BERITA WEB PROGRAMMING Ngulik Forum PHP Indonesia Yuk

Ngulik Forum PHP Indonesia Yuk

Ngulik Forum PHP Indonesia Yuk

Akhir akhir ini lagi suka stalking forum PHP indonesia, seru kalo ada yang post, terus bacain komentar komentarnya. Sedikit penjelasan PHP Indonesia itu forum bahasa pemrograman PHP( PHP: Hypertext Preprocessor), bukan forum pemberi harapan palsu yah. soa

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Assalamualaikum wr. wb.

Akhir akhir ini lagi suka stalking forum PHP indonesia, seru kalo ada yang post, terus bacain komentar komentarnya. Sedikit penjelasan PHP Indonesia itu forum bahasa pemrograman PHP ( PHP: Hypertext Preprocessor), bukan forum pemberi harapan palsu yah. soalnya dulu pernah ada kejadian member baru yang ngira ini forum Pemberi Harapan Palsu, terus dia malah curhat soal di PHPin sama gebetanya. Yaudahlah langsung di  bully  kasih pengarahan.

Tapi sekarang forumnya udah lebih kondusif, ga kayak dulunya. Dulu kalo ada member perempuan yang post, ntah nanya atau sharing, udah pasti banyak yang komen, reaktif, terutama para cowo cowo. Langsung gercep kasi solusi. Sampe sampe ada yang nawarin ‘biar lebih jelas via PM’. ya begitulah dasar kita lhoh eh:v

Stop intermezonya. Nah, seandainya temen temen yang lagi mulai belajar bahasa pemrograman PHP atau mau terjun di dunia PHP, adalah saran dari gua buat join di forum  PHP Indonesia tadi, selain sebagai penunjang proses belajar, kita bisa dapet info baru, di situ kita juga bisa sharing permasalahan error yang  lagi dihadapi pas ngoding. dan pasti dapet kenalan banyak, nambah relasi developer developer PHP, bahkan bisa bikin komunitas regionalnya yang satu daerah.

Sekarang membernya di Forum PHP Indonesia udah sampe 150 ribu lebih, jadi temen temen gausah kawatir kalau tidak direspon. Dan kalopun gak direspon mungkin post kita ada yang salah, atau ada aturan yang tidak dilaksanakan.

Sekedar tips dari gua, kalo udah join terus mau tanya tanya di forum PHP Indonesia :

Tips Pertama

Check kembali apakah pertanyaan atau topik yang akan di bahas udah pernah ada atau belum? Karena terkadang yang bikin postingan tidak direspon, salah satunya karena topik atau pertanyaan yang sering diulang-ulang. kita bisa pake tool yang sudah disediain sama facebook, search tool yang ada di pojok kanan, di bawah banner php indonesia.

Tips Kedua

Usahakan untuk trial error terlebih dulu. dan mencari tahu dulu di gugel, kalo mentok baru kita post. Biar dibilang membernya ‘ada usahanya dikit lah’ … ya ngga? Karena sering juga kita bakal dibalikin pertanyaan sejauh mana usahanya? Error bagian mananya? Kurang lebih seperti itu.

Tips Ketiga

Usahakan lampirkan kode nya. nah ini penting juga. karena para member di forum PHP Indonesia gak punya ilmu nerawang masalah kita, kalo cuman dikasih gambar atau deskripsi singkat. emang dikira dukun kali ya… #sini tak sembur kamu pake kembang 7 rupa.


sebisa mungkin lampirkan kodenya, bisa lewat codepen.io , jsfiddle.net pastebin.com, dan lain nya.

Tips Keempat

Bertanyalah dengan sopan. karena ada pepatah kuno dari bulgaria, “anda sopan kami segan” yang artinya kalo anda sopan maka kami segan #haiyah diulang ulang aja bang. Nah jadi pilihlah kata kata yang sekiranya enak di baca dan mudah di pahami. Selipkan kata tolong, permisi, kata kata santun lah ya.

kurang lebih itu ya. Oh iya terakhir, kalo kita sudah dapet solusi entah dari temen member atau tempatlain, sebisa munkin bantu member lain yang punya masalah kurang lebih mirip, bisa di bantuin, biar ilmunya jadi berkah. aamiin.

oke. di tunggu join di forumnya

sampai jumpa gaes.


Fiqi Arifianto

Fiqi Arifianto

Minggu, 25 April 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI