BERITA KARIR Mengenal Tahapan Pre Employment Training

Mengenal Tahapan Pre Employment Training

Oleh Andi Taru | Senin, 12 April 2021

Mengenal Tahapan Pre Employment Training

Terdapat berbagai jenis pelatihan, salah satunya adalah pre-employment training

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Pre-employment training adalah sebuah pelatihan yang dilaksanakan sebelum karyawan bekerja di perusahaan. Biasanya pelatihan dilakukan oleh lembaga pelatihan, perguruan tinggi, institut, akademi atau pusdiklat milik perusahaan. Pelatihan ini juga ditujukan kepada karyawan yang belum memiliki pengalaman di pekerjaan yang dituju. 

Tujuan dari pre-employment training biasanya adalah memberikan pengetahuan-pengetahuan dasar dan keterampilan fundamental kepada peserta pelatihan. Agar nanti ketika proses penempatan telah berjalan, karyawan sudah memiliki kemampuan dasar sesuai dengan standard perusahaan.

Program pre employment training juga bisa menjadi program rekrutmen terbuka di berbagai perusahaan. Jarang sekali program pre employment ini berbayar, kecuali memang kita mengikuti secara mandiri untuk mempersiapkan diri kita sendiri. Tetapi biasanya, program ini tidak dipungut biaya apapun. 

Selama proses pelatihan berlangsung, peserta akan dilihat kemampuannya dan nantinya juga bisa menjadi bagian dari proses seleksi karyawan baru. Kalau kamu pengen mempersiapkan diri sebelum bekerja, bisa juga kok mengikuti pelatihan-pelatihan yang disediakan oleh Gamelab. Saat ini pelatihan terdiri dari pelatihan IT (coding, programming apps, web dan games), pelatihan Multimedia (desain, ilustrasi, audio, video, animasi) dan pelatihan bisnis (digital marketing, startup, dan lain-lain). 

 


Andi Taru

Andi Taru

Senin, 12 April 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI