisah Teladan Nabi), Kolak (Lagu Anak Indonesia), dan Riri Cerita Anak Interaktif. Sementara itu, Educa Academy fokus pada pelatihan dan peningkatan kompetensi bagi pendidik atau guru.

Bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman serupa dengan teman-teman Politeknik Nest, ajaklah sekolah atau kampus kamu untuk bermitra dengan Gamelab Indonesia. Kerja sama ini memberikan banyak keuntungan berupa wawasan baru tentang industri, pemahaman mendalam mengenai fungsi peralatan industri modern, masih ada manfaat lainnya lagi. Yuk, jangan ragu untuk menghubungi Gamelab Indonesia agar dapat merencanakan kegiatan yang menarik ini secepatnya!


Vincentius Dimas

Vincentius Dimas

Kamis, 28 Desember 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI