Solusi Mudah Mengolah Suara dengan Adobe Audition

BERITA AUDIO Solusi Mudah Mengolah Suara dengan Adobe Audition

Solusi Mudah Mengolah Suara dengan Adobe Audition

Apa itu Adobe Audition?

Adobe Audition adalah multitrack digital audio recording, editor dan mixer yang sudah digunakan dan memiliki berbagai fasilitas pengolahan suara. Dengan Adobe udition kamu dapat merekam suara, memperbaiki kualitas suara, menambahkan berbagai efek suara, menggabungkan dengan berbagai track suara menjadi satu track, dan menyimpannya dalam berbagai format.

Siapa saja yang menggunakan/membutuhkan Adobe Audition?

Adobe Audition banyak digunakan oleh musician recording master, demo cd, produser atau programing stasiun radio. Secara umum Adobe Audition memiliki dua lingkungan yaitu Edit View and Multitrack. View. Edit View sesuai namanya ditujukan terutama untuk menangani editing satu waveform saja pada satu saat. Sementara Multitrack View dapat menangani beberapa waveform sekaligus pada beberapa track. Anda dapat menggunakan kedua lingkungan ini secara bergantian pada tampilan terpisah.

 

Di mana kita bisa belajar dan mengunduh Adobe Audition? 

Adobe Audition dibandrol dengan harga Rp 134.800 - Rp 674.600 per bulan untuk membelinya, bisa melalui Buy Adobe Audition. Namun jangan khawatir kamu juga bisa mencoba Audition secara gratis. Uji coba tujuh hari, bisa kamu dapatkan di Free trial Adobe Audition

 

Bagaimana cara menggunakan Adobe Audition?

Jika kamu adalah pengguna baru Adobe Audition dan membutuhkan pembelajaran dari video, di website resmi Adobe Audition menyediakan banyak video tutorial. Kamu juga dapat mengunjungi forum untuk bertukar informasi dengan pengguna lain.

Nah berikut ini adalah contoh tampilan dari Adobe Audition ketika file suara kamu taruh ke jendela Audition dan juga tampilan mode Waveform dan Multitrack

file suara di jendela Audition
mode Waveform dan Multitrack

Adobe Audition kaya dengan fitur yang menakjubkan. Kamu dapat merekam lebih dari satu suara sekaligus, tool-tool yang easy use, dan didukung dengan banyaknya format file, tentu layak jika aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi editing audio terbaik.

 

Fitur-fitur Terbaru

Setidaknya ada 8 fitur terbaru yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Adobe Auditon. Kedelapan fitur tersebut adalah : 

Open Premiere Pro Project

Buka proyek asli Premiere Pro dari Audition Media Browser dan pilih urutan yang ingin Anda kerjakan untuk alur kerja pengeditan audio yang lebih sederhana dan lebih efisien.

Tracks Panel

Gunakan panel Track baru untuk menampilkan atau menyembunyikan trek atau grup trek, sehingga kamu dapat fokus pada bagian tertentu dari project. Buat grup track yang Anda sukai dan simpan preset untuk pengalaman pengeditan multitrack yang efisien dan personal.

Compound Media import

Putar file media majemuk ke bawah untuk memilih trek audio dan video yang ingin kamu kerjakan, atau cukup impor seluruh file gabungan, termasuk format kontainer seperti MXF.

Improved Multitrack Performance

Scroll proyek multitrack dengan lebih cepat dan lebih lancar. Ketinggian track akan dipertahankan saat memperbesar atau memperkecil, membuatnya kamu menjadi lebih mudah untuk mengelola proyek besar, terutama pada layar monitor yang lebih kecil.

Clip spotting

Pratinjau video dalam pembaruan Audisi secara real-time saat klip ditambahkan, dipindahkan, atau dipangkas, selalu menunjukkan kepada pengguna bingkai yang tepat untuk pengeditan yang tepat waktu, efek suara, dan lainnya.

Run scripts

Telusuri dan jalankan skrip dalam Adobe Audition atau melalui baris perintah untuk mengotomatisasi fungsi aplikasi, seperti normalisasi kenyaringan, validasi QC, dan lainnya. Merampingkan tugas umum, termasuk integrasi pihak ketiga, dan menghadirkan tingkat efisiensi baru untuk pekerjaan audio Anda.

Add album art in mp3 files

Membuat podcast dan album modern di Audition menjadi semakin mudah. Dengan dukungan untuk file .jpeg dan .png, Anda dapat menanamkan thumbnail dan gambar ke dalam file .mp3 Anda.

Jump to Time

Navigasikan ke tempat mana pun di garis waktu dengan pintasan keyboard yang berguna ini. Hemat waktu dan buat alur kerja Anda terus bergerak.

 

Itulah sedikit informasi tentang Adobe Audition , semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi kalian, yuk share siapa tau ada teman-teman yang membutuhkan.

Baca artikel lainnya : Mengenal Vue, JS Framework untuk Membangun Antarmuka Website

audio adobe music olah suara voice recording studio mixing
Septi Yuliana

Septi Yuliana

Jumat, 14 September 2018