BERITA UMUM Saatnya Kamu Upskill di Program Prakerja bersama Expert Trainer Gamelab.ID

Saatnya Kamu Upskill di Program Prakerja bersama Expert Trainer Gamelab.ID

Oleh Vincentius Dimas | Jumat, 5 April 2024

Saatnya Kamu Upskill di Program Prakerja bersama Expert Trainer Gamelab.ID

Memilih trainer dalam program Prakerja juga menjadi perhatian khusus. Oleh karena itu, mari berkenalan dengan trainer expert dari Gamelab Indonesia.

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Pendaftaran untuk Kartu Prakerja 2024 telah resmi dibuka. Program yang sudah ada sejak tahun 2022 itu, sampai sekarang masih eksis karena memberikan kesempatan bagi individu untuk meningkatkan keterampilan mereka melalui program pelatihan yang disediakan. Namun, penting bagi calon peserta untuk bijak dalam memilih program yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka.

Maka dari itu ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dengan cermat. Pertama-tama, penting untuk memahami lembaga atau institusi yang menyelenggarakan pelatihan tersebut. Artinya, pastikan bahwa lembaga tersebut memiliki reputasi yang baik dan pengalaman dalam memberikan pelatihan berkualitas.

Baca Juga : Mengintip Dunia Programmer, Apa yang Tidak Dikatakan di Kampus!

Profil Expert Trainer di Prakerja Gamelab Indonesia

Selain mempertimbangkan lembaga pelatihan, yang tak kalah penting adalah kualifikasi dan pengalaman pengajar atau trainer yang akan membimbing kamu selama pelatihan. Mengapa demikian? Karena pengajar yang berkualitas dapat memberikan wawasan yang berharga dan memperkaya pengalaman pembelajaranmu. Mari kita berkenalan dengan trainer expert Gamelab Indonesia yang mengajar dalam program Prakerja 2024:

Andi Saputro

Kak Andi Saputro merupakan seseorang yang berpengalaman dalam dunia multimedia lebih dari 7 tahun, dan telah memiliki Sertifkasi BNSP multimedia. Dalam konteks manajemen proyek, Kak Andi telah membuktikan keahliannya dalam mengelola tim dan mengarahkan proyek-proyek kreatif dengan sukses. Hal tersebut dapat dilihat dari pengalamannya sebagai Lead 3D Art di Educa Studio dan Trainer 3D Art di Gamelab Indonesia.

Perannya yang berpengaruh di Gamelab Indonesia, membuat Kak Andi mahir menggunakan platform manajemen proyek seperti Trello. Ia telah membuktikan bahwa membuat papan kerja yang terstruktur untuk setiap proyek, menetapkan tugas kepada anggota tim, dan melacak kemajuan proyek secara real-time dapat dilakukan dengan lancar berkat bantuan Trello.

Selain itu, Kak Andi juga terkenal karena dedikasinya terus belajar dan mengikuti perkembangan terbaru dalam industri multimedia, sehingga memungkinkannya untuk tetap relevan dan inovatif dalam pekerjaannya. Semua ini menunjukkan bahwa Kak Andi bukan hanya seorang praktisi multimedia yang mahir, tetapi juga seorang pemimpin yang inspiratif dalam dunia kreatif.

Apakah kamu ingin lihai mengatur manajemen proyek seperti Kak Andi? Kamu bisa langsung ikuti kelasnya Menggunakan Trello untuk Manajemen Proyek dalam Prakerja bersama Gamelab Indonesia. Dalam kelah tersebut, kamu akan diberikan bekal terkait dengan konsep dasar manajemen, yang meliputi tugas dan tanggung jawab seorang manajer proyek. Selanjutnya, peserta juga akan diberikan bekal tambahan seperti menggunakan Trello sebagai tools, manajemen proyek event, manajemen produksi video dan manajemen tim penjualan.

Andi Saputro Expert Trainer - Gamelab.ID

Haryo Sasongko

Selanjutnya, kamu akan mengenal sosok seniman yakni Kak Haryo Sasongko. Haryo merupakan seorang sound designer berbakat yang telah menjelajahi dunia desain suara bersama Educa Studio  lebih dari 7 tahun, dan telah memiliki Sertifkasi BNSP Desainer Multimedia Muda. Dengan bakatnya yang luar biasa, Kak Haryo telah menciptakan atmosfer dan pengalaman audio yang mendalam untuk berbagai produk digital, seperti game edukasi, animasi, dan aplikasi buku cerita anak-anak.

Tidak hanya itu, kontribusi Kak Haryo Sasongko juga melampaui batas-batas karya digital. Melalui seminar, workshop, dan berbagai acara industri kreatif,  Kak Haryo berbagi pengetahuan dan pengalaman berharga dengan para profesional dan penggemar desain suara di seluruh Indonesia. Dengan sikap rendah hati dan antusiasme yang menular, rupayanya ia telah menginspirasi banyak individu untuk mengeksplorasi potensi mereka dalam bidang desain suara.

Ingin menjadi orang yang inspiratif dalam berkarya musik seperti Kak Haryo? Langsung saja ikuti kelasnya Membuat Musik Digital Menggunakan FL Studio Untuk Menjadi Multimedia Designer dalam Prakerja bersama Gamelab Indonesia. Di kelas tersebut, kamu akan belajar dimulai dari pengetahuan dasar musik digital, persiapan perangkat lunak, praktik belajar membuat beat drum sederhana, membuat lagu ambience, recording, mixing, mastering, dan masih ada banyak lagi.

Haryo Sasongko Expert Trainer - Gamelab.ID

Kartu Prakerja merupakan inisiatif dari Kementerian Ketenagakerjaan RI yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kerja dan kewirausahaan bagi berbagai kelompok, termasuk pencari kerja, buruh, karyawan yang mengalami pemutusan hubungan kerja, serta pekerja yang ingin meningkatkan keterampilan mereka.

Di Gamelab Indonesia, Program Kartu Prakerja menawarkan pelatihan dalam berbagai bidang seperti pemrograman, pengembangan web, pengembangan game, musik digital, desain grafis, dan lebih banyak lagi. Selama mengikuti kursus, peserta akan mendapatkan bimbingan langsung dari trainer expert yang berpengalaman di bidangnya. Yuk, ketahui kelas Prakerja lainnya di sini!


Vincentius Dimas

Vincentius Dimas

Jumat, 5 April 2024

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI